It’s August!

It’s August!

[12 Agustus 1986]

30 tahun sudah…
Usia jiwa dan raga ini. Di usia ini harusnya otak dan hati sudah matang. Sudah tidak bisa dibiang muda jika harus mati muda, tidak bisa pula dibilang tua untuk dianggap punya banyak pengalaman dalam …

 

Cerita Mudik 2016

Cerita Mudik 2016

Habis Lebaran, rasanya nggak afdol ya kalo nggak bikin cerita mudik? ;P Kebetulan mudik kali ini seru. Nggak cuma pulang ke rumah Papa dan Mama di Riau, tapi juga ke rumah alm Antan dan Nenek di Bukittinggi. Kebetulan ini juga …

 

Jadi Ibu Itu Harus Kuat!

Jadi Ibu Itu Harus Kuat!

Jadi Ibu itu harus kuat melihat anaknya sakit tak berdaya.

Jadi Ibu itu harus kuat menggendong dan menimang anaknya setiap malam bahkan saat sedang sangat mengantuk sekalipun.

Jadi Ibu itu harus kuat ketika menyadari anaknya berkembang tidak sebaik anak-anak dari …

 

Apa yang saya pilih?

Apa yang saya pilih?

Saya sadar betul. Sebagai Ibu Baru, saya banyak sekali disodori pilihan. Bahkan sejak masih hamil saya sudah dihadapi dengan pilihan apakah saya akan melahirkan dengan spontan (normal) atau sesar. Lalu setelah bayi saya lahir, apakah saya akan memberi full ASI, …

 

6 Bulan Terlewati! Yaaayy…

6 Bulan Terlewati! Yaaayy…

Akhirnya anak saya menginjak usia 6 bulan juga. Alhamdulillaaahh… Selesai sudah ASI eksklusifnya. Saya nggak nyangka saya dan anak saya bisa melewati semua ini, mengingat proses perjalanan menyusui yang saya rasakan tidak mudah seperti yang pernah saya ceritakan di sini

 

Akhirnya 2016

Akhirnya 2016

Aaaakk nggak kerasa, tahun 2016 udah jalan 22 hari aja. Gagal deh rencana saya membuat postingan akhir tahun. Hmmm… Bikin postingan awal tahun aja kali ya. Tapi tetep aja isinya mau ngerangkum kejadian di tahun 2015 lalu. Ahahahaha…

All about

 

Kembali Bekerja

Kembali Bekerja

Akhirnya 2 minggu sudah saya kembali bekerja setelah 3,5 bulan cuti melahirkan. Hihihi…  Banyak hal yg bisa diceritain dari sini…

Pertama bekerja dengan status sebagai seorang ibu

Saya kebetulan juga adalah anak dari seorang ibu yg bekerja di luar rumah, …

 

Hobi Baru: Membuat Kue

Hobi Baru: Membuat Kue

Belakangan saya jadi punya hobi baru: membuat kue atau cemilan untuk di rumah. Tadinya saya sih belum berani nyoba bikin kue. Bahan-bahan kue aja saya nggak paham. Tapi ya itulah hidup. Selalu mempelajari hal-hal baru. Yang tadinya nggak paham menjadi …

 

Pengalaman ngASI

Pengalaman ngASI

Setelah ngobrol banyak dengan beberapa teman sesama ibu baru, akhirnya saya niatkan untuk membuat postingan ini. Tadinya saya rada malas sih cerita tentang ASI. Udah banyak kok infonya di internet. Bisa dicari. Mau tau pengalaman orang lain dalam memberikan ASI …

 

Menjadi Ibu Baru

Menjadi Ibu Baru

1 bulan menjadi ibu baru itu…

1. Banyak dramanya! Hahaha… Babyblues nggak terhindarkan. Bawaannya sedih dan pengen nangis aja tiap lihat bayi sendiri. Padahal ya nggak ada apa-apa juga. Yah namanya jg faktor hormon. Semacam ngebatin, “Ya ampun, nak… Kasihan …