Mengobati Kucing Galak

Turkey, kucing yg galak banget itu, belakangan ini jd tambah sering berantem sama Boim, kucing tetangga sebelah. Bukan berantem jg, sih. Tapi diserang, tepatnya. Jadi tuh kalo Turkey sedang ngais-ngais tempat sampah di depan pager, Boim suka tiba-tiba datang dan “mengepung” sampe Turkey terpojok. Akibatnya, semakin sering pula saya melihat pitak di badan Turkey. Huh, bener-bener kejam itu si Boim. Turkey yang ukuran badannya masih masuk kategori kucing remaja malah sering dihajar habis-habisan sama Boim yang punya badan gede.

.

Nah, beberapa hari yg lalu waktu Turkey tiba-tiba lewat, saya akhirnya melihat sebuah luka yg cukup besar di bagian badannya. Saya langsung kaget. Lukanya menganga seperti bekas sobekan. Masih basah. Sebelumnya saya memang sempat mendengar Turkey ribut dengan Boim di luar. Sudah tentu luka itu hasil berantemnya. Mendadak saya sedih melihatnya. Apalagi Turkey sempet nggak nafsu makan waktu saya sodorkan makanan. Saya yakin dia stress. Huhu…

.

Saat itu saya kepengen banget ngobatin lukanya. Tapi sekaligus bingung. Turkey itu kan paling anti dipegang. Saya pernah mencoba memeluknya dan akibatnya tangan saya malah digigit dan dicakar. Apalagi kalo perutnya itu saya pegang. Pasti ngamuk dia. Hmmm… Kemudian mendadak sebuah ide datang dari si Dokter Hewan itu : mengobati luka Turkey dengan sumpit! Hihihi…

peralatan "tempur" untuk ngobatin turkey :P

Jadi tuh kapas yang sudah terlebih dahulu ditaburi betadine dipegang dengan sumpit. Kemudian tengkuknya Turkey dipegang (kayak induk kucing megang anaknya gitu) suapaya Turkey-nya tenang saat diobati. Baru deh kapas yg dipegang dengan sumpit itu diarahkan ke luka di bagian perutnya untuk menghindari cakaran Turkey yang mungkin saja mengamuk saat dia diobati. Hehehe…  Jadi beginilah kondisinya saat pengobatan dilakukan :

Turkey saat diobati

Hihihi… Bahkan Turkey nggak meronta sama sekali. Dia kalem dan tenang sampai lukanya selesai diobati, tuh. :P Huff… Bener, deh. Ternyata kucing galak memang perlu penanganan khusus dalam pengobatannya, ya? XD Sampai-sampai saya ragu mau bawa Turkey ke pet shop untuk dimandiin karena khawatir petugas pet shop akan cidera saat memandikannya. :))

5 thoughts on “Mengobati Kucing Galak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *