Tragedi Kecap Basi

Kasian… Maksud hati mau ngingetin org lain, eh malah diri sendiri yg ketiban sial. Kayak Bang Wempy, senior saya di kampus. :)) *sungkem ama Bang Wempy kalo ga mau di OSPEK lg… :-ss*

 

 

Jd ceritanya wiken ini saya and the backbone geng B-) nginep di apartemennya Kak Osi dan Ria. Trus, sekitar jam 7-an malam kita berenang rame2 di sana. Ada 8 orang, termasuk saya. Karena ga ada yg bawa jam, kita asyik2 aja tuh nyemplung2 ga jelas sambil haha-hihi bikin ribut ngetawain hal2 yg jayus2 sampe ga nyadar itu kolam isinya udh tinggal kita2 aja.

 

Ya udh, karena kolamnya udh sepi, anak2 pd naik ke atas semua. Trus ngeringin badan bentar sebelum akhirnya rame2 naik ke kamar. Taunya pas masuk, udh sekitar jam 10-an malem gitu. Buset! Pantesan anak2nya udh pd kelaperan semua. Akhirnya si Fery inisiatif nelpon Mc.D buat beli makan. Sementara itu kita ganti2an mandi.

 

Nah, sambil nungguin yg mandi, si Ferdi ama Bang Wempy pergi ke Supermarket, beli cemilan buat ngeganjel perut yg udh keroncongan. Ternyata si Ferdi beli yogurt gitu dan dia makan di sebelah saya. Trus, saya agak2 aneh pas ngeliat yogurt-nya yg terlihat agak beku, ga kental kayak yogurt biasa. Akhirnya saya nyeletuk, “Ih, yogurt lo kok bentuknya aneh gitu sih, Fer?”. Eh, Bang Wempy yg duduk di depan saya ketawa. Dia nimpalin, “Coba lo liat tanggal kadaluarsanya! Jangan2 udh basi lagi.”

 

Si Ferdi dengan polosnya memeriksa tanggal kadaluarsa. Ria yg lewat di dekat kami bertiga ikutan ngeliat tanggal kadaluarsa di yogurt-nya Ferdi. “April 2008”, kata Ferdi. “Bulan depan donk? Ih, udh ga bagus kalo jaraknya udh 1 bulan.”kata Bang Wempy. Saya ama Ria ketawa2 ngikik doank. Lucu liat tampangnya si Ferdi yg bengang-bengong ga jelas sambil terus ngejilatin sendoknya yg penuh yogurt. Eeee… si Ria malah ikutan coba nyicip jg. Ga mau si Ferdi sakit perut sendirian kali. :))

 

Nah, akhirnya si abang Mc.D akhirnya datang jg dan anak2 langsung pd nyamber ayam2 yg udh dipesen karena Ria udh masak nasi. Saya, Ferdi, Bang Wempy, dan Ria duduk di atas, deket meja makan. Sementara Dewi, Reni, Kak Osi, dan Fery duduk di bawah sambil nonton TV.

 

Tau2 Bang Wempy kepedesan! Trus dia minta kecap ke Ria. Ya udh, dikasih kecaplah ama Ria. Bang Wempy dgn napsunya nuangin kecap ke nasi di atas piringnya. Saya ga tau gimana ceritanya *karena jg lg sibuk dgn nasi di atas piring sendiri*, tiba2 si Ferdi yg duduk di sebelah saya tertawa ngakak. “Kenapa sih lo, Fer?”tanya saya. Si Ferdi malah ketawa terus sambil melihat Bang Wempy yg tiba2 ngunyah dgn tampang pasrah.

 

Trus si Ria ngasih tunjuk angka di atas tutup kecap yg udh di tuang di atas nasi Bang Wempy. “…tahun 2007?”kata saya. Lalu ngakaklah saya. Si Ferdi ketawanya jd makin kenceng. Si Ria ikutan ketawa jg. “Tadi siapa ya yg bilang yogurt gw basi?”kata Ferdi iseng. Bang Wempy pasrah diketawain ama kita2. Si Ria karena ngerasa bersalah karena udh ngasih kecap basi ke Bang Wempy, langsung ngomong, “Ambil nasi baru aja, Bang!”. Akhirnyaaaa… Bang Wempy terlepas dr nasi-dengan-bumbu-kecap-basi-nya! :))

 

Nah, besok paginya nih ya… pas kita semua lg pd nonton TV sebelum balik ke kos dan rumah masing2… Taunya si Ferdi nyeletuk ke Bang Wempy waktu ngeliat ada ikan bandeng di TV, “Bang, itu tuh yg enak dikecapin! Ini ga, masa ayam Mc.D seh yg dikecapin?”. Eeee… saya ama Ria kok langsung gimana gitu ya pas denger kata “kecap”? Apalagi si Ferdi ngomongnya ke Bang Wempy. Ya udh, tertawa ngakaklah kami. Sementara Bang Wempi sukses terlihat jutek…

 

…………..dan saya tau apa yg ada di dlm hatinya : “AWAS LO, FER!!!”. :)) =))

35 thoughts on “Tragedi Kecap Basi

  1. johhh….ayam goreng dikasi kecap emang gimana rasanya? fostingan ini sefertina bukan ferkara kecap basinya deh, tafi lebih tertuju kefada ayam goreng dikasi kecaf..
    *makan mendoan fake kecaf sambil ngakak*

  2. huhuh..makan ayam cara baru..dikecapin..hihihi..
    kalau masalah2 kadaluarsa mah..aku sering bagnet ngalamin..makanny sayang2, krn stokny dikit..eh tau2 pas mau makan rupanya udah kadaluarsa..hehehe..

  3. kasian Bang Wempy.. harus makan McD dengan kecap basi :d

    btw koq foto itu yg dipasang Nill? harusnya foto2 pas renang aja yg dipasang :d *kabur*

  4. jahat coba gw ikut tuh pengen liat reaksi bang wempy :))
    hehehe…Just KiddiNG banG!! Bisa2 GaJi Gw DiPotOng
    Wakkaka :))=)):))=))

  5. @ bodhi : hehe… inget kan gw? :D mana traktirannya? :-w *siap2 nodong bodhi*

    @ didut : waduh, aku mah tetep ga berani nyoba, mas. emang makanan basi ada yg enak, ya? :-? *apa seh yg ga enak sm mas didut? :P ;))*

    @ Ariw : abis, dunkz! namanya jg udh pd kelaperan! :))

    @ venus : aku jg ga bisa ngebayangin rasanya bakalan kayak apa tuh, mbok… [-(

    @ Hoek Soegirang : iya, yah? fokusnya jd ke sana… :-? =)) emang tuh bang wempy aneh bgt! ga bisa makan tanpa kecap… :-??

    @ rd Limosin : hehehe… tetep horor buat yg ngalamin sendiri. :)) *ngelirik bang wempy*

    @ lakidtonk : lah, kok malah lapar? :-o pengen nyobain kecap basi jg? :-t

  6. @ toim : tau ga, seh? setelah kemakan kecap basi itu, bang wempy bukan hanya sekedar sakit perut lg. tp jd stress ga jelas! wakakakak… =))

    @ Dy : kalo kasus kayak gitu aku malah berlaku utk kosmetik, Dy. :D jd ngerasa beli tu kosmetik mahal bgt, dihemat2 makenya. eee… pas mau dipake lg, tau2 udh kadaluarsa! :))

    @ [H]Yudee : ga tau. coba aja sendiri. ;)) :P

    @ wahyu : wah, ga ada yg berani bawa HP nya, why. soalnya kan anak2nya pd ikut berenang semua. jd ga ada yg mau bawa HP nya ke bawah. so, ga bisa foto2 deh! :(

    @ yati : wakakakak… =)) masih mending ditabokin, mbak. kalo si abang ngambek n ga mau bayar gajiku berbulan2 selama jd astlab, lebih parah lg! :((

    @ nieasa : makanya… sayang bgt lo kemarin ga ikutan, nis! :)) awas lo… ntar gaji lo ga dibayar ma dia kalo udh ngambek. :-ss

    @ Nazieb : iya, tuh! umur kecapnya udh 1 tahun. :))

    @ Ojat : tau tuh si Ria. karena jarang dipake kali, ya? :-??

    @ AdityaWirawan : kita sih bisa ketawa, mas. tp bang wempy-nya jutek sm saya pas liat postingan ini. :(( =))

  7. kalo udah basi, kecapnya diangetin aja! hehehee..

    btw kalo sakit perut cowo2nya dikasih feminax aja! heheeh.. (heheh yg kedua) hehehe. (yg ketiga)

  8. tapi kecap setauku biar udah kadaluarsa gak ketara dr rasanya *pengalaman pribadi soale:d

    Idiih Joghurt satu bulan??? disini Joghurt diproduksi tiap hari … selalu fresh … aku malah kalo Joghurt sisa kemaren, ogah belinya, mending nunggu fresh produksi hari ini keluar.

  9. walah..judulnya basi2an dunk…wekekekeke….
    anech bgt ayam mc.d dikasih kecap….:-?
    foto yg berenang juga dunk nil…terutama yg lagi bejemur2…..:)>-:d

  10. junk food? dikecapin? astaga…. memang ada macam2 ya ternyata orang di dunia ini…. *heran banget*….. :D

  11. @ ridu : dih, si ridu mah kalo ke sini cengengesan mulu… =)) feminax buat cowo? boleh jg, tuh! :-? :))

    @ jimmy : ga masuk angin, sih. tp kedinginan. :-ss

    @ manler : emmm… tp aku ga sampe segitunya, deh… :|

    @ icHaaWe : iya, mbak. kata bang wempy rasanya sama aja. :)) kalo di sini mah pake bahan pengawet gitu kayaknya mbak. :( padahal lbh enak yg seger2, ya?

    @ kw : kecap manis kayaknya. ;)) tp mungkin jd asin karena udh kadaluarsa. =))

    @ anno’ : walah… gimana mau jemur2 kalo berenangnya malem2? :)) :P

    @ datum : iya, tuh. bang wempy emang aneh. ;)) makan apa aja dikecapin ama dia. =)) *Ooops… orgnya baca ga, ya?* :| :-ss

  12. @ ^Ray21^ : hahaha… makanya, always stay tune donk, ray! :)) hehehe… :P

    @ antown : sama, saya jg ndak mau. :|

    @ Raffaell : huakakakakak… kok malah pengen nyoba? :))

    @ puputs : ga tau. saya jg ndak pengen nyobain. :|

    @ popok : makanya, jangan dibayangin. :D ;))

    @ MisterPopo : iya, tuh. yg biasa dikecapin kan ayam bakar yah? :-?

    @ ebeSS : dih… ada gitu yg ketagihan makan makanan kadaluarsa? :-o parah! :-ss bukan si medhok, kan? :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *