Koleksi Baru Saya Adalah… Celengan. :|

Saya seneng ngumpulin uang koin. Sebenarnya, kalau aja saya tidak kehilangan koin-koin lama saya (yg hilang secara misterius sejak lemari saya diberesin mama… TT__TT), pasti uang koin saya sudah terkumpul banyak sekali. Secara dari kecil saya memang gemar menabung. Kebetulan saya nggak terlalu suka beli barang yg mahal-mahal… *umpetin BB* Jadilah kalo punya duit lebih, saya akan menabungnya dgn cara yg paling konvensional : yaitu mengumpulkannya ke dlm celengan.

.

Dulu yah… Waktu masih kecil, celengan saya terbuat dari keramik. Bentuknya? Ayam! Wahahaha… Pasti udah pd kebayang, kan? Secara celengan kayak gitu rasanya dulu laku banget di pasaran. Lalu kalo udah penuh, pasti saya pecahin trus uangnya disimpen di bank sama mama.

celengan kodok ijo

Nah, kemarin saya nggak sengaja nemuin celengan kodok ini. Lucu jg sih menurut saya. Maka, uang-uang koin saya akhirnya pindah ke “rumah baru” setelah sebelumnya saya letakkan di dalam sebuah toples butek ala kadarnya.

.

Kemudian, muncullah sebuah ide di kepala saya. Kayaknya lucu aja  gitu mengoleksi celengan-celengan seperti ini. Jadi tuh rencananya setelah celengan ini penuh, saya akan menghitung jumlah nominal uang yg terkumpul di dalam celengan tersebut. Lalu angkanya saya tulis di sebuah kertas, lalu kertasnya saya tempel di atas celah buat masukin koinnya itu. Setelah itu saya beli celengan baru lg, yg menurut saya berbentuk lucu atau unik. Lalu saya Isi dgn uang koin lg sampai penuh Dan saya perlakukan Sama seperti celengan yg sebelumnya. Dan masing-masing celengan ini saya beri nomer urut.

.

Nah, lalu uangnya saya kumpulin buat apa? Rencananya sih… Mau saya simpen aja dulu sampe celengannya terkumpul banyak trus saya pajang di rumah. Kan lucu jg tuh liat celengan lucu-lucu dan unik penuh koin gini. Gak takut celengannya dirampok orang? Haduh, ada yah yg mau repot-repot merampok celengan yg isinya koin semua? Ya berat, atuh. :)) Eh tp saya nggak mau takabur jg, sih. :D Kalo pun memang dirasa perlu, mungkin nanti rumah saya akan dilengkapi dgn brangkas. Kan ceritanya nanti saya akan jd orang kaya. *benerin dasi*

.

Trus… Kalo celengannya udah terkumpul banyak, pasti uangnya jg sudah terkumpul banyak. Mau dipakai buat apa? *seolah-olah bisa baca pikiran orang-orang* Duh… Tetep ya bo’ nanyanya “uangnya buat apa?” :))  *nuduh* Jadi gini… Rencanya uangnya akan saya jadikan bekal untuk hari tua nanti. Nggak tau jg kan gimana nanti kondisi saya kalo udah tua? Dari pd ngerepotin anak cucu, mending kalo ada apa-apa pake tabungan sendiri aja. :P Lah kalo umur saya nggak panjang? Ya gampang, toh? Tinggal hibahin uangnya ke keluarga saya atau orang-orang yg membutuhkan. :D

.

Kalau kalian, pernah punya celengan? Bentuknya apa? Lalu gimana nasib celengan itu sekarang? :)) *mau tauuu ajah*

20 thoughts on “Koleksi Baru Saya Adalah… Celengan. :|

  1. celengan saya ga ada, jadi tu koin menghamburkan diri saja di atas karpet, kalo dirumah sih ada tuh punya anak2, biasa bentuk kaleng bergambar batman :D

    dan errr.. eh iya ada terselip kalimat takabur lagi, untung rada diralat hihihi

  2. celenganku sekarang keramik. dulu macem-macem hahay. dan masih suka diisi kok. dan masih blom dibongkar-bongkar. nunggu penuh banget sampe ga bisa diisi lagi :D

  3. pernaaaaaahhh bentuk macan gede banget!! Nasibnya uda pecah dan uangnya sudah pindah ke tabungan :P

    Masalahe mbak kalo celengan bikin uang jadi kotor :(

  4. lucu celengenny jum..dulu pernah punya jg..dulu wkt di jepun aq kumpulin uang 500 koin..jd tiap nemu koin 500 pst aq masukin celengan,alhamdulillah dr hasil celengan itu bs untuk beli digicam,printer,handycam ama tiket balik..hehe..emang targetnya itu sih…mangkany langsng hbs..

  5. celenganku kreatif donk! pake kaleng bekas Pringles yg aku bungkus kertas kado sisa.. =)) kreatif dan ekonomis kaaann.. btw, udah ada satu yg penuh dan sekarang nambah lagi :D/

  6. @ warm : woooh… dari pd uang recehanmu berserakan seperti itu, mending dihibahkan ke aku aja, om. :P *ngarep*

    @ devieriana : hihihi… celengannya isi recehan semua gak, mbak? atau lembaran 100 ribu semua lg jangan2…? ;))

    @ uthie : aku gak pengen yg keramik lg. habisnya berat, nak. :P recehannya aja udah bikin berat. apalagi keramiknya.

    @ AngelNdutz : kalo di keramik sih iya. uangnya suka jd kotor. :D tp kalo yg plastik, nggak tuh.

    @ Dy : wooohh… kereenn… :-o bisa ngumpulin sampe sebanyak itu? niat jg nabungnya, yak? :D

    @ ocha : lah itu… celengan lama sebelum yg kodok itu jg aku bikin sendiri dr toples coklat mini. tp sayangnya ndak awet. :( mungkin karena plastiknya ndak kuat.

  7. Aku dulu punya juga bentuknya ayam nill, tapi sekarang ga punya celengan lagi :(

    Paling2 sekarang recehannya ditaruh di karpet aja cz ga lama juga kepakai lagi buat tambahan naik angkot hihihihi… :D

  8. celengan gue bentuk babi yg kecil sama kaleng packagingnya motorola yg lama :D isinya klo penuh biasanya… buat beli rokok kalo duit lg abis :-|

    haduh, musti dibiasain nabung nih gue :))

  9. whaha.. klo aku sih dulu celengan dah penuh.. abis di pecahin langsung ke warnet.. nukerin tuh receh dah gitu kantongin buat makan ma main game online di game center… hohho.. :D

  10. Saya punya, beli di warung tapi dari kaleng bentuknya bulet panjang. Niatnya buat tabungan nikah, tapi baru diisi 2 koin gopekan doang :P

  11. aku dulu wktu kecil pernah dibeliin celengan poh teletubbies yg dari keramik, tapi baru bentar nyampe rumah, celengannya peccaah :'( *nangis guling-guling di tanah*

  12. Kalau kalian, pernah punya celengan? Bentuknya apa? Lalu gimana nasib celengan itu sekarang?

    pernah, dan masih punya celengan yang saya pake buat nampung recehan <500. kalo gopekan masih saya pakai, tapi yang dibawah itu (50, 100, 200) ga terpakai, dan saya masukin ke celengan…

    bentuk celengannya? sama dengan punya ente yang lama:
    sebuah toples butek ala kadarnya

  13. @ ridu : cie cieee… calon pacar ya, du? ;))

    @ Zanu Zawa : kok pd suka ngeletakin recehan di atas karpet, sih? :)) ayo dikumpulin, trus buat aku sajalah. :P

    @ macangadungan : hayo, lee… mulai pikirkan bekal utk masa tuamu nanti. :))

    @ Cloud : wooohh… emang gamer sejati kamu ini. :P eh, aku kok ya gak yakin uangnya cuma buat main game? =))

    @ Payjo : waaahhh… hebat! kamu sudah kepikiran buat nikah aja, Jo? :)) laki2 yg baik… ;))

    @ re citb : hayah… sayang sekali. kok bisa? :-o

    @ Hey, Jude! : dih, sama banget, sih? sebagian besar uang di celenganku jg yg di bawah 500 perak. tp kadang uang 500-nya tetep kumasukin jg sih supaya celengannya cepat penuh. :D

  14. whahaha…. lah wong aku nabung aja asal nabung.. paling juga dapet 100.000 tok.. dah gitu dipake.. hahah.. dulu sekali main game bisa abis rp. 20.000 nah tuh… blom buat makan.. ma jalan2.. abis sudah… *gak bakat dah nyimpen duit bener..*

  15. wahhhh…….saya ini “pembersih” koin2 berceceran di rumah hahahahaha……… tapiiiiiiii gak masuk celengan. saya pake beli tiketnya busway tiap hari hahaha (*salah sendiri harga tiket kok 3500 #nyalahin yg bikin tarif)

    celengan ??? hmmm…waktu kecil punya, dari tanah liat yg dibakar/tembikar yha ?? bentuknya labu parang, bulet gitu xixixixi…tapi lubang buat masukin koinnya jadi longgar, sering digorong sama ibukku dipakai belanja :(( huaaaaaaaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *