Dari Buku Jadi Komik

Komik punya saya

Saya adalah salah 1 penggemar komik Indonesia. Bukan, bukan. Bukan penggemar yg maniak juga, karena baru sedikit komik Indonesia yg saya beli dan baca. Apalagi komik Indonesia baru aja naik daun dan berkembang. Sedangkan komik Jepang yang udah ngetop sejak jaman dahulu kala aja jarang yg saya beli. Yg lumayan lengkap mungkin Detektif Conan. Tapi sekarang udah nggak ngikutin lg. :P

.

Kalo boleh jujur, komik Indonesia yg paling saya suka adalah “Anak Kos Dodol Dikomikin” vol.1 dan 2. Komik ini diadaptasi dari buku berjudul sama, “Anak Kos Dodol” yang ditulis berdasarkan pengalaman pribadi penulisnya, Dewi “Dedew” Rieka. Dari judulnya aja udah jelas lah ya komiknya bercerita tentang apa. Yuph! Apa lagi kalo bukan seputar anak kos?

.

Dari volume 1 dan 2, saya tetap merasakan sensasi yang sama saat membaca komik ini. Apalagi komikusnya, K. Jati, membuat cerita di komik ini dengan sedikit improvisasi. Beneran deh, dalam sehari aja saya selesai “melahap” komik ini bulet-bulet. *eitz… jangan dibayangin beneran loh, ya! it’s not literally!* Padahal komik yg ke-2 ini dibuat K. Jadi dalam kurun waktu 10 bulan, looohh… Hihihihi…

.

Aiiihh… Nggak sabar nunggu yg vol.3-nya. Ada nggak, yah? ;)) Kayaknya komik ini kalo dibikinin film kartunnya atau diangkat ke layar lebar sekalian jg seru dan menghibur. Meskipun nggak semua cerita dalam komik ini yang lucu. Kadang juga ada cerita yang serem, bikin gemes, sedih, sampe bikin emosi. *tsaahhh…* Tapi karena digambarkan di dalam komik, tetep aja seru. Yg paling seru menurut saya adalah cerita pengalaman Dedew ke Magelang, bareng temennya, Anti *kalo gak salah* terus dikejar sama nenek-nenek yg sakit jiwa. Asli kocak abis. =)) Saking serunya sampe dibikin 3 bab, bo’! :))

.

Bikin kangen jaman ngekos waktu kuliah dulu. :)) Sekarang saya masih ngekos jg, sih. Cuma rasanya udah beda, secara temen kosan udah kerja semua. Nggak segokil temen-temen jaman kuliah atau sekolah dulu. :P

.

Lucunya lg, ternyata K. Jati ini adalah temen di kantor lamanya Mbubh waktu masih di Jogja dulu! Oh, waaaww… Liat aja tuh gambarnya. Hampir mirip sama gaya menggambar Mbubh di blognya, kan? :D Oh ya, sebagai tambahan info… Komik ini saya beli di Gramedia dengan harga 29.000 rupiah. ;)

16 thoughts on “Dari Buku Jadi Komik

  1. iya, saya baru baca *eh komik itu dibaca apa diliat ya?*
    intinya numpang ngintip di toko buku,
    dan disitu digambarin anak2 kos dodolnya keren2 bener ya

    dan err tampaknya hubungan antara kau dan mbuh itu juga unik kalo dijadiin komik
    :D

  2. kalo yg anak kost dodol (bukan versi komik), aku punya.
    kalo komik?? hhmmm….suamiku yg suka koleksi
    hobinya komik dan kartun -_-!

  3. hihihihi, ngekost itu banyak cerita & suka dukanya ya. Aku juga pernah ngekost dulu, sekarang juga masih denk tapi sama suami. Tapi masih “lucuan” kost jaman kuliah, kalau sekarang isinya kerja semua, malah hampir nggak pernah ketemu satu sama lain.. :D

  4. Jadi penasaran…..soalnya sampe sekarang juga masih jadi anak kost….

    btw setuju ama warm, kayaknya ceritanya Nilla sama Mbubh bagus juga dikomikkan…klo jadi jangan lupa kabar2i yah ;)

  5. wah iya tuh.. seru katanya.. aku sih kata cewek ku.. blom pernah baca.. dia punya panggilan dan nama yang sama.. jadi cewek ku tertarik. abis dibaca ternyata seru.. klo komiknya blom liat kayaknya..

  6. @ warm : hohoho… kalo soal hubunganku sama Mbubh dikomikin, tunggu tanggal mainnya aja ntar. :P

    @ ridu : beli dong, beliiii… :-w

    @ pinkina : kalo bukunya aku malah nggak punya, mbak. :D tp sodaraku punya, sih. jd penasaran. kayak gimana ya cerita di bukunya? ;))

    @ Triunt : nggak ada yg bersambung, kok. ceritanya lepas, antara cerita 1 sama yg lain, beda cerita semua. ;)

    @ devieriana : setuju banget, mbak. temen kos ku yg sekarang jg hampir gak sempet ketemu di luar kamar. :((

    @ uni isech : hohoho… kalo bikin komik bareng (maksudnya aku ceritanya, dia yg gambar) udah kepikiran sih, uni. tp kalo ttg kami, bakal ada sebentar lg di blognya. :P

    @ cL0uD : pinjem punya cewe mu doms, ah… biar tau serunya kayak apa. :D

  7. wah saya gak pernah baca komik indonesia, kalo komik palingan komik2 pendek di koran2.. jadi pengen baca juga nih kayanya menarik banget :)

  8. karakter paling depan… bikin saya inget sama gabungan Ichigo Kurosaki-Kawachi :D

    ngemeng2, jadi pengen bikin juga nih buat iseng update blog. saya tunggu dulu versi mbakyu Jumi – Dokter Tito… :P

  9. Wow… cerita mahasiswa banget yach mbak Jum isinya…
    Udah lama juga saya ga baca buku apalagi komik.
    Pasti mantap niyh komiknya! :D

  10. @ Jimmy : sekarang udah banyak loh komik bikinan anak negri yg bagus-bagus yg dipasarkan. :D

    @ Hey, Jude! : kamu mau bikin apa? bikin komik jg? :-o eh, kalo yg versi aku dan Tito, tunggu aja sebentar lg di blognya. ;))

    @ ImUmPh : iya, ceritanya emang mahasiswa banget. ;)) bikin kangen masa muda dulu. *tsssaaahh..*

    @ Payjo : beli dong, jo… beliii… :)) *lg pelit*

    @ Nanto : eh, gue kan selain jd anak kosan jg jd anak rantau, To. :-t

    @ cL0uD : wooohh… ya udah, minta ganti sama yg ilangin aja. ;))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *