antara U A S dan Menggambar

 

 

Kalo katanya temen gw, U T S = Ujian Tidak Serius. Nah, kalo U A S = Ujian Agak Serius. Huehuehue… Kapan seriusnya, yak? :)) Yah, apa pun itu… yg jelas gw sekarang sedang disibukkan dgn UAS tersebut utk 2 minggu ke depan. 8-} So, bakal jarang beredar di dunia blogosphere ini. *basi deh lo, La…* Iya, iya… emang basi! :P Orang2 udh pd muat pengumuman di blognya dr kemarin2 kalo mereka sedang UAS, gw baru sekarang. :)) Yah, maaph… jadwal syuting lg padat. Sinetron gw lg kejar tayang. Trus, gw baru masuk dapur rekaman lg. Jd baru sempet posting skrg.

 

*Ok, ok… cukup bullshit-nya!*

 

Btw… gw lg rajin2nya mengasah kemampuan menggambar. FYI, dulu waktu sekolah gw hobi banget menggambar. Sampe2 tuh ya, seinget gw dulu waktu kelas 6 SD gw pernah dimarahi guru Bahasa Indonesia dan guru Agama gara2 ga nyimak pelajaran di kelas karena asyik menggambar. Si Madame jg ngomel-ngomel kalo liat halaman paling belakang buku catetan gw habis gw bikinin gambar. Papito alias si Dad-dad jg geleng-geleng kepala karena waktu kecil gw hobi banget nyoret-nyoret dinding pake krayon.

 

Eh, ada apa sih dengan orang2? Kok kayaknya ga seneng banget gw mengggambar? Apa karena gambar gw jelek, ya? :| Ya sutralah… Yang jelas, seinget gw semenjak kejadian diomelin guru di depan kelas gara2 asyik menggambar itu, gw jd rada2 trauma gitu. Jd gw mulai mengurangi kadar kecanduan narkoba menggambar gw. :( hix…

 

Dan akhirnya bertahun2 pun berlalu… *agak dramatis*

 

Trus pas kelas 1 SMA, gw dapet pelajaran seni. Boleh milih, mau seni lukis atau seni musik. Ehmmm… secara gw udh bosen ya nyanyi2 di WC *sampe di Dad-dad ngomel2 karena katanya suara gw membuatnya tidak khusuk sholat :|*, jd pilih seni lukis aja. Tp ini bukan kayak pelajaran seni lukisnya anak TK. Gw langsung ngelukis di atas kanvas, bo’! ;;) Awalnya masih rada2 gerogi gitu… :-ss Maklum, dah lama ga corat-coret. Eh, lama2 keasyikan. Kalo udh ngegambar di atas kanvas, gw bisa lupa waktu! Mau tu muka mpe belepotan jg gw ga peduli. :))

 

*lukisan di kanvas pertama gw. terinspirasi lukisan siapa, yah? /:) lupa! #-o judulnya : Perempuan-perempuan*

 

Sayang pelajaran seni lukis itu hanya gw dapet 1 tahun aja. :( Setelah2nya ga ada pelajaran seni lukis lg di sekolah gw. Mungkin karena udh banyak mata pelajaran lain yg cukup menyita waktu dan kapasitas otak kali, ya? :)) Ya udh. Akhirnya gw ga gambar2 lg tuh… sampe akhirnya… printer gw macet! :| Eh, apa hubungannya ya? /:) Iya, gara2 printer gw macet, gw beli printer baru. Nah, kebetulan printer baru ini bisa skalian ngescan dan foto copy jg. Ya udh, kumat deh tuh “penyakit gila gambar” gw. =)) Sekarang latihan gambarnya mulai diaktifkan lg. Lumayan… bisa gambar ilustrasi sendiri utk postingan di blog ini. ;;) ;))

 

Yo wis lah… Gw mau lanjot belajar lg! :-s Besok ada ujian RSM. :-ss Mana gw mau ngecek laporan praktikan2 yg baru dikumpulin lg… #:-s Oh ya, maaph kalo gw bakal jarang mampir ke blog sodara2 sekalian. :D Bukannya sombong… cuma pengen fokus di UAS dulu aja. ;) Ntar jg kalo ada cerita seru yg bisa dibagi, gw bakal cerita lg di sini. Dan kalo gw liat ada postingan2 menarik yg nongol di Google Reader, pasti gw bakalan kebelet comment di sana. :)) Ok? Bubye…

47 thoughts on “antara U A S dan Menggambar

  1. lah..keduluan payjo..pdhl gw mo nyoba pertamax nich di blog lo nil…:-w

    :d:((:d/

    jd bingung….blm sempat baca…
    ntar ja dach….baru tak comment lagi…:)>-;)

  2. lukisannya bagus. kaya hierogliph (nulisnya gimana sih ini ?!) mesir gitu… ;))

    btw, keycode saya kok “holly” mulu yah klo komeng di sini…holly=suci o:-)

  3. @ Payjo : hehehe… emang ga ada hubungannya! :P lg pengen bikin ilustrasi sendiri aja di postingan diri. masih jelek, sih… gpp lah. yg penting nyoba… :))

    @ anno’ : sabar ya, Nak! teruskan perjuanganmu… ;))

    @ Totok Sugianto : ga tau! bisa ga, yah? :D pernah nyoba sih mas, tp ga bisa… :(

    @ GusKoko : mesen? :-o wah, gambarnya masih jelek, Om… mengeceakan. ga usah, deh! :P malu… :"> makasih atas do’anya, Om! ;)

    @ niez : waduh, ga ngerti deh kalo masalah keyword di antispam itu. :D lukisannya bagus? wekz… masa sih, niez? :P mau dibeliin permen, yah? ;;) :))

  4. wah, aku dulu juga ada pelajaran melukis waktu SD, n guess aku gambar apa? gambar pemandangan *halaah, basi, udah gitu jelek lagi hahahhaha =)) * , yeahh sukses dah buat UAS nya mpok, ditunggu jualan jamunya lagi ehheehueuheu ;))

  5. ya ampun nil..gambarnya bagus bangeeettt…. ngapain capek2 kuliah kamu..jd seniman ajah :d
    tapi asli..lukisannya patut diacungin jempol…bakat alam tuh.layak dikembangkan

  6. bagus bgt… jadi pengen blajar.

    btw, wajahnya koq kaya orang2an sawah yach. ga jelas raut mukanya. datar kaya hantu tanpa muka. ^_^ *becanda mode ON*

  7. aghhh JARKOM matkul favorit saya dulu :)

    kalo di kampus saya yg skg mah, kita patungan buat jaga yg ngawas… setelah itu bebas nyontek kanan-kiri :D

  8. @ ojat : jualan jamu? =)) uhmm… tunggu kehadiran saya di depan rumah Anda… ;;) *halah… :))*

    @ icha : wekz… mbak Icha segitunya. aku jd malu… :"> itu masih lukisan amatiran kok, mbak! :D

    @ dedek : sebenarnya gw paling ga jago gambar orang. dr dulu jg gitu. apalagi skrg… :)) makin jelek, deh. :(

    @ putlie : jarkom itu aku ngulang loh, mbak! :)) sebelumnya dapet C. mumpung masih ada waktu, diulang aja. ;))

    @ jimmy : bukan seniman kali… [-x tp seniwoman! :)) *halah… jayus! :|*

    @ Nazieb : eh, ada istilah “harakiri” jg toh skrg di dunia blogosphere? :D

    @ lady : makasih, mbak Lady! ;) iya, neh… dah ga sabar terlepas dr UAS ini dan kembali intensif *hayah* ngeblog. ;))

  9. *halah … keyword moso cabang (branch)

    Ehheem … mo komentar neh …

    gambarnya bagus kok ?

    ada rencana mo design baju pa ? :-?
    apalagi kalo printernya bisa buat nyecan ma ngopi … bisa tuh bikin kopi latte pa kapucino … :)>-

    *hehehe … ngomong apa coba … 8-|8-| 8-|

  10. woow… gambarnya badusss….
    beneran di kanvas tuh gambarnya?
    whoooow….. kembangkan terus bakatmu nak….

    guuuudd guuddd……

  11. iihhhh . . . .masak kecil2 pinter gambar . . . . . :o
    bagus . . ! judulnya ‘perempuan2’ ya . . . . .
    yang gambar buku atas itu bukan . . . . . :-\

  12. sama ma pertanyaan Bapak yg commentnya di atas saya…
    wah, pinter gambar ternyata. cocok tuh!
    trus…yg gambar UAS itu…?! :-? *mikirrrr….

  13. @ bodhi : mana… mana…? mana catetan lo? liat! >:/ iya, sabar deh sabar… :D ;))

    @ [H]Yudee : wew… “kopi latte… kapucino…” =P~ tuh, ngiler lg deh aku! :-w desain baju? rasanya saya belom seprofesional itu. :-?

    @ dinda : iya, beneran di kanvas mbak. bakat? punya bakat ga, yah? :|

    @ ebeSS : bukan! :)) kalo gambar yg di atas itu… au ah, judulnya apa… =)) aut2an gitu. :( hix…

    @ yati : cocok apanya, mbak? :D gambar yg di atas itu jelek banget… :| *nyadar sendiri. =))*

    @ dhez : dijual? percaya ga, sih? lukisan kanvas gw itu hampir dibeli ama si tante? :-w tp gw ga mau! [-( soalnya itu lukisan pertama gw di atas kanvas… :-s

    @ tito : doh, ni orang… #-o itu bukan kepalanya… :-w tapi lututnya! 8-} *toweweeeewww…*

    @ macangadungan : gw bahkan ga ingat udh suka gambar sejak kapan, Le! :)) yg jelas itu dinding rumah udh jd “korban” hobi masa kanak2 gw. =))

  14. *ngeliat lukisan nilla*
    ….
    ….
    *masih ngeliat lukisan nilla*
    ….
    ….
    nil… ini bener lukisan? /:)

    :p hehehehhehe
    bagus kok bagus… :D

    anyway, met sibuk en ujian aja :D

  15. belajar belajar mbak nilla..

    jangan mosting dunk..heehe

    aku dah kelar uas loh, srkg dah libur..jadi bisa nge blog sepuasnya..hehehe

    anyway, pas uas juga aku sempet curi curi waktu buat baca blog nya blogger..tapi gak mosting, takut kejar tayang..hehehe

  16. emh..emh, cantiknya, wah, manisnya……gambarmu :d
    kayaknya lukisan perempuan-perempuan kmu itu bgs deh,tp aq jd curiga deh, knp koq kmu nglukis perempuan, jgn2 kmu adalah seorang……..

  17. behhhh…
    akhirnya gw bisa liat gambarnya…..
    ckckckckkck..jago juga lo y….:d

    hmm..itu bisa cocok jadi header image Nil…kreatip juga:-?

  18. ey, nilla… met beruas ria aja deh… moga sukses. wah, suka gambar yah? trus trus… itu gambar di kanvasnya luthu juga. hihi..

  19. waduh neng.. dah mala gak ngerasain UAS.. dah lupa tuh deg deg and cara bikin kertas2 mini dibalik seragam…
    tapi asyik juga mengingatnya..

  20. jadi pelukis aja Nil..
    siapa tahu bisa menyaingi Leonardo Dicaprio (hehehe…. Leonardo Da Vinci maksudnya…..)

    atau paling apes ya jadi pelukis jalanan di Malioboro…
    hayo Nillll……
    lanjutkan bakatmu….

  21. Gile… udh banyak aja comment yg belom dibales ternyata… 8-> ehmm, gw bales satu2 dulu, ya… :|

    @ nataludin : bikinin gambar? gambar apa? masih jelek gitu kok gambarnya… :|

    @ ridu : aku masih ada 3 MK lg! :((

    @ datum : jd kalo bukan lukisan, itu namanya apa, mas? :-s

    @ andi bagus : hix… ternyata banyak jg yg UAS nya udh kelar. gw kapan? ~X(

    @ Ruhe : UAS? Ujian Agak Serius. :D

    @ stephanie : ini jg sambil belajar… :-s lumayan, ngilangin sedikit rasa penat.

    @ toim : seorang apa? ada yg salah dr lukisan saya? :|

    @ cah bodoh cla_x : maksud lo??? /:) :-w awas yah, anton!!! 8-}

    @ venus : ho-oh. ini nyolong2 waktu sedikit. :|

    @ Dy : hah? kirain aku udh yg paling telat UAS nya. :-o

  22. yak, lanjoooottt…

    @ waterbomm : le’? bukannya le’ itu sebutan utk cowo, ya? /:) aku cewe loh, mas! :-t salam kenal kembali… ;)

    @ anno’ : cocok jd header? masa, sih? :-?

    @ garing : ga dijual… masih lukisan amatiran. :P

    @ stey : hahaha… anehnya dimana, mbak? :)) santey aja, mbak… santey! :D

    @ ndutyke : ok. thx, mbak! ;)

    @ pink : iya suka gambar. tp sayang, jd hobi *bukan bakat* yg terpendam selama ini. :D

    @ franya : huhuhu… enakan kalo ga UAS lg kan, mbak? :-s ga perlu deg2an tiap kali menatap kertas soal. :))

    @ adit-nya niez : ga bisa. pengen fokus aja. meskipun kadang2 tergoda jg buat “ngintip2”. :|

    @ bakhrian : punya bakat ga, yah? kayaknya ga deh, mas! :P jd pelukis? wekz… nanti ga ada yg mau beli lukisanku. :))

    @ puty : iya, neh! sebel… [-(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *