Tropic Thunder

Beberapa waktu yg lalu, saya nggak sengaja menyewa film Tropic Thunder. Enggg… Anu, berhubung saya paling males bikin sinopsis, mending saya copas cerita singkat filmnya dr Wikipedia Indonesia ini, ya :

Diceritakan para pemain film perang tanpa disangka harus merasakan perang sesungguhnya dengan orang-orang Vietnam yang memproduksi ganja. Mereka harus bekerja sama (walaupun sebenarnya tidak bisa, khususnya Tugg Speedman dengan Kirk Lazarus) agar dapat menyelesaikan film dan kembali dengan selamat (dan utuh) bersama para kru film.

Film keluaran tahun 2008 dan disutradarai sendiri oleh Ben Stiller ini benar-benar mengejutkan saya. Selain karena dimainkan oleh banyak aktor terkenal, juga karena make up artist nya yg luar biasa! Saya awalnya nggak nyangka loh kalo Kirk Lazarus, aktor asal Australia yg dibuat menjadi orang kulit hitam sebenarnya diperankan oleh Robert Downey Jr dan Les Grossmen tokoh yg gemuk dan botak sebenernya diperankan oleh Tom Cruise!!! Wow… Bener-bener bikin tercengang.

 

Robert Downey Jr - Kirk Lazarus

Tom Cruise - Les Grossman

Saya nggak inget, film ini sempet diputer di bioskop Indonesia nggak, sih? Kok saya bisa kelewat film sebagus ini, ya? :D Saya suka ide ceritanya yg kreatif, juga penokohan yg di luar dr stereotype para aktornya.Ā  Bahkan Jack Black yg menurut saya selalu berperan menjadi orang yg itu-itu jg di setiap film yg diperankannya, dalam film Tropic Thunder ini tampil dengan karakter dan penampilan yg berbeda dari biasanya.

.

Sebenernya ada sih beberapa adegan yg rada-rada sadis ditampilkan dlm film ini. Yah, namanya jg cerita tentang perang, yah? Tp tetep aja gitu bisa ditonjolkan sisi komedinya. Kayak waktu sutradara Damien Cockburn (Steve Coogan) tanpa sengaja menginjak ranjau sehingga badannya meledak (iya, mati beneran!!!) tp para aktornya malah mengira itu hanya efek film dan bahkan penggalan kepala sang sutradara bisa dengan entengnya diangkat dan dimain-mainkan oleh Tugg Speedman (Ben Stiller). Bener deh, yg ada malah bikin ngakak terpingkal-pingkal, loh!

.

Pokoknya, selama menonton film ini saya hampir nggak bisa berhenti tertawa. ^^ Untuk kategori film komedi, menurut saya film Tropic Thunder ini termasuk salah 1 yg berbeda dan layak tonton. :D

.

nb : semua foto dalam postingan ini, diambil dari wikipedia.

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/7a/DowneyKirkLazarusTTComparison.jpg/165px-DowneyKirkLazarusTTComparison.jpgKir

16 thoughts on “Tropic Thunder

  1. film ini pernah rilis di bioskop kok, tant. tapi emang ga lama. ini film niat dan total banget hohohoho. aku yg kaget juga sih sama si tom cruise, ga nyangka! :))

  2. ni film keren emang, ratingnya juga bagus di IMDB (7.2 dari 10), malah robert downey jr. mendapatkan nominasi oscar keduanya melalui film ini sebagai best supporting actor..

    btw, salam kenal ya.. *setelah setahun lebih jadi pasive reader* hehehehe..

    • HAH??? 1 TAHUN LEBIH JADI SILENT READER??? *muka lebay* hehehe… gak apa2, kok. yg penting ada yg baca. ;P salam kenal kembali. ;)

  3. Udah pernah liat walopun dapet donlot. Saya koq malah nggak sampe ngakak liatnya. Mungkin faktor subtitle yang didapet hasil translate google, jadi lawakan dialognya nggak dapet :))

    Saya lebih suka film Korea, Jepang dan Thailand. Kalo ada film bagus lagi, share lagi Mbak Jum.

    • Hihihi… Aku biasanya nyewa film original ketimbang download. :P Jd sudah dijamin subtitlenya pas.

      Ada tuh film Thailand yg bagus. Yg paling aku suka : Hello Stranger. :D

  4. udah lama baca review-nya, tapi sampe sekarang masih males nontoninnya :P

    anw, pakar rias untuk industri film belakangan tambah hebat ya… pasang prostetik aja beneran keliatan riil banget

  5. kalo donlotnya pas filmnya masih fresh ato baru keluar gitu, selain gambarnya ga bagus, subtitle kadang suka ngaco. tapi ini kan udah lewat beberapa tahun, versinya blue ray juga mungkin sudah ada. hehehe, tapi lebih baik dengerin kata nilla c. mending nyewa orijinalnya aja, kalo ada yg nyewain.

    btw, make overnya keren abis! kalo misalnya dibalik bisa ga y? misalnya orang yang mukanya kayak kirk lazarus diubah jadi robert downey jr. ato si grossman diubah jadi tom curise. :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *