“Aku yang Ganti, deh…”

.

Kejadian 1

Mbubh : Kamu beli kalung buat Dorami ini, gih. Nanti kalo Dorami dilepas, kalung ini bisa jagain dia dr orang-orang jahat. Soalnya kan kalo pake kalung, kesannya dia peliharaan orang.

Saya : Aku udah pernah beli 2x. Ukurannya nggak ada yg cocok sama Dorami. Dia kan masih kecil gitu. Jd lehernya masih kecil.

Mbubh : Kalung yg ini bisa ditentuin kok ukurannya. Bisa lah buat Dorami.

Saya : Hmmm… Ok, kubeli.

Setelah dibeli dan dicoba…

Saya : Tuh kaan… Apa kubilang? Kalungnya kegedean buat Dorami. Emang sih ukurannya bisa diatur. Tp ukuran yg paling kecilnya tetep kegedean buat Dorami.

Mbubh : Engg… Ya udah. Kubeli deh kalungnya. Buat Turkey (kucingnya mbubh) aja.

Saya : ….

.

Kejadian 2

Mbubh : Kayaknya kamu butuh deh jaring buat helem ini. Soalnya kamu kan suka kerepotan bawa-bawa helem gitu.

Saya : Ummm… Tp kok kayaknya ukurannya nggak meyakinkan, ya? Emang bisa buat helem motorku?

Mbubh : Ya bisa lah. Kan di plastik bungkusnya itu ditulis “jaring utk helem”.

Saya : Ok, kubeli.

Setelah dibeli dan dikeluarkan dr plastiknya…

Saya : Tuh kaaann… Apa kubilang? Jaringnya kekecilan ini utk helem motorku yg full face itu.

Mbubh : Engg… Ya udah. Kubeli, deh. Buat helem sepedaku.

Saya : ….

.

Kejadian 3

Mbubh : Kamu beli zipper document bag gitu, gih. Supaya Hasil USG dan kertas-kertas keperluan operasimu ini aman.

Saya : Males, ah. Aku udah punya 2, tp tinggal di kos.

Mbubh : Yah… Kenapa nggak dibawa? Ya udah. Beli lg aja. Kamu tau sendiri tanganku gampang keringetan. Nanti dokumen-dokumenmu kena keringetku lg kalo kamu minta tolong pegangin.

Saya : Hmmm… ya udah. Kubeli.

Setelah dibeli dan dicoba…

Saya : Yaaahh… Dokumennya nggak masuk! Zipper document bag nya kekecilan utk dokumen-dokumenku. Huh, BT. Jd buang-buang duit, deh…

Mbubh : Engg… ya udah, kamu tunggu di sini. Aku beliin yg baru. Yg ukurannya pas.

Saya : ….

_____________________________

Begitulah. Selalu dia yg suruh beli. Tp selalu salah ukuran. Dan selalu dia yg ngegantiin. Always happen. Kenapa, yah?

Btw… Dear, Mbubh

Sepatu olah raga yg katamu bagus untukku itu ternyata ukurannya kegedean. Trus karet sepatu yg sebelah kanan mulai terasa lebih longgar dr sepatu yg sebelah kiri. Dan sehari setelah aku membeli sepatu itu, aku melihat ada banyak sekali sepatu olah raga yg lebih menarik. Aku jd agak menyesal membelinya. Maukah engkau membeli sepatu olah ragaku itu supaya aku punya uang utk menggantinya dgn sepatu yg lain? :|

Oh ya, aku lupa… Ukurannya terlalu kecil untukmu. =,=’

25 thoughts on ““Aku yang Ganti, deh…”

  1. Jahh, ujung2nya malah ngelunjak [-(

    Ah tapi saya juga sering beli sesuatu ga pas ukurannya, solusi terbaik sih kasihkan aja ama yg perlu, beres :D

  2. eh,itu kalung kucing kan bisa ditambahin lobangnya..
    eh bisa ga sih :-/
    aku juga pernah kayak gitu,beli buku,aku yang ngerusakin,minta ganti pacar XD
    *eh beda ya :))

  3. jadi bingung mau komen apaan lah kok sering banget toh begitu? ah kamu itu emang gampang kebujuk rayuan deh ;)) wekekeke…

  4. @ warm : hahaha… bukan ngelunjak, om. namanya jg usaha. kali dia mau ngegantiin lg. =)) *ngeles*

    @ dkazuma : yg kayak gitu malah sales yg kurang baiiikk… :((

    @ lindaleenk : udah coba dibuat lg lubangnya. tp susah banget, lin. nggak bisa. :( wah, baik sekali pacarmu. :D

    @ ipied : lah siapa dulu yg ngebujuk-rayu? :"> aku jg nggak ngerti kenapa sering kayak gini. :-??

    @ Takodok! : iya. emang raut wajahnya kayak merasa bersalah banget gitu. :P bukan raut wajah bersalah aja, tp jg raut takut dimarahi. =))

    @ pinkina : wahahaha… tito mah udah baca draft postingan ini sebelum aku publish, mbak. mau tau gimana reaksinya? dia cuma cengar-cengir sambil ngekek-ngekek nggak jelas. :))

  5. lantaran takut salah (dari segi selera, size dlsb), makanya saya menganut konsep ‘mentahan’. saya nyumbang ‘mentahan’, ntar biar ybs yang memilih sesuai selera/kesukaannya/kebutuhannya :P

  6. @ galihsatria : hohoho… aku jg merasa begitu kok, mas. :">

    @ devieriana : sebenernya enak ga enak sih, mbak. :P soalnya aku merasa ga enak jg digantiin terus. :|

    @ NanTo : ih, elo tuh yeee…aya-aya wae. =)) kalo yg itu enggak lah. :(( >:P

    @ Kana : hihihi… ngegantiinnya tp ikhlas kan, mbak na? :))

    @ Hey, Jude! : sebenarnya mbubh kan ga niat beliin. dia cuma ngasih saran supaya aku beli barang2 itu. :D kalo akhirnya jadinya dibeliin, itu karena kesalahannya dlm memberi saran. :))

    @ tito : iya, aku tau kamu orangnya bertanggungjawab. jd gimana tentang sepatu olah raga itu? ;;) *ditimpuk pake sepeda*

  7. sepatu olahraga-mu yg kekecilan buat mbubh, bisa dipakai buat gantungan kunci, mungkin? hehehe…

    anyway, tuh aku posting contoh email penipuan lagi.

    AKU KAYA JUM…!! AKU KAYAAAA!! :)

  8. seandainya semua sales kaya Mbubh. Maksa2 beli, tapi kalo ga cocok akhirnya dia sendiri yg buang badan buat beli balik tu produk…. maka dunia akan menjadi surga buat orang2 yg gila belanja kaya’ gue.

  9. seandainya semua sales kaya Mbubh. Maksa2 beli, tapi kalo ga cocok akhirnya dia sendiri yg buang badan buat beli balik tu produk…. maka dunia akan menjadi surga buat orang2 yg gila belanja kaya’ gue.
    +1

  10. @ didut : dorami udah pernah dititipin ke tito. hasilnya? dorami hilang! :)) *lirik mbubh*

    @ ndutyke : wakakakak… aku udah baca dan komen postinganmu, mbak. :P aya2 wae. hihihi… hah? gantungan kunci? :-o legedean! :-t

    @ de asmara : …tapi kalo semua sales sama kayak mbubh, mereka bisa bangkrut, mbak. :|

    @ H4ck3r : nggak plus 100? :P

    @ phery : gyahahaha… asli aku ngakak baca komenmu, mas. =)) tenang, tenang… mbubh orang yg tabah, kok. iya kan, mbubh? :| *sambil lirik sadis ke mbubh*

    @ Zawa : kalo aku bilang, sih… mbubh tuh punya masalah dengan alat ukur. :-? makanya dia ga pernah bener kalo nebak ukuran. :))

  11. tapi itu utk sales cocok nil…
    dia rugi karena ada lo aja tuch..coba kalo bukan lo..pasti laku toch…gak mungkin dibalikin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *