Bukan Sinta dan Jojo :P

Saya seneng nyanyi dan Mbubh seneng mainin gitar akustiknya. Kadang kalo main ke kos Mbubh, kami suka nyanyi bareng. Eh, bukan nyanyi bareng jg, sih… Saya yg nyanyi dan Mbubh yg mengiringi saya dgn gitar akustiknya. Hasilnya? Hihihi… Menurut kami sih lumayan enak didengar telinga. :P Ya, tp kan itu penilaian kami sendiri. Entah kalo telinga orang lain yg mendengar. XD Akhirnya, setelah beberapa kali “latihan”, kami dengan PD-nya berniat utk merekamnya.

Alat tempur yg digunakan utk rekaman ini antara lain :

  1. Macbook saya
  2. Philips Headset (yg jujur, sengaja saya beli khusus utk rekaman ini! hihihi…)
  3. Software iMovie dan GarageBand
  4. Gitar akustik Mbubh

di GarageBand

Dan ternyata utk mendapatkan hasil rekaman yg bagus itu tidak mudah, sodara-sodara! Berkali-kali rekaman gagal karena beberapa faktor :

  1. Munculnya segerombolan anak-anak yg berteriak memanggil anak tetangga sebelah dgn nada yg sangat tinggi.
  2. Tiba-tiba lewat abang-abang yg jualan roti dan suara “terompet”-nya tersebut masuk ke dlm hasil rekaman.
  3. Terdengar suara kipas angin yg cukup mengganggu. Hihihi…
  4. dan masiiiiiiihh………….. banyak lagi! *mendramatisir*

Namun akhirnya setelah usaha yg cukup keras, jd jg sebuah video hasil rekaman kami. *terharu* Ehem… mau liat hasil rekaman kami? :”> Mau aja yah yah yaaaahh…??? *tarik-tarik baju yg baca* Ini dia video yg sebelumnya sudah saya upload terlebih dahulu ke Facebook :

(utk resolusi yg lebih besar, silahkan buka link Youtube ini :D )

Silahkan dicaci makiiiiii…!!! :))

Btw… Cerita serunya justru setelah rekaman ini. Jadi tuh ya, begitu lagu selesai dinyanyikan dan hasil video rekaman diputar, barulah saya menyadari bahwa headset yg saya pakai (iya, yg udah saya bela-belain beli khusus utk rekaman ini!) ternyata TIDAK TERCOLOK pada Macbook saya, sodara-sodara!!! [-( Jd tuh input audio-nya cuma dr Macbook saya aja. Bukan dr mic pada headset yg sudah saya gunakan, tp nggak saya colokin kabelnya ke laptop. =,=’ *tepok jidat*

21 thoughts on “Bukan Sinta dan Jojo :P

  1. wakakak, udah pake headset malah jack-nya ga kecolok. *tepok jidat*.

    itu ada pengamen jalanan di belakang, gimana kenalnya, mbak?

    jadi malu, gitar abal-abal. Udah gitar nylon buat anak-anak, mereknya ga jelas pula.

    aku minjem headsetnya dong buat bikin soundtrack animasi

  2. seandainya mbubh mu itu mau bertanya dan memahami adagio . . pasti lebih bagus dari lagu2 sby, yang hanya dihebohkan itu . . . lebih lambat dari adante memang lebih membutuhkan ekstra percaya diri . . hahaha . . bisa dicoba . . if tomorrow never comes . . ;)

  3. @ zulhaq : untungnya ga ada nyamuk. beuh… kalo ada, pasti udah ribut dgn suara tepok2 di badan. :))

    @ isech : eh, waktu kita ketemu itu, aku belum sempet kasih tanda tangan, ya? baru foto bareng doang kan, yak? =))

    @ tito : iyaa… dodol banget dah, udah capek2 bikin rekaman yg bagus, taunya headsetnya belum kecolok. :)) boleh, boleh dipinjem. :D tp kena cas, yak. :)) *lg pelit*

    @ Cloud : ah, masa sih? kamu salah muter video kali… :">

    @ ebeSS : duh bes, aku ga ngerti deh istilah-istilah musik itu kalo ga dr mbubh. ;))

    @ warm : hehehe… makasih, om… :P itu menurutku belum bagus, sih. masih ngaco temponya. :D

    @ Rhein Fathia : iyaa… behind the video-nya malah menurutku lebih seru. :)) pernah udah ngerekam sampe lagunya habis, tp pas akhir-akhir aku malah ketawa ngakak karena Mbubh salah mainin nada. =))

  4. eh enak kok suaranya, dengerin di kantor sambil gedein speaker.. Suaranya plain tapi ear catchy ;)
    Sama, aku juga lagi seneng nyanyi-nyanyi gitu dan aku rekam ;))

  5. jujur nih .. suaranya bagus tuh … berbakat untuk jadi artis juga nih lewat youtube …
    Denuzz bantu doa aja deh … :D

    Semoga persahabatan kita tidak lekang oleh waktu dan tidak terbatas oleh ruang

  6. @ Chic : iya, itu mungkin karena input audio-nya cuma dr laptop, mbak. ga dr mic di headset-nya. jd suaranya kecil, deh. :(

    @ devieriana : makasih, mbak… :"> maklum, ga pernah belajar vokal. jd ga ngerti gimana cara “moles”-nya. :P

    @ diah : udah direncanain bikin video lagi, sih. tp Mbubh masih nyari-nyari nada utk akustiknya. ;))

    @ galihsatria : really? ini lg ndak pengen minta duit, kan? :"> makasih ya, mas. :D

    @ AngelNdutz : embeeeeerrr… udah bela-belain beli headset jg. :-w

    @ Denuzz BURUNG HANTU : hahaha… kalo jd artis sih pengen-pengen aja. tp kalo seleb, ga deh kayaknya. :)) gimana yak caranya jd artis tp ndak jd seleb? kdg kesuksesan seorang artis dinilai dr terkenal atau enggak-nya dia soalnya. ;))

    @ Ojat : kalo lama, ntar makin gede makan benwit pas upload video-nya, mang. =)) beuh… gini doank mah ga bakal tenar, mang. tenang aja… :P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *