This is My Story : A Free Traveler

Apa yang akan kamu raih di tahun 2030? Tidak muluk-muluk, jawaban saya : Kebebasan. Jika dilihat secara realistis, di tahun 2030 saya akan berusia 44 tahun. Dimana di usia segitu sudah tidak banyak yang bisa dilakukan. Di usia itu, rasanya yang ingin saya raih hanyalah hidup bebas dan bahagia. Dan menurut saya hal yang cukup menggambarkan arti kebebasan adalah : traveling. Di dunia ini ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Bahkan mungkin tidak akan cukup dijelajahi selama sepanjang usia kita. And I’ll share it to the world in my blog!

.

Menurut saya, usia 44 tahun adalah usia yang tepat untuk menjadi seorang free traveler. Di mana di usia itu mungkin anak saya sudah besar sehingga tanggungan saya sudah tidak banyak. Di usia itu juga tabungan saya selama bekerja sudah cukup untuk modal traveling. Dan rasanya pada usia itu saya belum terlalu tua untuk berkelana. Meskipun nantinya mungkin perjalanan panjang yang akan saya lakukan saat itu akan menjadi perjalanan terakhir dalam hidup.

.

Tapi, untuk mewujudkannya dibutuhkan keahlian berkomunikasi dan berbahasa. Karena di tempat yang masih asing, tentu kita membutuhkan penduduk setempat untuk membatu memberikan informasi. Sehingga salah satu langkah awal untuk mewujudkan cita-cita saya tersebut adalah dengan mengasah kemampuan saya dalam berbahasa Inggris. Diperlukan tenaga profesional untuk itu. Maka, belajar bahasa inggris di EF (www.englishfirst.co.id) bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi langkah awal saya karena Bahasa Inggris adalah bahasa yang mampu menjembatani beragam bahasa di dunia ini.

.

Hopefully my notes are quite attractive to the judges, @pitra and @venustweets. At least before I become old and die, I want to enjoy the air of freedom and an interesting experience that someday I can’t enjoy again. These notes can remind me someday about my dream, when my memory is not as bright as in my younger days.

.

Hopefully my notes are quite attractive to the judges, @pitra and @
venustweets. At least before I become old and die, I want to enjoy the air
of freedom and an interesting experience that someday I can’t enjoy
again. These notes can remind me someday about my dream, when my
memory is not as bright as in my younger days.

11 thoughts on “This is My Story : A Free Traveler

  1. loh ini ada iklan EF terselubung … hehehe
    Satu doaku .. semoga kamu dipanjangkan umur .. dan tercapai cita2 nya jd traveler sejati .. ajak2 aku yah nanti :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *