Mengenal Foto Karakter

Hey, menurut kalian bagaimana karakter saya? B-) Sejujurnya, saya sendiri jg suka bingung kalo harus disuruh menceritakan ttg karakter yg saya miliki. Saya jg sebenarnya ga benar2 tau apa yg menjadi kelebihan dan kelemahan saya. Yah, setiap org toh butuh cermin utk berkaca, bukan?

 

Eh, tp sekarang udh tau,dong! :D Karena beberapa wkt yg lalu saya mencoba tes Foto Karakter. Apa itu Foto Karakter? Kita difoto trus ada tukang ramal yg bisa membaca karakter dr foto kita tsb? Hahahaha… salah sama sekali! Foto Karakter itu, semacam psikotes. Fungsinya utk mengetahui lebih dalam bagaimana karakter kita yg sebenarnya, baik kelebihan maupun kelemahan kita. Dari Foto Karakter ini, kita jd tau apa potensi2 yg kita miliki dan dapat kita jual. Selain itu jg kita jd tau, apa kelemahan yg harus kita perbaiki.

 

Pertama kali tau tentang Foto Karakter ini dr ibu kost saya yg nota bene adalah seorang dokter, yaitu Dr. Lucy. Sementara dokter yg menangani Foto Karakter ini adalah Dr. Elly, seorang dokter yg kebetulan bekerja di klinik yg sama dgn Dr. Lucy. Akhirnya setelah sempat bertanya lebih jauh tentang Foto Karakter ini, saya langsung mencobanya. Untuk konsultasinya sih gratis. :D Cuma tesnya aja yg bayar. Itu jg ga mahal. Kita hanya dikenakan biaya Rp. 150.000,-. Tesnya sendiri jg ga begitu rumit. Ga serumit tes IQ yg dulu pernah saya coba di sekolah. 8-} Simple banget! Yg jelas disaat kita menjawab pertanyaan2 yg ada, harus diisi secara spontan. Hal ini dilakukan agar kita benar2 menjawab pertanyaan2 tsb dgn apa adanya kita, tanpa ada sesuatu yg dibuat2. Jd dijamin, deh! Ngejawab pertanyaan2nya itu nyaris ga perlu pake mikir! :))

 

Nah, 3 hari setelah tes, saya datang lg ke klinik utk mengambil hasil tes dan berkonsultasi lebih jauh ttg hasil yg didapatkan. Dan hasilnya adalah……… Seperti yg terdapat pd lembaran berikut ini :

 

 

*klik gambar utk memperbesar*

 

Sebetulnya selain tulisan yg tertera di kertas itu, Dr. Elly jg sempat memperlihatkan saya 3 buah chart di komputernya yg menunjukkan peta dr karakter yg saya miliki. 3 buah chart tsb antara lain menunjukkan ttg Personality, Character, dan Temperament. Huwiiiihhh… pokoknya canggih, deh! Hampir semua hasil yg ditunjukkan kayaknya emang ”gue banget”. Hehehe… :P Nah, nantinya hasil tsb akan dibahas lebih lanjut dgn si dokter. Puas deh, mau nanya2 apa dan bagaimana.

 

Dr pengalaman saya, sepertinya tes Foto Karakter ini bagus utk mereka2 yg bingung menentukan kemana arah ”jalan hidup” yg semestinya mereka ambil. *ciyeh… ga kuat bahasanya… B-)* Misalnya, anak2 SMA yg akan melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah, utk mahasiswa2 yg akan atau baru lulus dan bingung memilih tempat kerja yg spt apa dan posisi yg bagaimana yg sebenarnya cocok utk mereka, atau utk para karyawan yg ingin pindah kerja, mungkin?

 

Kalau ada yg ingin mencoba ttg tes Foto Karakter ini, silahkan tanya2 lebih jauh pd Dokter Elly, ya! Alamat dan telponnya ada di bawah ini :

 

Oh ya, saat ini beliau hanya praktek pd hari Kamis mulai jam 16.00-20.00 wib. Selamat mencoba! ;)

42 thoughts on “Mengenal Foto Karakter

  1. Ya..ya.. ternyata Mbak Jum orangnya persuader, mudah percaya, suka simbol status dan selalu pengen otoriter. Intinya, Mbak Jum seorang persuader. Tidak suka hubungan yang kompleks. Mbak Jum persuader.

    Inti dari persuader adalah?

    b-(

  2. wah iya ridu pernah denger tuh tentang layanan seperti itu.. tapi mahal.. tapi seru juga yah, jdi tau seluk beluk diri..

  3. 1. btw persuader apaan ya??? haha:d:d
    2. Saya curiga.. jangan2 kamu udah jadi marketing freelancenya dr Elly sampe bela2in promosiin dia di blogmu..=))=))

  4. buseeeeeeeetttt…. selama ini aku berteman dengan seorang persuader…. habis ini bakal di ajak apa nih kita2…. jangan2 bakal di persuade buat BAB ria di pinggir jalan :P

    jangan2 besok2 ketika jalan di toko gitu, ada nilla yang lagi menonjolkan sikap persuadernya sambil berteriak “seribu 3, seribu 3, ayo bang di beli, di beli, di beli”…. :P

    anyway…. pengamatan orang lain belum tentu benar :) just be yourself nil :D

  5. @ Payjo : cari aja di kamus, Jo! :D :)) :P

    @ jimmy : insyaAllah… ;) paling ga, jd dapet gambaranlah… ;))

    @ ridu : hehehe… sebenarnya mahal atau murah itu relatif sih, du… :P

    @ rd Limosin : silahkan dicoba, mas. ;;)

    @ bodhi : kabar baik, nak! :D makasih, bodh! gw emang keren. B-) =))

    @ mitra w : bukan bentuk wajah, say! :-t tp dr hasil psikotes gitu. alhamdulillah kabar baik, bu… ;)

    @ galih : uhmmm… bisa jd jg, mas! :| :"> :P

    @ kw : bedanya dgn personalitytype itu, di sini kita benar2 ditangani oleh seorang psikiater yg ahli, mas. :D jd bisa sekalian konsultasi jg… ;)

    @ kul, Ojat, anno’, dedek : ini rekomendasi… :-t 8-} =))

    @ cempluk : iya, nih mpluk. :( jd lebih hati2 aja seh skrg… :-s

    @ uthie : SPG? uhmm… boleh jg. :-? tp gw kurang seksi utk jd SPG. :)) hayo, kamu ke jakarta aja, nak! :D :P

    @ datum : huasyem… =)) hohoho… beware! you are under my spell, mas edo! B-) iya, tetep be myself, kok! ;))

    @ toim : korban yg paling sering kena rayuan saya adalah Mama! :)) apalagi kalo sedang belanja. =)) :P

    @ yati : *gubrak* mending aku tanya tukang ramal aja deh mbak sekalian… =)) :D :P

  6. satu saat aku memang baca . . . .
    rambut ekor kudal nil.. . . . . . . . kok ‘ekor kuda nil seeee’
    jangan2 foto karakter itu cuman berlaku satu saat . . . .
    dan satu saat itu hanya . . . . . 10 detik . . . . .
    sisanya . . . . . . . adalah juminten yang seksi . . . :P

  7. daripada foto karakter yg kudu bayar 150rb mending lo minta gw aja yg baca kepribadian lo. gw cm minta coklat aja deh :))

    itu hasil foto karakternya pas bgt ama hasil baca karakter gw tentang elo. nyontek gw kayanya tuh dokter :p (kaborrr)

  8. wah!!! saia jadi kefikiran mo mbukak kantor psikolog onlen, terus ngasi tes gratis : “Ketahui Kepribadian Onlen Anda Lewat Avatar Yang Anda Gunakan”
    Mhuwahuahuahuahua

  9. @ ebeSS : aku ga seksi kok, om! :-o kalo seksi pasti udh jd SPG. =)) *lirik comment-nya Uthie*

    @ itikkecil : iya. kata dokternya ga boleh “stressfull”. :(

    @ fiqhi : wah, boleh2. namanya jg psikiater. :D ;)) hayooo… ada apa, hayooo…? ;;)

    @ [H]Yudee : emang dapet ada keyword-nya? ;)) :P complicated kenapa?

    @ Koko : ok. selamat mencoba! ;)

    @ Raffaell : apa? aku gimana di mata seorang mas Raffaell? :-w *mencurigakan* /:)

    @ diana : 150.000, mbak! ok. kubayarin… tp mbak diana nraktir aku makan di The Buffet sm bayarin aku nonton 3 film, ya! :)) :P

    @ macangadungan : huek. dijitak dokternya lo nanti, Le… =)) ;))

    @ popok : bisa, donk! :d

    @ hoek soegirang : hayah… lewat gravatar. :P hasilnya pasti melenceng jauh… [-( =))

    @ arizane : hehehe… salam kenal yah! ;)

    @ deniar : *gubrak* ini hasilnya keluar bukan lewat foto! :-t tp psikotes… :))

  10. Hehuehuehue…. persuader bisa berarti suka maksa dong? Gemar memaksa dengan apa? Tindak kekerasan dan ancaman?
    Menarik juga testnya, tapi lumayan mahal untuk selembar kertas… :-p maap saya memang rada pelit… huhuhu…
    Tapi persuader bagus tuh jadi manager (atau provokator… :P)

  11. Pingback: Priyo Suyono » Blog Archive » Selamat tinggal Tri Lomba Juang no 4

  12. wah boleh juga…tapi bener ga ya…
    boleh deh ntar gw coba…
    gw sama ma loe mpe sekarang gw ga tau apa potensi dalam diri gw..
    tapi walaupun ini cuma promosi, patut dicoba..
    oiya boleh ga, tulisan lo gw kutip untuk diwebsite gw..
    thanks ya…
    tolong jawabnya ke website gw ya..
    makasi banyak..

    http://www.hokagerio.com

  13. Sy cek no telp Foto Karakter sesuai di atas, trnyata sdh tidak ada. dr. Elly nya sendiri sudah pindah ke pekan baru… apakah ada teman2 yg bs inform no telp, email & alamat lengkap FOTO KARAKTER? karena sy mau daftarkan tes buat anak2 binaan sy. Thanks in advance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *