Bajaj Accident

Pernah naik bajaj? Saya pernah! Tunggu… Sering! Iya, sering! Karena kalo saya telat bangun dan buru2 berangkat ke kampus, bajaj adalah penyelamat jiwa saya. Penyelamat dr aturan : “TERLAMBAT LEBIH DARI 30 MENIT DILARANG MASUK!” yg akibatnya jg menyelamatkan saya dr aturan : “KEHADIRAN KURANG DARI 30% TIDAK BOLEH IKUT UJIAN!”. Makanya, setiap mau turun dr bajaj, saya ga pernah lupa bilang, “Makasih, Bang!” ke abang2 bajaj-nya. Padahal kan si abang ga numpangin saya secara gratis, yak? :P

 

Tp tau ga, sih? Ada kejadian naik bajaj yg ga akan pernah saya lupakan seumur hidup! Yg pernah bikin saya maluuuuuuuuu… bukan main! Jd begini ceritanya….

 

Hari itu saya terpaksa pulang sore dr kampus. Soalnya banyak hal yg harus saya kerjakan. Pokoknya hari itu ribet banget, deh! Pagi2 ke kampus naik bajaj, trus nenteng2 notebook ke kelas, dr kelas ke lab, dr lab ke Himpunan… Ah, notebook saya ga terlalu berat sebenarnya. Tp karena ditenteng ke sana-ke mari, lumayan bikin lengan saya berotot. :P

 

Trus neh ya, baru aja turun dr Himpunan, baru aja jalan beberapa langkah, tau2 hujan deras melanda! *doh, dr kemarin gw cerita hujan mulu kayaknya… /:)* Paniklah saya! Bukan karena saya takut kehujanan karena saya bukan spesies sejenis kambing atau kucing *betul ga, dok? :P*. Tp terlebih karena saya takut notebook saya basah kena air! Untung waktu itu saya bareng 2 org temen, Nieasa dan Mita. Jd saya bisa nebeng payungnya mereka karena saya memang sangat jarang mau membawa payung kemana2. :P hehehe…

 

Nah, berhubung kedua teman saya itu tinggal di Jakarta Utara (dlm artian ga pulang searah sama saya yg ngekost di deket kampus), jd mereka cuma bisa “mayungin” saya sampe depan kampus aja. Ya udh, akhirnya dr depan kampus saya naik bajaj yg RENCANANYA sampe ke depan kostan. *tolong diingat kata “rencananya”! :|*

 

Transaksi pun terjadi dgn si abang bajaj. Akhirnya keluarlah angka “6000” sebagai hasil cincay2 sm si abang. Saya lalu naik ke atas bajaj dgn PD nya. Ya udh, jalan lah bajaj tsb dgn gantengnya di jalan raya. Eeeee… tau2 neh, ya… pas nyampe lampu merah, pas bajaj-nya mau muter balik………………. *atur napas dulu biar ga bengek* BAJAJ YG SAYA TUMPANGI MOGOK!!! Iya, mogok tepat di tengah2 lampu merah, di antara macetnya jalanan, di antara mobil2 mewah yg ribut mengelaksoni bajaj yg saya tumpangi! Huhuhuhu… shock saya! Panik!

 

Sementara si abang bajaj mulai turun dr bajaj-nya buat ngebenerin bajaj-nya yg mogok. Tp saya sama sekali ga berkutik. Diam mematung di dlm bajaj yg mogok itu tanpa bisa berbuat apa2. Di luar masih hujan dan saya ga brani ambil resiko keluar dr bajaj dan menangis darah ketika mendapati notebook yg saya bawa basah! Ya udh. Saya pasang muka tebel aja utk sementara waktu, msh berharap si abang bajaj mampu membuat bajaj-nya jalan kembali.

 

Tp ternyata dugaan saya salah! Si abang tau2 mendorong bajaj-nya ke pinggir jalan. Saya jd merasa tidak enak karena saya masih berada di dlm bajaj itu. *hihihi… maaph ya, bang! berat badan saya ga berat2 banget, kok! ;;)* Untungnya saat itu hujan sudah mulai reda. Gerimis, seh! Tp akhirnya saya nekad jg keluar dr bajaj dan menyodorkan uang 6000 full kpd si abang. Kesian jg seh dia udh kehujanan dan dorong2 bajaj-nya yg mogok sampe ke pinggir jalan.

 

Nah, lalu? Setelah itu gmn saya pulang? JALAN KAKI, sodara2…! Jalan kaki dr pinggir jalan deket lampu merah itu sampe ke kostan. Berjalan sejauh itu sambil menenteng notebook yg semakin terasa berat lalu…… Eh, bo’ong dink! ;;) =)) Ya ngapain jg gw cape2 jalan kalo banyak angkot 45 hilir mudik di depan mata? :-w Ya udh, akhirnya setelah jalan sebentar, saya “nebeng” angkot 45, deh! #:-s

 

Jd yah Le… kalo lo sempet liat cewe cakep keluar dr bajaj mogok di lampu merah deket kampus sambil nenteng2 notebook… keluar dgn muka tebel dan perasaan sebel… bisa dipastikan… itu BUKAN gw! *loh?* Iya, soalnya tampang gw ga CAKEP! Wakekekekek… :P

47 thoughts on “Bajaj Accident

  1. pake ransel aja jum, biar notebook nya ndak di tenteng2….
    paling ntar bahu lo yang jadi berotot :d
    ternyata ngekos di dekat kampus belum tentu jadi hemat ongkos

  2. wakakka…sama tuh tragedi bajaj antara si bajaj, fery, mita dan gw..hehheh parah tragedi gw malah ampir ketabrak…huhu :((:((:(( untung si fery melotot :-o untung neng nilla gak berat #:-s coba berat wah kasihan tuh :)):))=))

  3. wahahaha… kasian juga..

    btw abis naek bajaj emg notebook-nya gak pada rontok dalemnya?? *saking dahsyatnya getaran bajaj :d

  4. keknya emang lebih baik ujan2an daripada bawa payung trus payungnya ngadep ke atas kayak parabola yak? hihihi…
    jadi, notebook-nya ga masuk angin abis kena ujan kan? notebook lebih penting nil….daripada lo =)) maap =))

  5. iya, ga cakep emang, ga banget!!

    aduh notebooknya daripada dibasah2 mending dilempar ke saya aja deh! warna putih kan? mau deh..

  6. @ lakidtonk : iya, emang jd ga hemat gara2 lebih suka naik bajaj. =)) yah, itung2 buat amal ke abang2 bajaj-nya! ;;) *ngeles*

    @ nieasa : hah? jd kalian bertiga jg pernah ngalamin yg namanya tragedi “bajaj”? :-o kok ndak cerita2? :-w takut gw ketawain, yak? =))

    @ ridu : wekz… itu notebook udh susah2 dipeluk erat2 biar ga rontok, du… :)) habisnya di dlm bajaj ngedisko, seh… :P

    @ yati : asyem neh, mbak yati. masih inget aja isi postingan kemarin. =)) iya tuh, temenku ada yg bilang, “kalo lo dirampok org dan disuruh milih harta atau nyawa, pilih nyawa aja yah, nil!” hix hix… :-s

    @ bodhi : kayaknya lo lebih pantes dilempar sendal jepit dr pd notebook deh, bodh… :-? maaph… [-(

    @ aLe : *gubrak* tuh kan, jd serba salah neh gw! mau JUJUR bilang kalo gw cakep ;;), dibilang meninggi… mau merendah malah dicurigai… :-s

  7. kok baik hatinya nanggung?

    kenapa ga sekalian bantui abang bajaj nya mendorong bajaj?

    kan makin top nantinya…

    dilihatin orang sejakarta.. hehehe

  8. oooohhhh jadi cewek itu elloo???
    yg pas ujan deres abis maghrib itu kann??

    udah deh lebayy :))

    btw minggu lalu kan ada acara band2an tuh di dkt kantin teknik(tau ga lo?). trus tiba2 ujan deres gtu. lo nonton ga? gw penasaran, pemain bandnya pada ngungsiin alat kemana yaa….

  9. *ngakak….. =))

    wah, mantep lho jum, udah lengan berotot, muka tebel, basah2 dikit, plus aroma parfum bajaj, hihihhih, asoy… *btw, notebooknya buat aku jg gapapa, ksian kan notebooknya =))

  10. @ Nazieb : paling minta tolong Nazieb yg bawain kemana2… :D =))

    @ bakhrian : tadinya seh pengen bantuin abang bajaj-nya ngedorong bajaj-nya jg, mas. [-( tp sepertinya si abang udh ga tega duluan liat badanku yg kurus ceking. hix… :-s

    @ venus : eh, naik bajaj ada sensasinya, mbok! ngedisko! :))

    @ macangadungan : kantin teknik kan banyak, Le. dimana nya, sih? :-?? gw ga liat, tuh! :-? wah, ga tau deh pd ngungsiin alatnya kemana. :)) yg pasti gw ga ikut ngangkatin alat2 mereka loh, Le! [-(

    @ jimmy : aku aja sampe skrg masih ga berani kalo disuruh gendong anak kecil, mas. :-ss takut jatoh…

    @ didut : penumpangnya ga berat, kok! :(( beneran… :-t mas didut coba gendong aku aja kalo ga percaya. =))

    @ Ojat : hebat! mang ojat bener2 menjabarkan kesialanku hari itu… :-? notebook-nya ga buat siapa2, yak! [-x sama aku kok ndak kasian? :((

    @ galih : et dah… dimasukin dlm amplop? :-o seandainya memang seringan itu… lenganku ga mungkin berotot. [-(

    @ manler : belum pernah! duh, gimana lg, tuh? :|

    @ ratie : malunya itu loh, mbak… masih aja terkenang… :-s hix hix…

  11. wah.. lo tega banget Nill.. bukannya bantuin ngedorong malah asyik2 duduk di dalam bajaj.. seandainya waktu itu lo turun bantuin, paling orang2 pada komentar, “kasian ya jadi istri tukang bajaj, hujan2an harus dorong bajaj *kabur sebelum ditimpuk notebook* :D

    *balik lagi* itu masih mending Nill, daripada kaki gw yg pernah kelindes bajaj :(

  12. Tiap hari pulang pergi naik Bajaj ? Gimana kalau beli Bajaj aja, terus kalau pas enggak kuliah …………narik, kan jadi “sopir bajaj pertama wanita” he he he

  13. @ wahyu : jd istrinya tukang bajaj? :-o amit2 deh, why… :| ya ampun why… ternyata cakep2 gitu kaki lo pernah kelindes bajaj? kelindes BMW, kek! :)) =))

    @ uthie : di sini adanya TeJak (TransJakarta). *maksa* wakakakak… =)) :D

    @ ebeSS : lah, bukan soal jenis kelamin kok, om! :-t tp dia pasti tau aku bukan sejenis hewan2 yg takut air… B-)

    @ fauzan sigma : tp ndak kasian sama saya? :( hix…

    @ Charles : iya, sempet kepikiran yg nggak2 jg waktu itu. :-ss untunglah ga ada apa2. #:-s cuma malu doank! :))

    @ GusKoko : uhmmm… ide yg bagus tuh, om! :-? sekaligus jd supir bajaj terkeren yg pernah ada. B-) =))

    @ Tukang Bajaj : masa sih, bang? :-o udh kurus banget ini! :(( huhuhu…

  14. enaknya bajaj kan bisa duduk sendirian, serasa di taxi. beda dg angkot yg bisa berjubel penumpang. cuman bajaj terlalu isis ya :D

  15. Duilehhh… kasiannya. kalo saya mah lebih milih tu laptop basah deh. heheheee…

    nie laptop di tas dah sering jatuh loh. *untung py perusahaan* :mrgreen:

  16. gak pernah naik bajaj :Dl,
    abis jarang kemana2 selain Riau sih..hehehhe..bajaj di pekan jg udah mulai punah..atau bener2 dan punah ya..:D
    jd pesan yg bisa didapat dari cerita di atas, sedia payung sebelum hujan..hehehe..kalau ditasku payung lipat itu termasuk bawaan wajib kemana2…

  17. hehehehehe.. kirain ceritanya bajaj nya tabrakan, trus apa lah.. pokok nya aku baru baca judulnya aja udah bayangin yg gk2. eh ternyata cm keberatan bawa notebook. hehehehe
    laen kali bawa tas plastik aja jenng, trus notebook nya di masukin tas ntuh, kan gk bakal kena aer meski ada ujan badai
    :)>-

  18. @ lady : seandainya aja naik bajaj bisa senyaman naik taxi… [-(

    @ Luthfi : huaaaa… ini mah laptop milik pribadi. kerasa bgt susahnya dapetin ni laptop. :(( wah, bisa pengsan saya kalo laptopnya basah… bisa pengsan! huhuhu… :-s

    @ toim : masalahnya ga ada bemo atau bis yg lewat di depan kostan. hix… :(

    @ Dy : iya, yah Dy… kayaknya ga pernah liat bajaj lg sekarang di Pekanbaru. :-? aku jg baru ngerasain naik bajaj semenjak tinggal di Jakarta. :D hehe… skrg jd makin rajin bawa payung kemana2 kok, Dy! :P

    @ kidtonk : siapa? :-o siapa yg lelang laptop? siapaaa…? :-t lagian, ga ada laptop bekas keujanan, tuh! :-w >:P salah tempat, mas! B-)

    @ bebi : wah, bagiku ini sama tragisnya dgn “kecelakaan”. [-( dimasukin plastik? uhmm… boleh jg tuh idenya. :-?

    @ niez-nya adit : lah, ini gimana? kok bisa bajaj-nya mogok gara2 saya? :-o tegaaaaaaaa…! :(( *acak2 niez*

    @ [H]Yudee : bajaj-nya warna merah, bang! bukan warna hitam… [-( *ikutan ngaco*

    @ puputs : banget! sampe keluar keringet dingin waktu itu… :-ss

  19. ternyata mogok sodara sodara, angkutan pulang kosan mbak nilla…:D untunglah dirimu masih sabar non, kalo gak sabar kan bisa2 banting tuh notebook…:o

  20. serasa lebih mentingin laptop daripada nyawa… hahaha…
    harusnya kamu ikut ngebenerin bajaj nya nilll… siapa tau malah kamu yang dibayar 6000 sama tukang bajajnya… hihihi…

  21. @ cempluk : waduuuuhhh… jangan sampe tu notebook kebanting. bisa pengsan saya… bisa pengsan! :((

    @ popok : sempet lama ga berenti. habis itu untungnya gerimis. :D

    @ edi-Tangerang : loh, laptopnya ga rusak kok, mas. :-?? :P

    @ -=«GoenRock®»=- : ho oh! :)) mending laptop-nya masuk air atau masuk angin sih sebenarnya? :-? =))

    @ ario dipoyono : wah, kalo naik bajaj bajuri mah saya beneran ndak mau turun, mas! :D ;))

    @ antown : hehehe… kan ceritanya saya lg “lebay”… :P

    @ mela : wah, bener jg tuh mbak. :-? itung2 buat biaya naik bajaj keesokan harinya, ya? :D :))

    @ aRieF : gak apa2 lah si notebook diomongin. dia ga denger ini kok. :)) =)) :P

  22. Pingback: Basah… basah… basah… - ~ FeeL n ThinK ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *