Sepeda Dulu dan Sekarang

Mungkin ini aneh. Beberapa bulan yg lalu, Mbubh kehilangan sepedanya di kost. Jangan tanya alasannya. Sudah pasti karena lalai. :P Dia lupa mengunci sepeda yang diletakkan di dekat pagar kosnya saat ia tidur. Tp meskipun dia lalai, tetep aja malingnya yg salah karena mengambil barang yg bukan haknya. Akibatnya, Mbubh terpaksa beli sepeda baru. Positifnya, dia mengganti sepeda lamanya dengan sepeda baru yg speknya lebih tinggi dan membuatnya semakin nyaman bersepeda.

.

Nggak lama kemudian, tepatnya beberapa minggu yg lalu, malah sepeda saya yg hilang. Hampir sama persis, hilang di kos jg karena saya nggak ngunci sepeda itu di luar kos. Bukannya saya nggak belajar dr kesalahan Mbubh. Tp memang malam itu saya sudah sangat capek dan nggak ada tenaga utk turun ke bawah dan mengunci sepeda. Akhirnya saat itu saya memutuskan utk mengunci sepeda keesokan paginya aja sebelum berangkat kerja, sekalian dimasukin ke dalam kos. Tp siapa sangka, tepat jam 6 pagi saya turun ke bawah, sepeda saya sudah tidak ada.

.

Untungnya, saya pernah mengabadikan kedua sepeda itu. Inilah foto sepeda Mbubh dan sepeda saya yang telah hilang :

 

sepeda lama mbubh (yg hitam) dan sepeda lama saya (yg... engg... kuning keijoan?). dan kepala mbubh yg menghalangi jarak pandang. =,='

Saya cinta mati banget dengan sepeda Polygon Vista saya itu. Dulu sempat saya buat postingannya di sini. Dengan harga yg murah itu, saya sudah mendapatkan semua yg saya butuhkan utk bersepeda. Emang sih, sebenernya gampang aja kalo beli lg yg baru. Tp yg bikin nggak gampang itu justru kenangan dengan sepeda ini. :(

.

Saya sempat agak ragu utk membeli sepeda baru. Selain karena masih bingung mau beli sepeda dengan jenis dan tipe apa lg, saya jg mempertimbangkan isi tabungan saya. Hmmm… Sebenernya masih bisa sih buat beli sepeda, tp gimana yah? Rasanya kok ya ada banyak hal yg harus saya prioritaskan? Hingga suatu hari Tuhan memberikan saya sebuah rejeki tak terduga. Ok, terduga sih sebenernya. Tp saya nggak nyangka kalo akan dapat secepat ini. Hehehe… Singkat cerita, akhirnya terbelilah Polygon Celine 2.0 sebagai pengganti sepeda yg lama. Bukan barang baru, karena saya sudah mencari kemana-mana dan stoknya kosong semua! Tp nggak apa-apa. Kondisi sepeda yg saya beli kebetulan masih bagus karena jarang dipakai. Udah gitu, banyak bonusnya jg dr yg punya. Hehehe… Emang rejeki saya kayaknya. ^^

.

Inilah penampakan sepeda baru saya itu :

 

sepeda saya (putih) dan sepeda mbubh (merah)

penampakan Celine 2.0 saya dan Broadway Mbubh

slogannya Polygon Celine ;P

sepedaan dengan sepeda baruuu... ^o^

Dan setelah menggunakannya, Polygon Celine 2.0 ini sangat nyaman dan mantaaapppss dibawa sepedaan yg jauh dengan medan yg cukup berat. Hehehe… Namanya jg sepeda gunung, ya? Bedalah dengan city bike saya yg dulu. :P Tapiiii… sekarang tinggal saya yg bingung nambahin keranjang dan sadel belakangnya. Karena 2 hal itu cukup penting buat saya. Pake ransel saat sepedaan itu seperti mengeluarkan tenaga ekstra. Mendingan tasnya diletakin dlm keranjang, kan? :P

22 thoughts on “Sepeda Dulu dan Sekarang

  1. MTB emang mantab buat segala medan mbak… hihihi saya lebih suka MTB ketimbang fixie yang mengandalkan warna-warni elegan ala anak muda.. :D

  2. city bike & mtb kayak bandingin sandal sama sepatu, ada kelebihannya masing2.

    Ati2 yg punya sepeda, maling sepeda mengincar. perhatikan keamanan.

  3. jadi inget sepeda saya yang pernah ilang dulu. emang speknya biasa aja, tapi itu sepeda udah setia nemenin saya kuliah dan alhamdulillah ga pernah rewel.

    sekarang akhirnya saya ganti hybrid dan kemaren sempet deg2an juga, lantaran ditinggal nonton karnaval di malioboro. untungnya ngga. :D

    berarti kita sama2 suka sepedaan y? *toss!
    sepeda celine sama broadwaynya keren euy! laen kali jangan lupa dikunci ya. kalo perlu digembok ke tiang ato pohon sekalian. hehe.

  4. segala sesuatu yg hilang dr kita, biasanya diganti dgn yg jauh lebih bagus dr yg hilang. Terbukti kan?? sepeda baru mu lebih bagus dr yg lama :)

    btw .. aku salah satu manusia yg ga bisa naik sepeda *malu :(*

  5. waah keren..
    jadi pengen punya sepedah.. sayang blom ada duitnya hhihi
    tapi kebayang, jarak rumah-kantor 18 kilo, kuat ga ya? :p

    btw makasih udah mengunjungi blog sayah :D

    • Saya jg nggak memaksakan diri untuk sepedaan ke kantor karena jaraknya cukup jauh dari kos. :) dipake seperlunya aja, misalnya buat belanja ke supermarket di deket kos atau nganter cucian ke laundry. hihihi… :P

  6. sempat kepikiran buat beli sepeda, lumayan buat ke warung atau ke alfa. tapi yaa lantaran kebanyakan mikir, akhirnya sampe sekarang tetep belum beli :p

  7. tuh kan’ yg punya sepeda merah namanya MBUH !
    *tunjuk2 yg komen di atas*
    šŸ˜†

    syukurlah punya sepeda baru, pinjem dwong

  8. kalau saya udah berhenti naik sepeda, capek….. sekarang naik motor… tapi sepeda sekarang bagus-bagus ya… makanya diincer maling…

    • Wew… padahal sepedaku yg dulu itu bukan termasuk sepeda yg bagus banget jg. Bahkan harganya termasuk yg murah dibanding sepeda yg lain. :|

  9. Saya juga pernah kehilangan sepeda mba, trus dicari ketemu, eh si pelaku bukannya pasrah bukan rejeki nya malah ngotot, karena udah berhasil dicolong, maka kudu bayar kalo mau diambil lagi –”

    yo wes, dibayar juga deh ama bokap 150rebu. Harga sepeda nya sih pas beli 500rebu-an.

    Sekarang di kost pengen banget beli sepeda, tapi apa daya, selain duit kagak ada, kampus juga deket banget :p

    • jujur saja saya pengin seli, tapi saya lebih suka fixie (alasan sennraebya adalah karena tidak punya dana cukup untuk beli sepeda bagus) fixie saya yg terbaru: rangka sakamoto th 1995 (bekas sepeda rumah sakit), roda belakang pakai rem terpedo yg ngeremnya digenjot ke belakang, palek & ruji dari wimcycle, ban goodyear, setang union, sadel united . gado2 banget tapi murah meriah, total nggak sampai 500rb termasuk finishing. berat total 9,7kg (kurang ideal, krn kl fixie yg bagus bisa sampai 6kg saja), hehehe

  10. waaaahhhhhhh lama gak kesiniiiii /*sok sibuk :(
    fyiuhhh, nyesek yha yg namanya kemalingan itu.
    tp bagaimanapun, insyaallah dapet ganti yg jauh lebih baik. selamat buat sepedah barunya :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *