Horeeeeee…! Si Mama Ultah… :D

Luv U… so much!

____________________________________

Huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……. gw ini benar2 anak yg durhaka. sangath!!! *ingat, pake “h” biar terkesan imut :P* Ultah emaknya sendiri aja lupa! Kalo aja ga diingetin Nieke, gw ga ingat kalo ini hari ultahnya Mama. Lebih tepatnya sih bukan lupa ultahnya Mama. Tp lupa hari ini tanggal berapa. Kalo ultahnya Mama sih ingat : 18 Desember 1958! *gimana? keren ga gw ngelesnya? ;;) :))*

 

Huhuhu… sowie for my Mom! :-s Ah, paling jg si emak kalo di telp, “Happy Birthday, Mom! Sorry lupa ngucapin dr pagi tadi.”. Trus si emak dgn cueknya bilang, “Halah… gitu aja kok pake sorry-sorry segala!”. wakakaka… =)) Maklum, si Mama teh emang ga terlalu peduli dgn ultah sendiri. Soalnya, bisa mengingatkannya akan uban2 yg mulai tumbuh di rambutnya itu… :)) :P

 

Soal uban, gw punya cerita sendiri! Jd tuh ya, Mama tuh paling anti ngecat rambutnya yg sudah mulai beruban. Jd lah gw yg disuruh nyabutin uban2nya pake pingset. Dasar emang anak mata duitan, gw kasih tarif ke Mama! Gw bilang, “Pokoknya 1 rambut 1000 perak ya, Ma!” dan Mama dgn cueknya bilang, “Ok, lah. Yang penting dicabutin!”. Huahahahaha… langsung seneng bgt gw. Gw jd kaya dadakan saat itu. Padahal buntut2nya jg tu duit gw simpen trus kalo emak gw kepepet lg ga ada duit, duit itu suka dipinjem dan ga dibalik2in lg ama si Mama. Si Mama pake ngeles gini lg, “Kan duit Nilla itu dr Mama jg! Kenapa jg harus Mama balikin?” huhuhu… liciknya emak gw! :(( Karya gw nyabutin uban2nya itu sama sekali ga dihargai… [-( *dihargai means dibayar pake duit! :))*

 

Sekilas tentang Mama…

 

Mama tuh orangnya galak! Gw inget, dulu kalo gw ogah puasa disuruh makan nasi 1 bakul sampe habis, kalo gw ngomong jorok disuruh makan cabe mpe gw nangis2, kalo gw males belajar diomel2in mpe kuping gw budek, kalo gw males mandi diseret2 trus langsung disirem aja gitu pake air dingin, kalo gw berantem ama anak tetangga sebelah malah gw nya yg dimarahin. Padahal yg nyari gara2 tuh anak tetangga gw! :(( Kata Mama, “Mama ga mau marahin anak orang! Jd kalo anak Mama kelahi, Mama marahi sendiri anak Mama.” wekz… malangnya naseb gw… 8-| *nb : berantem ama anak tetangga adalah hobi gw di masa kecil. b-( maklum, anak tetangga gw laki semua! :))*

 

Tp segalak2nya emak gw, gw tuh salut bgt ama beliau. Bener2 ortu panutan. She’s a strong Mom! Bukan, bukan karena emak gw namanya “Satriati”… *ketahuan dah tuh ah, nama emak gw! :))*, tp karena beliau adalah tipikal wanita pekerja keras. Pekerjaannya sebagai perawat *a.k.a nurse*, membuat waktu kerjanya menjadi tentatif. Ga jarang waktu masih kecil gw ditinggal bertiga ama Nieke n Bokap karena nyokap gw harus melaksanakan tugasnya malam2. Bayangin nih ya, malem2 dinas, paginya pulang langsung nyiapin sarapan buat suami dan anak2nya, siangnya bersihin rumah, masak, nyuci, jemput gw sekolah, kasih makan ayam *iya, dulu kami melihara ayam di rumah :))*, trus nyirem n ngerawat tanemannya ampe sore, nyiapin makan malam, trus habis itu baru beliau bisa tidur. Ntar 1 jam sebelum dinas malam lg baru bangun. Itu pun pake acara nyiapin baju sekolah gw dulu utk keesokan paginya. ck ck ck… hebat, euy! [-(

 

Mama jg orangnya apik bgt! Rumah ga pernah jorok kalo ada Mama. Kalo lg ga ada Mama? Hohoho… jangan tanya! Kebetulan Gw, Nieke, Papa, beserta adik2 gw adalah tipikal orang2 yg males bersihin rumah. Jd kebayang kan betapa sengsaranya kami di rumah tanpa Mama? :)) Pernah loh waktu gw ngekost di Jakarta ini Mama datang ke Jakarta utk berobat karena kakinya dioperasi, trus waktu keluar dr RS nginep di kostan gw. Nah, pas nginep tuh ya, ngeliat kamar gw berantakan, langsung diberesin gitu ama Mama sampai serapi dan sebersih2nya, sodara2… =)) Padahal waktu itu kaki Mama masih sakit! hix… jd sedih jg gw liatnya… :(

 

Tp jeleknya Mama tuh kalo udh ngomel2, suaranya bisa kedengaran sampe ujung gang. Maka taulah tetangga2 gw kalo gw lg diomelin ama Mama! :)) *bikin malu aja… =))* Trus udh gitu suka ga 1 pikiran aja gitu ama gw. Apa yg bagus menurut Mama, kadang menurut gw ga bagus. Tp Mama tuh ngotot, egois. Jd apa yg dipilihnya gw harus nerima. Makanya, gw lumayan sering jg berantem ama Mama… :-s Tp yah seberantem2nya gw ama Mama, pasti cepet baik lg! :P Apalagi kalo Mama udh “nyogok” gw pake puding buatannya, pasti langsung luluh gw… :))

 

Ah, cerita ttg Mama mah ga akan ada habisnya! ;)) Pokoknya HAPPY BIRTHDAY yg ke 49 *what??? :-o ga nyangka Mama udh setua itu! :))* buat Mama… ;) wish U all the best, Mom! :-* Ayo Ma, Nilla cabutin lg ubannya… tarifnya naik ya, Ma! 10.000 perak 1 uban… :)) =))

44 thoughts on “Horeeeeee…! Si Mama Ultah… :D

  1. Selamat ulang tahun bwt mamanya essy bersaudara… <:-p

    Mama jg orangnya apik bgt! Rumah ga pernah jorok kalo ada Mama.

    Kok beda sama anaknya? :-\
    Hihihi ;))

    Kabur ah, mau kuliah…
    Cluk kucluk kucluk…

  2. hiks..iya pas baca ini jadi teringat sama mama dirumah :))
    happy birthday aja buat mamany ya nil :), ada kado spesial buat mamanya gak? ^o^

  3. @ Mas Didut : me, too………….. :((

    @ Praditya : ga tau deh, Dit! :D kesiannya si emak punya anak jorok kayak gw… [-(

    @ Dy : kado? ada, dunkz! ;;) udh 2 tahun berturut2 ini rutin ngasihin kado buat mama… :D ngasihnya pas ntar mudik tanggal 21. ;))

    @ Uthie : kata Mama, repot loh Thie punya anak kembar! ;)) masih berminat? :P

  4. congratulations tante…. yang sabar ya punya 2 anak yang kembar en sama2 ngerepotin ini ;)) heheheheheheh

    btw busway…. wih…. antispamnya pake audio file!!! ;)) heheheheheheh

  5. kongratulesion tu mama Nilla.

    *Jadi ABG*
    Sec4r4, m4u 4j4h 91thu puny4 4n4k k4y4k mb4k Nill4, sec4r4 g1tu looooohh jor0k b4nget g1tu lo0oh.
    *Jadi Pria Tampan lagi*

    Semoga berkat bimbingan mamanya, kelak Mbak Nill bisa jadi istri yang baik dan sholeha. Amiin.:d

  6. fotonya mama sama si kembar apik tenan lho Nil.. mengingatkan bahwa mama nilla tuh bener2 sayang sama kalian berdua… coba kalo gak sayang kemungkinan kalian gak dilahirin sama mama kalian :D

    eniwe mel ulta ya buat Mamanya Si Kembar :)>-

  7. @ jimmy & ndutyke : makasih ya, Nak… ;;) ;))

    @ datum : kami ngerepotin? kok tau? :| iya, aku jg baru tau anti spam nya pake audio file… =))

    @ payjo : heh, nyokap gw berkah kale punya anak kayak gw! >:P amieeeeeeeennnnn…

    @ goyangan : amien jg…

    @ mas totoks : hihihi… foto ini jg sebelumnya pernah aku pajang waktu aku ultah agustus kemarin loh, mas! ;)) makasih… ;)

    @ mbak fitri : tuh kan mbak, udh bisa… :D

    @ Nisa : loh, kenapa mesti benci dan takut, Nis? :-o hehehe… emoticon yg itu emang aneh! :))

    @ mbak Lady : iya, anaknya matre kan turunan! :)) Ooopps… :| pizz, Mom! :)>- =))

  8. :-c@};-
    Wheee… Met Ultah buat mamanya Nila-Nieke….
    moga panjang umur… banyak rejeki… dan yang terpenting…
    dapet menantu yang baik… hehehe ;))

    betewe, itu foto kalian berdua baru lahir kah??
    lucu juga… ~o)

  9. @ aji putra : iya, itu asli foto kami… ;)) calon menantu yg baik? wekz… :P

    @ mang ojat : udh biasa gw mah dijewer ama si Mama… :))

    @ stephanie : tengkyu, NaK! ;;) *mewakili Mama :P*

    @ Huda : wakakakakakakaka… =)) bilangin Nieke, ah! :-> pasti dia mencak2… ga sudi katanya… :))

    @ ekowanz : ayo, coba tebak… siapa hayooo…? ;)) masa lupa, sih? :P

  10. met ulang tawun tante….
    yang sabar ya punya putri seperti nilla… :))

    btw nil, lo kalo nulis siram itu ‘sirem’ ya?? padahal kan bahasa indonesia yang baik dan benar itu ‘siram’. pake ‘a’, bukan ‘e’.

    *dibahas lho*

  11. Huh, sistah!
    Gimana sie?
    Mosok ndak ngeh tanggal berapa [-(

    Buat Madame yg gualaknya mintak ampun itu: HAPPY B’DAY JUGA MAM!
    Dah smsin si Madame kok, tp teuteup gitu yah si Madame balesnya singkat2 [-(

    Btw, soal ‘tarif baru’ uban, keknya OK juga tuh sistah! :D
    Part time Job selama di rumah :))

  12. Pingback: It’s Time to Break! at My Life,, My wOrLd,, My Words,,

  13. Uniii..ketemu lagi bersama aiii..
    *halah*
    Btw, Mel ultah buat sang mamah tercinta.
    Kalo mamah nanti ikutan Mamamia. Kira2 yg diajak siapa ya un? Ato bakalan ngajak semuanya lagi. :))
    *membayangkan penuhnya panggung* =))

  14. Selamat hari lahir untuk Mama-nya Nilla …
    Semoga setiap langkah yang telah ditempuh meninggalkan jejak manfaat
    Semoga setiap jalan yang terbentang bisa dilalui dengan lebih baik
    Semoga setiap tarikan nafas diiringi hembusan kasih-Nya

    BTW …
    49 adalah bilangan yang bagus karena 49 merupakan kuadrat dari 7 (tetep ada matematika-nya). Dan 7 itu sendiri merupakan banyak lapisan langit dan juga banyak hari dalam 1 minggu …
    Ya … semoga setiap hari yang dilewati selalu membawa dan menuju nuansa langit. Amien

  15. @ Mbak Dinda : huahahahaha… =)) kalo aku mah emang paling ga bisa nulis berdasarkan EYD mbak! kurang ekspresif! :)) *wekz… ada yg balas dendam! :P ;))*

    @ Nieke : maaph, dah tua… jd rada2 pikun. :P balesnya singkat2? hohoho… that’s our, Mom! :)) lumayan kan sist, nanti balik ke Jakarta kita jd kaya raya lg. yah, selama duitnya ga dipinjem2 ama Mama lg aja… =))

    @ Ai : huekz… mending si Ricky aja deh yg ikutan. kita bantuin ngirim sms aja! :)) :P welkombek, Ai… ;)

    @ mas deKing : hehehe… tetep gitu yah dihubungi ama matematika! ;)) amieeeennn… makasih, mas! :D

    @ rd limosin : eh, kata Mama… Mama tuh ga pernah 1 kali pun ngidam selama mengandung, bahkan sampai anaknya sekarang udh 4! :))

  16. met ultah yah buat mamanya si kembar… aku selalu salut sama ibu2 yg punya anak kembar…gak bisa ngebayangin deh capeknya ngurus pas mereka masih kecil..aku punya satu biji ajah repotnya minta ampun

  17. Ihhh… gw juga dulu kalo disuruh cabutin uban ama mama pasti minta bayaran per uban yang tercabut! :)) Ini jiwa dagang yang tinggi apa matre yah,nil? >:)

  18. @ Mbak Icha : iya, mbak! apalagi kalo anak kembarnya kayak aku dan Nieke. wah, tiap bentar Mama treak2 dan nyap2 di rumah… =))

    @ andi bagus : amieeeennnn… makasih ya, mpluk! ;)

    @ mbok venus : ok, mbok! ga minta makan2, kan? =)) :P

    @ ratie : hahahaha… kok sama yah kita? ;)) kayaknya emang ada jiwa2 matrenya, deh… [-( :D

    @ Praditya : namanya jg om ceKing… :)) :P

    @ Mas Iman : tengkyu, mas…! ;) ok, ntar tak sampein salamnya… ;;)

  19. Pingback: Mudik! - ~ FeeL n ThinK ~

  20. Pingback: Happy New Year 2008!!! *kecepetan, yak? biarin…!* - ~ FeeL n ThinK ~

  21. Met Ultah, Mamanya Jumi & Nona…

    :-? kayaknya fotonya sedikit kurang pas, itu kan fotonya mama sama jumi & nona pas kecil, cocoknya untuk ultah nona & jumi..
    kalo ultah mama ya pas mama digendong nenek donk..
    :D

  22. hepi belated b’day buat tante….iya nih Tan, si Nilla emang nakal luar biasa *ngadu mode on*

    Nil, mumpung mama masih ada, jangan pernah bikin blio nangis yaa.. :)

  23. aaaaaahhhh kok jadinya nilla sih ;p~~~ hahahaha :d
    peace2 :)>-:)>-

    maaahh nilla bandel nih d jakarta…. suka mikirin cowo :-\:d

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *