Obat Hisap

 

Ini adalah konsumsi saya sehari2 saat ini : 3 butir Flucyl (yg warna putih-kuning), 3 butir Analsik (hijau), 1 butir Becom-C (merah), dan 3 butir FG Troches (orange, bentuk bulat dgn lubang di tengah). Bukan, bukan… kita ga lg ngomongin bahan2 utk membuat kue! :-t :)) Tp beberapa hari terakhir saya terserang penyakit keroyokan : pilek, demam, batuk, pusing, meriang, dan sakit tenggorokan. =))

 

Ada yg lucu dr perihal minum meminum obat ini. Dulu, waktu sedang sakit di kostan dan dikasih obat FG Troches dr Mama, awalnya saya pikir obat yg bentuknya mirip permen itu harus ditelan bulat2. Gila, ya? Obat yg lurus2 aja saya udh sangat susah meminumnya. Saya memang paling bermasalah kalo utk meminum obat tablet. Ga jarang ketika obat itu sudah masuk ke mulut, saya keluarkan lagi karena rasa2nya obat itu akan membuat saya tersedak. Sangat berbeda dgn kakek saya yg bahkan bisa meminum obat tablet TANPA air! :)) *gimana caranya, sih? /:)*

 

Nah… sedangkan obat yg berbentuk kapsul aja, saya sudah sangat susah menelannya. Udh pake air aja tetep, kadang air mata saya sampai keluar saking susah nelennya. Apalagi obat seperti FG Troches yg bulat begitu? Jd dulu saya sampe mati2an nelen tu obat, bahkan sampe ngerasa tercekik dan nyaris koit karena kehabisan nafas. Nah, waktu hal tsb saya ceritakan ke Mama, beliau malah tertawa dan berkata, “Itu obat hisap, sayang… Kok malah ditelen bulat2?”

 

Hah???

 

Mom, tau kah engkau… bahwa anakmu yg maniez ini nyaris koit gara2 nelen obat yg sebenarnya harus dihisap itu???

48 thoughts on “Obat Hisap

  1. Hahaha… Gw juga dari dulu suka dikasih FG Troches tapi ga gw telen bulat2 nil! Cupcupcup… Kacian sekalih dirimu,nak… Cepet sembuh yah! Musim ga jelas gini emang bikin sakit….

    Eh, pertamax ya gw..? *uuugggh… sebenernya ga suka ama kata pertamax… :(*

  2. waduh baru tau ya itu obat hisap? :o hehe.. kalo makan obat kapsul susah masuknya, sedia aja pisang atau makanan apa aja, begitu makan obat pake air dan sudah nyampe di tenggorokan, cepet2 makan, biar si obat kedorong masuk :)

  3. FG Troches itu memang tablet hisap… khusus buat yang sakit tenggorokan… :D

    Rasanya juga manis, ada strawberry, jeruk…
    Gak perlu takut lagi kan minum obatnya???

  4. @ ratie : tau, neh… ini penyakit udh sekian hari ga sembuh2. :( malah nambah. soalnya males2an jg seh minum obatnya. =)) makasih, mbak! ;)

    @ GusKoko : waduh, si Om malah ketawa. :| :P iya, om. ;))

    @ Nazieb : saya malah pengennya ndak minum obat. :(( habis dipaksa sama si Emak… [-(

    @ jimmy : iya, baru tau… :"> maklum, selama ini kalo diksh obat ga pernah diminum kecuali yg antibiotik. =)) jd ga tau. :P makan pake pisang? jd keinget masa kanak2 dulu. :-? :))

    @ Ariw : iya, kayak permen. gw jg suka… ;)) tp pas ditelen itu, sumpah gw benci bgt ama tu obat. susah bgt nelennya. =))

    @ bodhi : huuuu… anak kecil kok ngerokok? [-( *ditimpuk bodhi pake asbak*

    @ Iko : haha… iya, mbak! sekarang malah ketagihan. =)) tp sayang, ga ada rasa cappuccino ya, mbak? :-?

  5. saran, makan ama pisang tuh tablet… works for me :D kalo g nasi… kunyah aja dulu, pas mo di telen, selipin aja tuh tablet.

    tapi kalo misalnya tablet hisap sih… ya gemana ya… di makan bareng apa aja kayaknya ok deh :p

  6. wakakkaka… kalo langsung ditelan bulat-bulat, efek sampingnya gede banget, mati tersedak! hihii…

    kalo ridu siy minum obat yg bentuknya padat fine2 aja, gak peduli jumlahnya berapa,, tapi kalo obat sirup gitu.. tidaaakk.. pait banget (apalagi kaya obh gitu)

    Ya udah,, semoga cepet sembuh ya jeng..

  7. nil.. sepertinya kamu harus minta royalti ke perusahaan FG… kan kamu ikut mempopulerkan…. :-\

    ga enak ya… pas liburan kok sakit..
    cepat sembuh ya….

  8. @ yati : hahaha… iya, mbak. soalnya selama ini jarang2 mau minum obat. jd ga tau itu obat gmn cara minumnya. =))

    @ datum : pake pisang itu aku udh pernah nyoba, mas. masalahnya aku jg kurang suka pisang. :( *duh, mau minum obat aja ribet yak? :|*

    @ anno’ : eh, ada yg kangen dgn cerewetnya saya… :"> :))

    @ ridu : kamu jg bisa mati tersedak karena tertawa terlalu lebar, du! :-w =)) dih, kok bisa sih lancar minum obarnya? :( rahasianya apa? :-t

    @ bakhrian : gitu yah, mas? :-? kira2 aku dapet komisi berapa, ya? ;;) :)) iya, neh… lg liburan malah sakit. #-o

    @ almascatie : ribet, mas. enakan langsung ditelen, eh… dihisap aja kayaknya. =)) :P

  9. untunglah kau di rumah nak. ada yang ngawasin minum obat. Coba kalau di kost. wakakakak trochesnya malah ditelan, berarti udah bisa nelen obat tu. Kan lumayan gede :p

  10. troches di telen langsung? ckckckc ngeri juga hehe. btw, dulu aku jg sempet bisa makan obat tablet or kapsul langsung ga pake aer, tp ntah skr kok susah juga…eniwei, cepet sembuh aja jum :)

  11. Wadhouh! Obat guedhine segitu ditelen gitu aja? Lha gayeng tenan kuwi =)) Mesakke tenan yu yu :-j Btw, jadi inget dl pas SD saya kalau minum obat diancurin dulu sampe alus sama ibu trus dimasukin didalem pisang baru dimakan. Aaah, jadi kangen Ibu :(

  12. =))

    kmaren aku juga sempet ga ngeh waktu makan salah satu obat buat pemulihan pasca operasi.

    kirain teh emang ditelen karna bentuknya tablet ga gede-gede amat. dan baru ngeh waktu si Ibu yg apoteker itu bilang: “nih yang ini mah enak, TABLET HISAP”

    *GUBRAK*
    hihihi, daku juga makan FG Troches kalo misalnya lagi batuk-batuk ;))

  13. @ tito : iya, pak. untung udh di rumah. :P tp saya kan nyaris koit gara2 nelen obat segede bagong itu. [-( :(

    @ ojat : ih, gimana sih caranya minum obat ga pake air? :-? aku minum obat pake air aja udh susah nelennya. :-s makasih, mas! ;)

    @ -=«GoenRock’®»=- : ah, sama… ibu saya jg suka “meracuni” saya dgn cara sepeti itu. :D ;))

    @ yus aja : karena sama2 dihisap gitu? ih, siapa jg yg mau nelan rokok? =))

    @ didut : :-$ :))

    @ uthie : tuh kan, ternyata bukan saya aja yg pernah ngalamin kejadian kayak gini. [-( give me five, sist! =; :))

    @ Hoek Soegirang : ampun, paaaakkk… saya bisa sakaw kalo ndak minum obat2an itu! jangan hubungi polisi! :(( =)) wah, si hoek mau dibakar. :| :P

  14. awak nelen obat ndak pake aer kalo lagi musim kemarau :-\
    cepat sembuh ya non:d
    kalo ada antibiotik diabisin ya :d/

  15. mau minum obat gak pake air… masukin aja obatnya ke dalam pisang, trus pisangnya ditelan bulat-bulat. Kalo gak ada pisang bisa juga lemper, kalo gak ada lemper pake aja roti, kalo gak ada roti ya balik lagi pake air aja

    *kliwon kalo sakit cuma minum air kelapa*

  16. kekekkek…mangnya dokter kamu gak ngasih tau kalo FG Troches tuh obat isep…jd inget temen satu kostan ku dulu…doyan banget ngemut2 FG Troches…duuuhhh jeeeng mangnya permen…alhasil..tenggorokannya yg tdnya oke2 aja..malah jd bengkak..sukurin..rakus siih.:d

    aku jg selalu nenggak pil tanpa air *pil KB* :”> kecil soale, lagian males harus ngambil aer dulu.
    anyway…get well soon!!!

  17. Semoga cepat sembuh….
    saya juga lagi batuk neh
    eh itu FG Troches harus habis soalnya antibiotik..
    kalo mau aman pake degirol aja(sarannya temen) kemaren sempet hilang suaraku gara-gara radang tenggorokan.

  18. @ yayi : hah? ada yg rasa kopi? beneran? :-o *mupeng.com*

    @ kidtonk : bisa aja ni anak! :)) yg namanya antibiotik mah ga pernah kelewatan. wajib itu, mah. ;))

    @ Mbah Sangkil : wew… ternyata banyak jg yg suka minum obat pake pisang. =)) :P

    @ iphan : putih kuning, kok! :-t ayo, periksain matanya ke dokter! ;;) =))

    @ icha : lah, FG Troches itu kan maximal dlm sehari cuma boleh dikonsumsi 3 kali, mbak! :-o parah jg sampe nyandu gitu temennya. ;))

    @ fauzansigma : ternyata para pecandu rokok udh biasa dgn FG Troches, ya? :D

    @ Supermoto : hah? masa sih FG Troches itu antibiotik? :-?? kalo emang bener… wah, jarang2 ada antibiotik yg rasanya enak gitu… :P

    @ hariadhi : waduh, oleh2 apa, yak? belum balik dr Duri, neh! :D ;))

  19. makanya cari terapi laen . . jangan zat kimia semua . . .
    misalnya terapikomik . . . terapimusik . . . .
    eh serius . . . . . wekekekekekek . . . :P

  20. ayaaaaa….. gubrag.
    obat hisap di telen habis… btw kalo gak bisa minum obt di halusin aja obatnya, di bentuk kaya puyer gitu biar enak di minumnya…

  21. ah sama aq juga minum becomce….tp paling 2 hari sekali aj..
    kl FG Troches itu pertama kali tau waktu SMA, ikutan Paduan Suara trus pas mu nampil disuruh ngisep obatnya, katanya sih biar tenggorokannya jadi legaan gt :D

  22. :o
    gi sakit yah?
    mudah2an udah sembuh ato kalo belum cepat sembuh yahhhh
    jadi inget kmaren2 sempet di diagnosa kena gejala tipus ma demam bedarah huhuhuhu gak mau lagi deghhh

    harus rajin minum obat yah non.
    biar cepet sembuh.
    :(

    jadi inget ma ibu angkat di bandung
    kalo dia minum obat di hancurin gitu trus taro di sendok
    tambahin aer…. glek…. abis huhuhuhu
    tapi jangan lupa sediain teh manis satu gelas biar pahitnya gak lama. huhuhuhu

  23. Waduh kayaknya memang diriku ini sudah akan mengikuti kebiasaan yang kamu lakukan pada minggu ini.
    Sial, paling sebel deh kalau sudah sakit tenggorokan!
    :((

  24. yah… gpp nil… yang penting kan masuk perut…
    masih untung salahnya obat hisap dikira obat telan…
    lah kalo salahnya kancing dikira obat… kan lebih gawat lagi…
    jadi bersyukur aja… halah… hahaha…

  25. @ ebeSS : eitzzaaahhh…! hahaha… aku tau apa yg dimaksud! :)) :P

    @ galih : yes, I’m not alone! ternyata mas galih jg baru tau. =))

    @ Mbah Sangkil : *gubrak… narik2 celana si mbah biar ga bisa kabur. Ooopps… kedodoran. :| :))*

    @ [H]Yudee : bukan karena rajin merokok? ;;) :P

    @ puputs : iiiiyyhh… tetep aja kerasa pahit! :((

    @ nico : salam kenal jg! ;) makasih… ;))

    @ Dy : iya, beda. tp kalo masalah obat aku ga mau ngerasain di lidah dulu biasanya. langsung telen aja. soalnya yg namanya obat kan biasanya pahit bgt. :(

    @ ekowanz : ck ck ck… ternyata udh banyak yg tau kasiat obat ini, ya? jd merasa kuper… [-( ga, ah! aku ga kuper, kok. aku ga tau obat ini karena emang paling males sm yg namanya minum obat. :)) *ngebela diri gitu ceritanya. :P*

    @ bedh : hah? typus? :-o ga lg, deh… :(( eh, baru tau tuh buat ngilangin rasa pahitnya bisa pake teh. :D thx infonya ya, bedh! ;)

    @ evelynpy : sakit tenggorokan emang menjengkelkan. [-( jd ga bisa nyanyi2 di WC lg. :(( :))

    @ Mela : wakakak… bisa aja neh mbak mel. =)) tdnya kupikir, “masih untung salahnya obat hisap dikira obat telan…
    lah kalo obat telan malah dihisap… lebih ga enak lg!”
    :))

  26. bukan obat hisap tapi obat yg di kulum… coba kmu hisap sendiri??!?? :d ndak akan habis.. kecuali di kulum :)):))

    halah.. si kidtonk jadi ngejunk di sini.. ntahpapa tuh kidtonk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *