Thailand Movie Fever

Belakangan ini, saya mulai rajin nonton film Thailand lagi di Blitz Megaplex. Alasannya karena film-film Thailand yang beredar di bioskop belakangan ini memang film-film yang menarik dan lucu-lucu. Meskipun yah kalo dari segi inti cerita, sebenernya mereka membahas hal-hal yang sudah tidak baru lagi. Cinta monyet semasa sekolah, pilihan terhadap persahabatan dan cinta, perasaan yang terpendam sekian lama, ah… pokoknya umum banget, deh! Yang menarik adalah film-film ini dikemas dengan komedi yang sangat menghibur dan “dapet banget”. Berikut ini adalah beberapa film Thailand favorit saya :

 

1. Crazy Little Thing Called Love

Siapa yang belum pernah menonton film ini? Hingga saat ini pun film ini masih bertahan di bioskop. Padahal saya sudah menontonnya sejak pertengahan bulan Februari lalu. Tagline pada posternya yang bertuliskan : Based on true story of everyone mungkin menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana tidak? Saat menonton film ini, dalam hati kita akan terus-terusan berkata, “Ya ampun… Kok persis kayak gue jaman sekolah dulu, ya?” atau “Yah… ini sih gue banget jaman ABG!”. Hahaha… Kita akan diajak bernostalgia sepenjang menonton film ini. Selain itu, perubahan drastis tokoh utama, Nam, akan membuat kita bertanya-tanya, “Ini beneran dimainkan oleh orang yang sama nggak, sih? Kok beda banget, ya?”. Hayo. buat yang udah nonton… Ngakuuuu… Bener nggak pada ngerasa kayak gitu saat menonton film ini? Hehehe… Bahkan beberapa orang mengaku masih ingin menonton film ini lagi dan lagi.

 

 

2. Hello Stranger

Film ini juga sudah cukup lama saya tonton. Bahkan sebelum Crazy Little Thing Called Love diputar di bioskop. Film ini sebenernya memang film Thailand. Tapi setting ceritanya di Korea. Ceritanya tentang dua orang turis asal Thailand yang  berlibur ke Korea dan tidak sengaja bertemu dan berkenalan. Menariknya, dari awal hingga akhir film kita tidak akan tau siapa nama kedua tokoh utama dalam film tersebut karena ceritanya, kedua tokoh ini keukeuh tetep menjadi “orang asing” dan tidak saling memberitahukan identitas masing-masing. Sepanjang film kita akan menikmati asiknya kedua orang asing ini menikmati waktu dan masa liburnya berdua hingga akhirnya keduanya sama-sama jatuh cinta. Tapiiii… Film ini memiliki ending yang tak terduga. Bukan hanya tak terduga, tapi juga bikin gemes. Okay, sebelum saya mulai nyepoil… Mending nonton sendiri aja, deh. ;P

 

 

3. Suck Seed

Film ini masih baruuuu aja saya tonton. Saya yakin, pasti masih banyak yang belum nonton film ini. :P Buat yang pernah punya band semasa sekolah mungkin juga bisa bernostalgia sepanjang menonton film ini. Bercerita tentang perjuangan beberapa murid sekolah yang bergabung membentuk sebuah band dan dengan nekadnya mengikuti sebuah kompetisi! Padahal ya, para personilnya ini belum ada yang bener-bener ahli bermain musik. Kecuali Ern, satu-satunya personil cewe di band ini. Dijamin deh, selama menonton kita hampir nggak pernah berhenti ngakak karena film ini dikemas dengan humor yang bikin terpingkal-pingkal. Ah… Susah deh kalo mau diceritain lucunya kayak apa! Bagian yang paling saya suka adalah saat mereka menunggu pengumuman semi finalis di radio. Tanpa sadar adegan ini bikin air mata saya sedikit keluar saat menontonnya. Bukan karena sedih, tentu saja. Namun karena dikemas dengan humor yang sangat menggelikan.

 

 

Nah, ini adalah film-film Thailand favorit saya. Masih ada film Lulla Man yang saya tunggu pemutarannya di Blitz. Bagaimana dengan kalian? Punya film Thailand favorit juga?

31 thoughts on “Thailand Movie Fever

  1. Dari 3 film di atas, cuma suckseed yang belum nonton karena belum ada link donlotnya :P

    Saya sempet liat Little Comedian, lumayan sih. Btw, booming film Thailand ini dimulai dengan film Bangkok Traffic Love Story ya Mbak Jum?

  2. wahahah, film yg ketiga, mirip ama yg pernah gue alamin. kecuali satu, klo di kehidupan nyata, band yg gak punya pengalaman apa2, udah pst kalah walaupun ada 1 orang yg skillnya udah oke =))

    jd pengen nonton, biasanya film thailand gue cm demen horornya aja.

  3. yang Hello Stranger itu emang hahahahaha banget deh 😆 ah saya ngakak di bioskop. yang Crazy Little Thing Called Love belum sama itu aku juga penasaran yg Best of Time… yah mungkin saya donlot aja kali ya sambil ntn bareng pacar hehehe :D

  4. saya sudah menonton ketiga film itu.nilai plusnya beda-beda.crazy little: ceritanya memang kita banget pas jaman abg,plus cowoknya guanteng abis :p tapi kekurangannya,tokoh ceweknya berubah terlalu drastis.overall bagus dan bikin ngawang,terutama setelah adegan scrapbook,it makes me love the guy more,hahaha..untuk hello stranger,cocok banget buat saya yang ingin jalan-jalan ke korea dan pecinta serial korea..scene-nya menyenangkan..chemistry cewek dan cowoknya oke,dua-duanya sama-sama konyol dan bikin ngakak.suckseed:hanya 1 kata: kocak,cak,cak..sepanjang film saya ketawa mulu.semua film ini bisa ditonton berulang kali.bangkok traffick love story,lumayan,tapi ga terlalu membekas di hati.yg lucu ceweknya saja,sih :p sekarang saya justru lagi menunggu dear galileo,kisah 2 cewek yg berpetualang di london,paris dan venice.tampakny menarik hehe

  5. aku suka banget `The Crazy Little Thing Called Love` P’Shone ganteenngggg banget :”>

    filmnya Mario Maurer yg Friendship juga lucu, dia jadi anak SMP juga, cm ceritanya lebih berat drpd film ini.

  6. Aku juga udah nonton La, cuma Suck Seed aja yang blom nonton. Cobain Bangkok Traffic Love Story deh La, bagus juga :)

  7. suckseed asli ni film bikin ngakak….
    salut buat sutradaranya fresh abisss….
    koong nya hahaha..keren tapi bodoh punya gawe hahahaa

  8. Pingback: ~ FeeL n ThinK ~ » Hey, Calon Pengusaha! Tonton deh Film The Billionare! ^^

  9. tiga-tiganya kerennnn…
    udah nonton…
    tapi yang paling nyangkut Suckseed…
    nontonnya ampe 5 kali…
    trus musik2nya keren gila, ampe dijadiin ringtone :D

    rekomendasi aja nih film Thai yang udah gw tonton:
    – Tiga diatas :D
    – Friendship
    – Saranair Siblor
    – Bangkok Traffic Love Story
    – Bangkok Knockout
    – Superstar
    – Ladda Land
    – The Love of Siam
    – Love At 4 Size (Love Julinsee)

    overall, Thai movies are AWESOME… XD

  10. tambahan film thai yang udah gw tonton :
    -Temper eye (saranae henpee)ada mario loh
    – Phobia 2
    – Sorry I love u
    – Oh my ghost
    – Best of times (mantap)
    – Loser Lover
    – Love junlinsee (kao :* )
    – Love summer
    – etc

    Film yang pengen banget gw tonton yaitu 4 romance kayaknya asik bgt tu film

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *