Suka Nyasar? Malu dong Sama Kucing… :P

Sekitar bulan April kemarin, saya nemuin anak kucing ini di depan kos dengan kepala dan hidung yg mengeluarkan darah. Entah karena habis berantem dgn kucing lain, entah karena sakit. Yg jelas saat itu kondisinya sangat lemah sampe kayaknya udah nyaris mati. Kasian, akhirnya dia saya bawa ke klinik hewan utk diperiksa. Sebenernya waktu itu saya pengen banget melihara dia. Tp karena waktu itu saya masih ngerawat Dorami, jd kucing ini dipelihara di kos Mbubh.

kapas yg saya gunakan utk menyeka darah di wajah si kucing waktu itu

kapas yg saya gunakan utk menyeka darah di wajah si kucing waktu itu

Seperti biasa, niatnya sih melihara kucing ini hanya sampai dia sembuh. Tp ternyata memang nggak mudah utk nyembuhin penyakitnya. Karena yg sakit ternyata bukan hanya fisiknya, tp jg mentalnya! Kucing yg akhirnya diberi nama Turkey ini ternyata memiliki trauma yg cukup besar. Rada nggak bersahabat gitu kalo dideketin. Kalo dipegang bulunya, suka nyakarin tangan saya. Atau tau-tau suka nggigitin jari kaki saya secara mendadak. Bahkan dia nggak mau digendong. Seremnya, dia bahkan pernah ditemukan dgn mulut berisi kadal yg udah mati! (Mbubh sendiri yg liat) OMG! Bener-bener mesin pembunuh. :|

.

Tapi lama kelamaan Turkey menjinak jg. Suka manja-manjaan. Suka tau-tau tidur mlungker di atas paha saya. Pelan-pelan mulai mau dielus bulunya meskipun pernah jari tangan saya digigitin waktu saya nyelametin badannya yg nyaris ditabrak mobil di pinggir jalan. TT__TT Ya, masih agak sensitif sih dia kalo dipegang secara mendadak. Tp Turkey sebenernya kucing yg manis, kok. Sama kayak Dorami, dia jg gak suka buang kotoran sembarangan kecuali kalo pas lg terkurung di dlm kosan. :|

hobinya tiduuurr... =,='

Nah, setelah yakin kondisinya membaik, sesuai komitmen akhirnya 1 setengah bulan yg lalu Turkey dilepas di lapangan terbuka yg kebetulan nggak jauh dr tempat pembuangan sampah. Asumsinya, kenapa saya lepas dia di sana supaya dia nggak sulit cari makan. Rada berat jg waktu itu ngelepasin dia karena entah kenapa, Turkey keliatan lebih cakep dr biasanya malam itu. Hihihi… Entahlah. Mungkin cuma perasaan saya aja. Selain itu jg karena lapangan itu cukup jauh dr kosan sehingga rasanya mungkin sulit buat Turkey utk kembali lg ke kos.

turkey waktu mau dilepas di lapangan terbuka

turkey waktu mau dilepas di lapangan terbuka

Setelah 1 setengah bulan nggak liat dia lg, tau-tau waktu saya nyari makan buat sahur, Turkey nongol lg di depan kos! Saya agak bengong melihat Turkey yg saat itu dgn santainya berjalan di depan pintu. Sempet menduga mungkin itu kucing lain yg kebetulan punya corak warna yg mirip. Tp waktu dia ngeong-ngeong, saya yakin banget itu Turkey! Apalagi waktu saya bandingin dgn foto lamanya. Cocok banget! Maka resmilah kini Turkey kembali ke kosan. Huwaaa… Saya seneng jg, sih. Secara kangen jg sama kucing yg rada bandel ini. So far belum kepikiran buat ngelepasin dia lg ke tempat yg lebih jauh. Masih kangeeenn… Entar aja kali ya kalo kangennya udah ilang? :P

.

Kejadian seperti ini tuh bukan pertama kalinya saya alami. Dulu waktu masih sekolah, kucing pertama saya, Putty yg sudah saya pelihara selama 5 tahun tau-tau dibuang Papa ke tempat yg sangat jauh (ngangkutnya pake mobil dan tu kucing dikarungin pula) dan dia kembali ke rumah tepat sehari setelah Papa membuangnya. So amazing! Saat itu bahkan GPS belum ngetop. :| Dan kucing-kucing ini bener-bener sampai lg di tempat tujuannya. Ckckck…

17 thoughts on “Suka Nyasar? Malu dong Sama Kucing… :P

  1. hal terberat adalah kalo disuruh membuang kucing.. rasanya seperti mimpi buruk.. huhuhuhu…

    untung sekarang serumah udah suka kucing semua.. :D

  2. ih serius Turkey ganteng banget ya! pantes berat ngelepasnya… tapi beneran kadang kepikiran pengen pasang kamera pengintai buat nyelidikin gimana sih sbnrnya kucing/anjing tuh bisa nemuin majikannya lagi?

    ada tips, katanya biar dia susah ngendus kita lagi Nil, mesti ‘ngebuang’nya tuh lewatin air. Maksudnya nyebrang kali, sungai, atau lautan (inget, got & kobokan ga termasuk ya)

    tapi masa iya buat buang kucing doang msti nyebrang ke benua laen dulu?? niat bener :P

  3. biyuhhhh, berarti aku harus malu sama kucing :(
    aku sering banget nyasar, sampe2 suamiku gak percaya kl misal mo ke suatu tempat aku yg tunjukin jalannya hahahahahaha….

  4. Kucing itu keren loh, bisa pulang ke rumah atau nyari majikannya. Btw tadi gambar paling atas kukira apaan.. Setelah baca deskripsinya, langsung lemes :)) *takut darah*

  5. jadi inget kucing yang ngendon di atap rumahku, yang udah dibuang berblok2, eh ya’o kok bisa mbalik … I’m sorry, tapi saya bukan pecinta kucing, jadi itu sedikit menyebalkan … karena dia bunting berkali2 dan menyebabkan banyak kegaduhan di atap x(

  6. sepertinya di otak si kucing sudah dicangkok semacam A-GPS, sehingga dia bisa track-back buat balik ke lokasi2 yang pernah dia kunjungi :3

    sementara kalo buat saya, nyasar itu biasa, soalnya saya kan warga asing di jakarta :P

  7. Kebeneran banget saya baca postingan ini, soalnya kucing saya yang sudah hilang 5 bulan pun baru pulang lagi 3 hari yang lalu. Saya udah pasrah aja gitu, eeeh pulaang.

  8. Pingback: Mengobati Kucing Galak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *