Udah Pernah Coba?

WARNING!

Dalam postingan ini akan ada gambar-gambar makanan yang menggugah selera. Apabila kalian ingin berpuasa dengan khusyuk, lebih baik jangan ditatap gambar-gambar makanan dalam postingan ini lama-lama, ya. Penulis tidak bertanggung jawab atas efek sesudahnya. Hihihi….

___________________________________________________

Saya suka sekali berwisata kuliner ala Pak Bondan. Kebetulan, saya memang orangnya bosenan (dan hal ini sudah dibuktikan oleh hasil psikotes saya :| ). Begitu jg soal makanan. Makanya, tiap melihat ada nama makanan yang belum pernah saya coba, biasanya saya suka gatel utk mencobanya. Eitz… Tapi asal HALAL loh, yaa… :P Nah, sebelum saya menyantapnya, makanan-makanan itu biasanya saya abadikan dengan memotonya dan meng-upload-nya di Facebook. Kan belum tentu lain waktu saya bisa menyantap makanan-makanan ini lg. :P Ya, saya punya 1 album khusus yang berisi foto-foto makanan pd akun Facebook saya. Hihihi… Sampai-sampai ada temen kantor yang protes karena saya suka berwisata kuliner. Mereka sih, pengennya saya nggak hanya pamer foto. Tapi jg mentraktir mereka menyantap makanan-makanan itu. :)) Wew…

.

Nah, saya akan tunjukkan beberapa makanan yang cukup unik dan punya cerita, diantaranya :

1. Spaghetti Goreng-nya CFC, Semanggi

spaghetti goreng

Kalo mie goreng itu kan udah biasa, ya? Nah, yg ini namanya spaghetti goreng. Rasanya? Hampir sama aja kayak mie goreng kalo menurut saya! Wkwkwk… Cuma karena ini bahannya dari spaghetti, “mie”-nya terasa lebih tebel. :P Tp enak, koookk… Maknyus lah… :))

.

2. Canneloni de Mare-nya BillieChick, Citos

Canneloni de Mare

Namanya aneh, ya? Udah pernah nyobain? Ini sebenernya pasta gulung seafood. Rasanya? Uenaaaakkk banget! Ini saya cobain waktu nraktir si nona yg 1 itu ketika saya baru dapet gaji pertama. ;))

.

3. Takoyaki-nya Miyatako, WTC BSD

takoyaki

takoyaki

Inget kan waktu saya cerita tentang Takoyaki? Nah, makanan yang mengandung daging gurita ini jg salah 1 makanan unik yang pernah saya coba. Kalo bukan karena Takoyaki, saya nggak tau loh rasanya daging gurita. :|

.

4. Donat Q’Biq, WTC BSD

donat Q'Biq

Siapa bilang donat bentuknya cuma bulat doang? Ini saya berhasil nemuin donat yg bentuknya persegi empat. Rasanya? Ya sama aja kayak donat yg bentuknya bulat. Hihihi… Saya beli pas lg diskon 50%, loh!

.

5. Baso Bakar, Food Court BSD Plaza

baso bakar

Baso pake mie kuning plus kuah kaldu? Udah biasa, ya? Baso goreng? Juga udah biasa, ya? Tp kalo baso bakar, disajikan seperti sate pula. Udah nyobain belum? Hihihi… Ternyata enak jg, loh! Tp saya ngerasa kayaknya lebih enak pake nasi ketimbang lontong. :P

.

6. To Bok Ki, Citraland

To Bok Ki

Saya baru kali ini nyobain makanan Korea. Dan rasanya? Menurut saya rada aneh. :| Kalo nggak salah, bahannya terbuat dari beras, tapi nggak ngerti diapain gitu. Yg pasti begitu menyentuh lidah, rasanya terasa asing. Tp lama-lama enak jg. :D

.

7. Chickenfish Pronto Cannelloni-nya Pizza Hut

Chickenfish Pronto Cannelloni

Iyaaa… Ini pasta yg baru dr Pizza Hut itu. Hihihi… Rasanya? Enak sih pas awal-awal. Tp lama-lama enek jg. :| Apalagi ternyata kebanyakan brokolonyinya ketimbang dagingnya. Boleh jujur, nggak? Bahkan setelah menyantap makanan ini, saya jd sering kent*t. :| *Ooopps…*

.

8. Coklat Brasilia, Plaza Senayan

coklat Brasilia

Ini coklat yg lapisannya cukup unik. Isinya antara coklat putih, coklat hitam (?), dan serbuk-serbuk coklat. Rasanya? Sudah pasti enak, karena harganya jg nggak seperti harga coklat biasa. Saya beli dlm rangka menghabiskan saldo Gift Card dari Oracle. :))

.

9. Bubur Bebek Panggang + Pangsit Udang-nya Oenpao, Giant Square BSD

bubur bebek

Kalo bubur ayam, pasti semuanya udah pernah nyobain dong, ya? Tp kalo bubur bebek panggang, udah nyobain belum? :D Ternyata rasanya enak jg! Meskipun sebenernya ini lebih seperti bubur ayam yang disajikan dgn bebek panggang. Hehehe… Saya nyobain makan di sini karena “diracunin” sama temen kantor. :P

___________________________________________________

Dan masih banyaaaakkk makanan-makanan yg lain. Kalo mau lihat-lihat yg lain, silahkan ke sini. :)) *minggat sebelum pd minta ditraktir*

21 thoughts on “Udah Pernah Coba?

  1. @ christin : iya, yg itu enak banget, tin. isinya udang, potongan cumi, dll. pokoknya kalo suka seafood, pasti suka deh. :D

    @ uni isech : hahaha… lg puasa ya, uni? :P mestinya ditunda dulu baca blognya sampe buka puasa. ;))

    @ phery : wew… kan udah ada WARNING-nya di atas. :D

    @ warm : *bantu ngelap mulut om warm yg mulai menetes* :)) aku nggak tanggung jawab loh, yaaa..

    @ orange float : hihihi… maaph… mestinya nunggu buka puasa dulu aja. ;))

    @ rizalray : masih ada tuh coklatnya si kosan, zal. makanya, kapan lo main ke kos gw? :D *cuma nanya. ga bermaksud nawarin coklat* :|

  2. jum coba deh bubur ikan Ta Wan enak lho atau bubur 3 rasanya maknyus banget…. coba aja di FX lagi ada promo beli seporsi bubur gratis bubur 1 dan itu porsinya buesarrr :))

    untuk yang Canneloni pizza hut saya juga udah coba, rasanya terlalu asin dan eneg, lebih lezat jika langsung dihabiskan selagi hangat. saya malah suka karenabanyak brokolinya. tp memang dagingnya peliiit banget :(

  3. kamu mesti nyobain sushiii…. hayooohhh!!

    itu Pe-eR dari saya ya, Nil. Laporan kalo udah. Kalo enak, silakan traktir saya sbg rasa terimakasih. Kalo ga enak, kirim aja ke saya sushi yg kamu ga sanggup abisin…

    mmmm… yum yuuummm…. :9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *