Gunakanlah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar!

“Pesan mie ayam 2 pakai pangsit goreng, es teh manis 2. Tolong antar ke kostan Nilla! Makasih…”

30 menit kemudian…

“Loh Mas, pangsit goreng-nya kok cuma 1?”
“Mbak td sms kalo mie ayam-nya 2, pangsit goreng-nya 1 kan?”
*eh, iya jg ya?*

_____________________________________________

“Pesan mie ayam pakai pangsit goreng 2, es teh manis 2. Tolong antar ke kostan Nilla! Makasih…”

30 menit kemudian…

“Loh Mas, kok mie ayam-nya cuma 1?”
“Lah, tadi sms mie ayam-nya 1, pangsit goreng-nya yg 2 kan, Mbak?”
*mulai bingung*

_____________________________________________
“Pesan mie ayam 2, pangsit goreng 2, es teh manis 2. Tolong antar ke kostan Nilla! Makasih…”

30 menit kemudian…

“Mas… Mas… Saya kan mesen pangsit gorengnya 2! Kok ini dianterinnya 4?”
“Mbak… Mbak… Td kan sms kalau mie ayam-nya 2, pangsit goreng-nya 2. Ya berarti bener donk, jd mesen pangsit goreng totalnya 4!”
He???
*eh, tunggu dulu… ini yg geblek gw atau mas2 warungnya???*


Nb : kejadian di atas berdasarkan pengalaman pribadi dengan sedikit (ingat, s-e-d-i-k-i-t) improvisasi! hehehe… xD

40 thoughts on “Gunakanlah Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar!

  1. Wkwkwk… Jadi bingung gtu…

    Btw, jeng Nilla tuh klo makan banyak yah?

    Ckckck… sekali mesen langsung 2 mie ayam lho… :p

  2. waahahaha, mendingan beli burger aja deh..ribet banget kayaknya..atooo pesennya satu2, mi ayam dulu, abis itu klo udah dianter br pesen lagi pangsit goreng..sip lah.. *kkabuuurrr*

  3. @ Dy : ga jg seh, Dy! Soalnya mas2nya jg yg gw suruh balik buat ngambilin pesenan gw yg ga dia bawa! xD

    @ Praditya : Wekz… Itu mesennya 2 sekalian buat si Nieke jg. Duh Dit, udh gemuk dunkz gw kalo selalu makan 2 porsi! xP

    @ Aryo : siyaaalll… tukang mie nya tuh yg ga pernah bisa nangkep apa yg gw maksud! x(

    @ Mas Herru : Lah, kok ga kasian ama aku-nya? :( Udh lama2 nunggu makanan gitu. hix…!

    @ Mang Ojat : ahahaha… kasian si mas2nya kalo gitu! ntar dia malah minta tip lg! kan repot… xD

  4. mendingan pesen McDelivery, lbh jelas n garibet…

    tapi hebat tuh warung, jualan miepangsit aja pa kedelivery
    wakakaka… *kabur….*

  5. asem… sumpah ngakak aku bacanya… hihihihihih :D

    harusnya mesennya gini :
    “mas, pesen mi ayam 2, masing2 mi ayam di kasih pangsit 1, ama es teh 2. Tolong di antar ke kostan Nilla dalam waktu 10 menit, jangan 30 menit!!” :p

    hehehehehe

    abis berapa karakter tuh ya?? :p

  6. pantesan makannya mie melulu, Nil! kalo pake istilah laki gw nih: berak tepung! *ngakak* kagak jadi daging deeehhhh….hihihihihi…

    eniwei, ganti ajah pake bahasa kalbu (halah coba itu!)

  7. @ Mbak Icha : Hehehe… aku emang paling males makan nasi, Mbak! xP

    @ Dedek : Iya, tp harganya jg lbh mahal. ga sesuai dgn isi kantong anak kostan kere seperti aku! xD

    @ Mas Galih : Wekz… kalo nelp jg lebih mahal lg itu, Mas! Ga ada solusi lain?

    @ Mas Didut : Oooo… gitu, yak? Yakin tuh Mas2nya ga bakal salah anter lg? xD

    @ bebi : Lah… mau selebar apa lg pantat saya? x(

    @ datum : wekz… gpp lah karakter smsnya panjang! kayaknya emang harus menggunakan bahasa yg jelas dan se-detail2-nya biar ga salah anter lg! xD

    @ Mbak Diana : huahahaha… aku tau baru ada istilah “berak tepung” xP. Lah, kalo bahasa kalbu kira2 bunyinya gimana tuh, Mbak?

  8. boleh usul?
    (walaupun gak dijawab gua tetep ngusul)
    lain kali pesen makanannya secara tertulis aja.. pake matriks pemesanan makanan gitu..
    *ngakak

  9. @ AdityaWiraman : Hehehe… so far so gut, sih! ;) ga pernah ga datang kalo mesen lewat sms.

    @ Mas Anang : loh? kok mantab, Mas?

    @ morissupersaiya : he? kayak gimana, tuh? kok ga kebayang? xP ya ya ya… usulnya ditampung dulu di meja redaksi, ya! xD

    @ Senny : Yg 1 nya lg buat si Nieke, Sen! sekalian gitu… xP wekz… enak aja gw dibilang rakus! :|

    @ Mbak Isnuansa : Biar ga miss understanding gitu ya, Mbak! Kan bahasa Indonesia itu lebih sulit dr pd bahasa Inggris! *halah…* xP

  10. kalo seinget cempluk tuh namanya kalimat ambigu..

    apa sih ambigu itu teman ? kata guru pas smp : kalimat yang memiliki arti lebih dari satu..

    kayak kalimat diatas.atau kalimat sederhana spt ini : tikus makan kucing mati. Hayu ada berapa arti nya ?? banyak kan.

    so gunakan bhs indonesia sing apik lan bener..

    salam perjuangan

    cempluk

  11. Nilla, kamu salah kirim SMS ya……khoq pesan mie ayam ke aku sih ? Emangnya aku jualan Mie Ayam ?
    Aku nih jualan Gudeg lho non.

  12. sebenernya si tukang Mie ngerti non,
    cuma dia sengaja cari untung kali ya :D

    mungkin yg pengalaman jualan mie pasti ngerti dan bilang mantab *lirik anang* :P kekekeke

  13. Ah, yg delivery mie ayam itu masih mending sist!

    Itu tuh yg geblek, yg Pondok hari2!
    Dah jelas isi smsnya minta dianterin 2, eh malah cuman diantarin 1!

    tu org ga bs baca apa, ya?
    dah gitu pake acara minta duit ketring lg! jelas2 kita dah bayar pas beli sahur itu.
    trus kalo pesen ke sana mending jgn pas laper2 banged, soalnya dia nganternya bisa 1 jam-an!
    bokkk, gilakkkk, cacing2 di perut gue dah pada batuk berdarah smua kali’!

    Arggghhh, kesel deh lihat org ga niat jualan kek gitu >:P

  14. lebih enak begini la.. pertama : pesen mie ayam 2.. (dianterin)
    kedua : pesen pangsit goreng 2 ( dianterin)
    ketiga : es teh manis ( dianterin )
    keempat : kata abangnya ” cape de…loe gebukin gw aja skalian”!! :))

  15. @ Cempluk : Ya, itu emang ambigu! Tp kayaknya sebaik apa pun bahasa yg gw gunakan, tetep aja mas2nya salah paham… x(

    @ Om GusKoko : waduh, salah sms ya? maaph… maaph, Om! saya lg ga pengen makan gudeg, kok! hakhakhak… xD

    @ aLe : jangan gitu ah, Le! syirik aje lo… xP gw malah curiganya itu si mas2 ngefans ama gw. jd nyari2 alesan supaya tiap bentar ke kostan gw! wakakaka… xD

    @ Nona Nieke,, : hihihi… kalo Pondok Hari2 mah ga cukup 1 postingan aja nyeritainnya, sist! xP sabar… sabar… tarik nafas dalam2… keluargan lewat lubang yg benar! :|

    @ agaz : trus gw jawab, “dengan senang hati, bang!” xP kemudian… “PLAAAKK…” teparlah si abang2nya dgn tak berdaya. besok2 dia kapok nganterin makanan lg ke kostan gw! x(

    @ Uthie : gw tipikal anak kost yg males cari makan ke luar, Thie! jd yah cuma ngandelin delivery aja kalo mau makan! xD *dasar si Nilla pemalas!!!*

  16. R/

    Mie ayam no II
    Pangsit goreng no II
    Es teh manis no II
    ———————– [paraf]
    Pro : Nn. Juminten
    Usia : 21 thn
    Status : Available/Single :p

    Menurutku tuh bakul mie ayam gak perlu sekolah farmasi utk mbaca ini :p

  17. emang tukang mie ayamnya jauh ya ?? kok sampe 30 menit baru sampe ?? apa karena macet kali ya ?? btw emang mie ayamnya enak ya ?? (wahh ngga nyadar udah 4 pertanyaan ^^)

  18. mbak, ini total bonnya:

    mie ayam 5 : Rp 25.000,-
    pangsit goreng 5 : Rp 25.000,-
    es teh 6 : Rp 9.000,-

    jadi totalnya Rp 59.000,-

    mo bayar pake credit card apa cash mbak? jangan ngebon yah!!

    huaakakakakakakakkakakakakak
    nb : mbak mo ijin ngelink nie..
    [makasi]

  19. @ Mbak Iko : di deket kostku Mbak, di Grogol! tp yah dia jg cuma mau nganterin ke kostan yg deket2 sini aja. xD

    @ Payjo : itu sms nya dlm 3 hari yg berbeda, kok! duh, perasaan saya ndak serakus itu, loh… T_T

    @ Huda : wah, ga ada cara yg lebih praktis lg, Huda? xP

    @ Bang Fatah : deket sih, Bang! Tp yg mesen mie ayam di sana jg banyak. makanya dia nganternya agak2 lama. hehehe… xD

    @ elohuki : loh, kok tau harga mie ayamnya segitu? hmmm… jangan2 sampeyan itu tukang jualan mie jg? ahahaha… xD salam kenal kembali! ;) silahkan dilink! makasih, ya.

    @ Toni : email? wah, mas2 mie ayamnya blom punya email deh kayaknya. soalnya di selebaran yg dibagiin ke kostan2 cuma ada nomer telp! *ya amun, La… serius amet balas comment-nya! hahaha… xD*

  20. ncy nTu kul d fakuLtas SASTRA…

    so,, cY dKung dWech mBak,,,

    pERgunkn BI iang baikh n Bner,,

    loh…loh…
    jgn kYk nCy ia wEy,,, ni aja Ktikannya uDah gak baik n bNer lg…

    heheheeheheh,,,,,,,,

  21. hahaha
    makanya klo mu beli belian jagn lewat mz….
    gitu tu korban high techno tp nilai B. Indonya kayanya minus. hehehehe
    karena ga ngerti kalimat ambigu.

  22. mau nanya ne:

    ” makan aj gimana mau gemuk ”
    ” makan aj gimana gak mau gemuk ”
    bahasa indonesianya yang benar yg pertama apa yg kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *