Teman yang Tak Pernah “Mati” Itu…

Postingan kali ini akan panjang. Ah, nggak apa-apa jg kok kalo nggak dibaca semua. :P Saya hanya ingin mengabadikan kejadian-kejadian seru dan indah bersama teman-teman kuliah saya ketika bertemu dgn mereka Jumat malam kemarin. :D Tp kalo baca semuanya jg nggak akan rugi, loooohh… Secara saya punya cerita yg bahkan bikin saya ngakak-ngakak sendiri ketika mengetiknya. Check this out!

___________________________________________________

Hahaha… akhirnya saya mengalami jg yg namanya susahnya ngumpulin temen-temen kuliah kalo hampir semuanya udah pada kerja gitu. Dibutuhkan niat yg kuat utk membujuk-bujuk mereka agar mau dan mampu meluangkan waktu 1 hari utk ngumpul. Secara gitu ya, udah pd punya urusan sendiri-sendiri. Jd rada-rada susah mencocokkan waktunya. Tp saya nggak nyerah gitu aja. Meskipun yg bener-bener bisa ngumpul nggak komplit kayak waktu kuliah dulu, akhirnya bisa jg saya mengumpulkan kembali beberapa temen kuliah itu. :D

.

Nah, karena pengen pengalaman yg rada beda, saya ajaklah teman-teman saya ini ngumpul di BSD, tempat dimana saya tinggal sekarang. Sebagian dr mereka memang sudah pernah ke BSD. Tp sebagiannya lg, sama sekali belum pernah mengunjungi tempat di wilayah Tangerang tersebut. Akhirnya saya dan beberapa teman ini janjian di Ratu Plaza jam 3 sore, dimana waktu itu saya pikir jam segitu saya sudah selesai training. Tp ternyata, saya ngaret karena hari itu hari jumat sehingga waktu training nya jd agak molor.

.

Tadinya saya pikir saya tuh udah yg paling telat nyampe. Ternyata salah seorang teman saya (sebut saja namaya ANGGARA… :| ) lebih ngaret lg. Bayangin aja! Janjian jam 3 sore, eeehh… Dia baru nongol jam 5 sore coba! :-w Errr.. saya rada nggak heran jg, sih. Secara dia yg saya kenal selama ini anaknya yg emang gitu. :P Nah, lucunya… Waktu Anggara tau-tau nongol di depan Ratu Plaza, saya sempet liat wajahnya sumbringah. Dia berlari-lari kecil ke arah saya. Tadinya saya kira dia kangen trus pengen meluk-meluk saya. :)) Tp taunya begitu dia berdiri di depan saya, wajah sumbringahnya berubah jd panik dan berkata, “Nil, bus transBSD-nya yg itu bukan?” sambil menunjuk sebuah bus yg baruuuu… aja melintas di depan kami.

.

Saya langsung berpaling ke arah bus yg ditunjuk Anggara. Dan wajah saya pun jg ikut-ikutan berubah jd panikĀ  setelah melihat bus yg baru aja lewat itu. Secara yah kalo saat itu saya ketinggalan bus, itu artinya saya harus menunggu bus yg sama sekitar 30 sampai 60 menit lg. Huwaaaahh… Nggak mau saya! Apalagi itu udah jam 5 sore. Mau sampai jam berapa di BSD kalo kami harus menunggu bus berikutnya?

.

Tanpa ada yg memberi komando, tau-tau Anggara lari mengejar bus tersebut. Iya, nekad bener tu anak! Saya aja nggak kepikiran loh buat ngejar itu bus. Saya sih tadinya pengen minta Anggara yg nraktir naik taxi karena dia ngaret lama banget. :)) Tp akhirnya saya, Nisa, dan Reni susul jg Anggara lari-larian di trotoar. Hahahaha… Kacau banget, deh. Saya sempet kehilangan semangat secara busnya udah lumayan jauh. Tp Anggara nggak nyerah jg. Dia terus mengejar bus itu sampe dapet. Wakakaka… Emang yah mental kenek bus ya emang begitu. :)) *ditendang Anggara* Akhirnya bisa jg loh dia mengejar bus itu dan singkat cerita, masuk lah kami berempat ke dlm bus tersebut.

.

Udah gitu yaa… Udah berada di dlm bus nih, tau-tau Anggara mengaku haus karena belum minum dr tadi. Padahal saya, Reni, dan Nisa, nggak ada yg bawa minum sehingga dia harus menahan hausnya sampai tiba di BSD nanti. Saya pikir, Anggara akan anteng di dlm bus mengingat dia sedang kehausan. Tp ternyata saya salah, sodara-sodara! Dia malah berisiiiiikk… terus selama berada di dlm bus. Mulutnya nggak berhenti ngoceh. Semua hal dikomentarin. Maklum, dia belum pernah naik transBSD. Jadi rada-rada norak gitu, deh. :)) Untung aja saya duduk di sebelah Nisa. Saya nggak kebayang loh rasanya jd Reni yg kebagian sial duduk di sebelang Anggara. Udah pasti nggak akan bisa tidur! =))

.

Ternyata perjalanan ke BSD nggak semulus yg kami bayangkan. Yah… Namanya jg udah jam pulang kantor. Macet dimana-mana gitu. Akhirnya kami tiba di BSD pukul 19.00 alias jam 7 malam! Tp perjalanan belum berakhir. Kami harus naik 2 angkot lg ke Summarecon Mall Serpong, tempat kami janjian dgn Ferry dan Mila yg ternyata udah tiba di sana dr tadi. Naik angkot pertama sih lumayan lancar. BSD gitu… Semacet-macetnya jg kendaraan masih bisa jalan. :P Nah, masalahnya justru waktu mau naik angkot yg ke-2, di depan Gading Serpong. Tau-tau mulai gerimis dan angkot yg akan kami naiki ternyata sudah penuh saat Saya, Nisa, dan Reni masuk ke dlm angkot itu. Tinggallah Anggara kebingungan sendiri. Lah, nasibnya gimana?

.

Saya sempet usil nyeletukin, “Ya udeeeyy… Lo naik angkot yg di depan sono aja! Sama kok angkotnya.” Dan Anggara pun langsung protes, “Eh gila aja lo! Masa gw susul kalian sendirian? Mana gw nggak tau harus turun dimana.” Trus saya jawab, “Mau gue temenin naik angkot yg di depan?” Eeehh… Malah Reni dan Nisa yg protes, “Nggak mau! Kami berdua kan jg nggak ngerti jalan. Ntar malah kami yg nyasar.” Wkwkwk… Suseh ye bo’ bawa-bawa turis ke BSD? Berasa jd guide gitu deh gue! Hahaha… Tau-tau ibu di sebelah saya nyeletuk, “Udah mas, masuk aja. Duduk dulu aja di tengah sini. Saya jg sebentar lg turun kok.”

.

Reni langsung ngebayangin Anggara duduk selonjoran di tengah-tengah angkot. Nah, saya malah ngebayangin dia duduk dipangku seorang cowo di depan saya. Padahal Anggara jg paling emoh duduk selonjoran di angkot atau dipangku sama penumpang lain. Huakakakakak… Jadilah Anggara duduk dempet-dempetan sama Nisa dan Reni di deket pintu. Udah kayak kenek angkot aja deh tuh dia. Mana kena gerimis hujan lg. Hihihi… Nggak berhenti ngikik loh kami berempat selama perjalanan itu. Si Anggara sampe ngomong gini, “Awas yah Nil… Nggak bakal gue lupain pengalaman kayak gini.” Wahahahahaha… Ampuuuunnn…

.

Akhirnya berakhir jg lah perjalanan yg sangat panjang itu. Nyampe di SMS (Summarecon Mall Serpong) udah jam setengah 8 malam. Wajah udah lusuh semua. Tp girang banget pas akhirnya menemukan sosok Ferry dan Mila di Starbucks. Langsung deh peluk-peluk dan foto-fotoan. Hihihi… Ini beberapa skrinsyut nya :

ketemuan di Starbucks SMS. picture taken by : Nisa

makan malam di Wendy's. picture taken by : Ferry

akhirnyaaa... karaokean jg di Happy Puppy sehabis makan! ^^ picture taken by : Nisa

Pukul 9 malam, Mila pamit karena dia sudah ada janji dgn ibunya. Huhuhu… Waktu memang jd terasa cepat sekali. Setelah Mila pulang dan kami selesai karaokean, kami ngumpul lg di Starbucks. Yah… foto-foto, ngobrol-ngobrol, dan sebagainya. Lama nggak ketemu bikin kami bercerita seolah nggak ada habisnya. Ada aja yg seru utk dibahas. Tanpa terasa sudah pukul 11 malam saat itu dan Anggara harus pulang ke rumahnya naik taxi. Tinggallah saya, Ferry, Nisa, dan Reni saat itu. Ferry sih tinggal di Tangerang jg sehingga dia nggak sulit kalo mau pulang dan kebetulan dia jg bawa motor. Sementara Reni dan Nisa menginap di kos saya malam itu.

.

Singkat cerita, sekitar jam 1 pagi akhirnya Saya, Reni, dan Nisa pulang jg ke kos saya naik taxi. Seperti yg sudah saya duga, kami tidak berencana tidur malam itu. Mungkin jg efek dr kopi yg kami minum di Starbucks. Nisa menyerah dan tertidur jam 4 pagi. Sementara saya dan Reni masih segar bugar dan lanjut ngobrol hingga jam 7 pagi! Hihihi… Itu jg kalo nggak inget harus tidur, saya nggak bakal tidur loh! Soalnya nggak ngantuk sama sekali. :P

.

Saya bangun pukul 11 siang. Setelah Nisa, Reni, dan saya mandi, kami pun berangkat ke SMS lg karena Nisa dan Reni akan pulang ke Jakarta dgn ShuttleBus yg berangkat dr SMS. Oya, saya jg ngajakin Mbubh ke sana supaya bisa sekalian malam mingguan. Hihihi… :P Nah, di SMS kami bertemu dgn Ferry lg yg mau kerja. Trus ngongkrong di Starbucks lg, deh. Yah, skrinsyut :

ngopi-ngopi di Starbucks SMS lg. :P picture taken by : Mbubh

makan siang di Sagoo sebelum Nisa dan Reni pulang. picture taken by : Mbubh

Nisa berangkat dgn ShuttleBus yg ke arah Kelapa Gading pukul 4 sore dan Reni naik yg ke arah Grogol pukul setengah 5. Huwaaaahhh… Rasanya kok jd nggak rela liat temen-temen saya ini pulang. Sungguh 1 hari yg seru bersama mereka! ^^ Kami berharap bisa ngumpul-ngumpul lg setelah ini dgn personil yg lebih lengkap, tentu. Thx a lot, guys! This post dedicated to you all! ;) Pssstt… Tentang gw yg nabrak papan iklan gara-gara keasikan liat BB itu nggak usah diperinci aja yak ceritanya. :|

12 thoughts on “Teman yang Tak Pernah “Mati” Itu…

  1. good friends, good times. rasanya emang ga pernah mau pulang kalo udah ketemu teman-teman gila itu :D

    oya tante, OOT nih. tp serius nanya: Serpong sama BSD bedanya apa ya? makasih loh hihihih :D

  2. panjang sih Nil…. asli ceritanya panjang banget…

    but u know wat? I really enjoy reading it :) so witty!! terutama bagian ngejar2 bis dan ide selonjoran di tengah2 angkot itu, hahahhahahaaaa…..!!!!

  3. nil…gwa malah penasaran papan iklan yg lo tabrak itu kayak apa?..gak di foto ya…hehehehe

    ech gw ma teman2 kul gw mo reuni udh rencana setahun tetap msh belum jadi2

  4. @ nieasa : emooohh… malu gw. :)) huh, seneng banget yak kayaknya gw kejedug gitu. :-w

    @ uthie : bedanya serpong sama BSD? rasanya waktu udah aku jawab di twitter ya, nak? ;))

    @ elmoudy : iyaaa… apalagi kalo lama ga ngumpul. :P berasa heboh bener kalo udah ketemu lg. hihihi…

    @ [H]Yudee : itu bukan kopdar, mas. tp reunian… :D

    @ devieriana : yuph, keram karena asik ketawa-ketawa. =))

    @ Fir’aun NgebLoG : hihihi… makasiiihh… :">

    @ de asmara : hohoho… makasih, mbak. :-* iya, aku ngetiknya aja sambil ketawa2 sendiri, loh. ngebayangin lg kejadian2 itu. :))

    @ anno : huwaaa… kok pd penasaran sama yg itu, sih? seneng banget kayaknya kalo liat foto aku pas lg sial. :(( wooohh… kamu kurang maksa kali ngajaknya. kayak aku, dooonk… maksa2 dikit biar jadi. ;))

  5. Pingback: The Best Ever Traffic Jam

  6. Pingback: Fun Times at The Office ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *