Trip #3 : Sorong

Pada tanggal 15 Desember 2010 lalu saya berangkat langsung dr Ambon ke Sorong, Papua Barat, yg merupakan perjalanan dinas saya berikutnya. Perjalanan ditempuh hanya sekitar 1 jam saja. Tau nggak, sih? Begitu pesawat yg saya tumpangi landing, saya langsung “disambut” oleh anak-anak Papua yg sedang mandi telanj*ng di kali tepat di pinggir pesawat dan mereka dengan riangnya mendadah-dadahi penumpang pesawat itu. Wahahaha… Sungguh pemandangan langka! Saya geli sendiri mengingatnya.

.

Keesokan harinya, saya langsung memulai pelatihan di BMKG Sorong yg memang merupakan tujuan utama saya. Alhamdulillah pelatihan berjalan lancar dan saat itu jg saya diberi tahu bahwa semua tamu BMKG Sorong (kebetulan mereka lg banyak tamu, nggak cuma saya aja :P ) akan diajak ke Raja Ampat, tempat wisata yg sangat terkenal di Papua itu. Yg katanya lebih dahsyat pemandangannya ketimbang Lombok atau Bali. Yg kelestarian alam baharinya masih terawat dan dikelola oleh orang Belanda yg bernama Max Ammer dan jg saudaranya, Rudofl Peter. Mereka pemilik tempat wisata di sana bernama Papua Diving. Wew… Saya jd penasaran. Banyak sekali teman saya yg ingin ke sana namun terkendala masalah dana karena biaya ke sana memang relatif mahal. Untuuung aja saya datang di saat yg tepat. Yah katakanlah saya beruntung karena datang di saat Kepala BMKG Sorong dan staf-staf nya ingin membawa tamu penting ke sana.

.

Oh ya, pada malam hari di hari ke-2 tersebut, saya sempat dikunjungi oleh Ocha ke hotel. Blogger asal Sorong ini sejujurnya masih baru banget saya kenal via twitter. Hihihi… Dari twitter trus lanjut ke BBM dan kopdar, deh. Kalau ada yg ingin saya tanyakan seputar Sorong atau Papua, pasti saya tanya ke Ocha. Maklumlah, saya memang baru kali ini ke Papua dan ini adalah perjalanan terjauh yg saya tempuh sendirian. Yuph, sendirian! :| Dan ternyata, Ocha jg kenal dgn teman saya di BMKG Sorong  yg sebelumnya menemani saya membeli oleh-oleh. Hwaaaa… dunia sempit, ya? :| Yak, saya kasih liat foto-fotonya dulu ya sebelum lanjut cerita lg… ;)

hari ke-2

hari ke-3

Jujur yah, waktu bikin postingan ini saya bingung milih foto di Raja Ampat yg mana yg mau saya tampilkan di blog ini. Secara foto-fotonya banyak yg bagus dan berkesan. Jadi kalo mau lihat yg lengkap, silahkan lihat di Facebook saya aja, yaaa… Khususnya buat yg kemarin kepengen ngiri lihat foto-foto saya di Raja Ampat ini. Hihihi…

.

Oh ya, btw bicara tentang oleh-oleh, sesuai dgn titipan teman-teman kantor, akhirnya beneran jg saya membeli koteka utk oleh-oleh. :-w Belinya itu udah nggak pake urat malu lg. Ya iya sih, mungkin emang udah banyak wisatawan yg beli koteka sebagai oleh-oleh dr Papua. Tp nggak tau yah, saya rada geli aja gitu waktu megang koteka-koteka itu saat memilih koteka mana aja yg mau saya beli. :| Curiga aja, jangan-jangan itu koteka bekas pakai lagi. Wahahaha… Selain itu saya jg beli tas kain perca batik Papua utk saya sendiri. :P Lumayan mahal, siiihh… Tp kapan lg kan bisa ke sana dan membeli cindera mata? *pembelaan*

.

Hari berikutnya saya langsung pulang ke Jakarta. Huwaaa… Langsung sedih rasanya. Mendadak saya akan kangen ngitung-ngitung waktu dan nambah 2 jam dr waktu yg ditunjukkan jam tangan saya karena di Papua kan menggunakan WIT. Dan yg lebih berat lg, saya akan kangen keluarga BMKG ini. Hiks… Udah dekeeeettt banget sama mereka. Bahkan saya sudah dianggap keluarga besarnya mereka. Ah, saya sungguh membenci perpisahan. :'( Perjalanan dr Papua ke Jakarta saya tempuh lebih kurang selama 5 jam dengan 2 kali transit : Ambon dan Makassar. Saat tiba di Bandara Hasanuddin Makassar saya malah menyempatkan diri memoto bandara yg terkenal akan kebersihan dan luasnya itu. Sungguh membuat saya terpukau! Siyalnya, buku yg saya bawa ketinggalan saat transit dr Ambon ke Makassar. Padahal buku itu sengaja saya bawa utk membunuh waktu perjalanan yg panjang. Wew…

.

Ya sudah, dgn demikian berakhirlah perjalanan dinas saya tahun ini. ^^ Mudah-mudahaaaannn… Tahun depan saya kebagian jatah tugas ke Afrika atau India gitu, ya? Pasti bakalan seru! :)) *ngarep*

16 thoughts on “Trip #3 : Sorong

  1. Ahaaa…. Ada poto saya lagiiiii…
    Sebagian besar org bmg nya saya kenal. Hihihihi.

    Betewe, poto2 ini bikin sy ngiri. Jadi mulai tahun dpn menabung digiatkan lg biar bs ke raja ampat.

    *malu jd org sorong malah belum pernah ke sana*

  2. Pingback: Singapore #4 : Tips and Trick

  3. Pingback: ~ FeeL n ThinK ~ » Let’s Talk About Passion! ;D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *