Perkenalkan : Suralaya

Apa yg ada di benak kalian begitu mendengar kata : Suralaya? Inilah yg keluar dr mulut ibu saya saat saya memberitahukannya bahwa saya akan segera tugas ke Suralaya :

Mama : Jadi kapan berangkat ke SuraBaya-nya?

Saya : Suralaya, Ma. Bukan Surabaya.

Mama : Apa? Suralaya? Dimana, tuh?

Saya : Di ujung pulau Jawa, Banten.

Mama : Owww…

Tp tetep aja saya yakin ibu saya nggak ngerti dimana persisnya itu Suralaya. Soalnya saya tahu lokasinya justru setelah ngintip-ngintip Google Maps. Hehehe… Sebenernya ini tugas dinas dadakan. Soalnya, seharusnya bukan saya yg ditugasin ke sana. Tp temen kantor yg lain, yg kebetulan sakit menjelang keberangkatan karena baru pulang dr luar kota juga. Jadilah saya yg diutus ke sana bersama seorang teman kantor yg lain.

 

Peta Indonesia Power Suralaya dr Google Maps

Memang awalnya saya jg nggak tau dimana itu Suralaya. Setelah melihat peta, baru ngeh lokasinya dimana. Dan ternyata memang tidak sulit menemukan lokasi perkantoran yg menjadi tujuan saya di sana, PT. Indonesia Power Suralaya. Dan yg menyenangkan adalah, begitu keluar Toll Tangerang – Merak, sepanjang perjalanan saya puaaaasss banget melihat pantai! Pengen nyemplung aja bawannya. Hehe… Tp karena waktu itu kami tiba di sana sudah sore, maka kami langsung mencari lokasi kantor tersebut dan begitu ketemu, kami pun mencari penginapan sebelum malam tiba. Dan setelah kami berhasil menemukan penginapan, kami makan-makan seafood deh di pinggir pantai. Maknyus! ^0^

 

suasana sepanjang jalan Merak - Suralaya

Terminal Bus Suralaya yg bersih (mungkin karena masih baru :P )

Banyak Depo Minyak dan OilTanking

Cerobong asap PLTU di kompleks perkantoran Indonesia Power sudah kelihatan dr jauh saking tingginya

Kompleks Perkantoran PT. Indonesia Power Suralaya

 

pintu gerbang PT. Indonesia Power Suralaya

luasnyaaaa...

Mbak Yanti dan Saya di dekat pantai... hihihi

Makan malam kami : seafoooooddd!!! (tentu! :P )

Hehehe… Masih sulit membiasakan diri utk berfikir bahwa itu adalah perjalanan dinas. Tetep aja gitu foto-foto seperti turis yg sedang berekreasi. Padahal tujuan utama saya datang ke sana adalah untuk mendampingi sosialisasi portal di kantor PT. Indonesia Power yg aplikasinya dibangun oleh teman-teman kantor saya. Dimana sosialisasi ini menggunakan Lync untuk video conference ke Indonesia Power yg di pusat (Jakarta).

 

Suasana Sosialisasi saat Video Conf dengan IP pusat di Jakarta

Video Conf menggunakan Lync

Saya di gedung kantor Indonesia Power Suralaya

Rencananya nih setelah acara sosialisasi, saya dan Mbak Yanti akan main-main di Pantai Pulorida. Iya, nama pantainya beneran “Pulorida”! Hahaha… Kayak yg di America itu, yah? XD Sayangnya, begitu kami tiba di depan gerbang menuju pantai, ternyata gerbangnya ditutup sodara-sodara! Huwaaa… Kecewa, deh. TT__TT Kayaknya cuma dibuka waktu weekend aja deh itu pantainya.

.

Tp nggak apa-apa. Saya senang bisa mengenal tempat ini. Ternyata memang Indonesia ini sebenernya penuh dengan tempat-tempat yg indah, ya? :D Kapan-kapan saya ingin ke sini lg untuk memuaskan hasrat mengunjungi Pantai Pulorida itu. ;P

12 thoughts on “Perkenalkan : Suralaya

  1. wah.. ada ya namanya PuloRida wkwkw.. kaya florida.. kebayang yah kalo kerja di tempatin di sana itu kayanya jauh banget di ujung jawa!

    • Ternyata ga jauh jg loh, Du. Kayak Jakarta – Serpong, deh. Sekitar 2 jam perjalanan kalo dr BSD ke Suralaya. Soalnya sebagian besar perjalanan lewat toll.

  2. waaaaaahh..bercerita ttg ujung pulau Jawa bagian Barat..
    saya jadi teringat Ujung Kulon..pantainya booooo..keren.. :)

    g kalah ama yg d Amerika..hehehe :)
    congratz for u’have fun traveling :)

  3. Jaman saya kecil beberapa kali ngeliat corong yang tinggi itu kalo maen ke pantai-tapi bukan pulorida, baru denger-sama keluarga. Baru sekarang liat dalemnya gimana.

  4. ah perjalanan dinas yg menyenangkan, jd ga sabar pengen cepet kelar sekolah dan kerja lagi hihihi
    dan wogh lama ga mampir, udah ganti template blog euy, rada berat sih dibuka dikit pake koneksi lelet di kos, tp eniwei keren jum ! :D

  5. Selamat Siang mba,
    Perkenalkan saya Damar jati Mahasiswa S-1 Teknik Kimia UNS. Pada bulan Agustus 2016 nanti, angkatan kami berencana melakukan kunjungan industri ke PLTU Suralaya, apakah mba punya alamat email PLTU Suralaya? karena alamat email yang saya dapatkan di internet tidak berlaku lagi.
    Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *