Shocking News

Pagi itu, teman-teman sedivisi saya komplit yang datang ke kantor. Biasanya ada saja yang ditarik untuk kerja di beberapa project dan bekerja di luar kantor alias kantor orang. Tapi sudah tidak lagi di hari itu dan saat itu akhirnya digunakan Pak Ronald (orang yang sering saya sebut-sebut sebagai “Pak Boss” di beberapa postingan dengan kategori “office”) untuk memberikan sebuah pengumuman besar. Pengumuman besar yang sebelumnya tidak pernah kami duga.

 

Bahwa… Bahwa beliau… Ternyata sudah bukan menjadi boss kami lagi. :'( Beliau sudah dipindahkan ke divisi lain karena perusahaan tempat saya bekerja memang sedang melakukan perombakan struktur. Ternyata, beliau sudah tidak menjadi boss di divisi saya lagi sejak beberapa hari sebelumnya (1 minggu sebelumnya kalo nggak salah). Dan beberapa teman (termasuk saya sih sebenernya) tentu terkejut dengan pemberitahuan yang begitu mendadak ini.

 

Jujur aja, saya cukup sedih. Mengingat beliau adalah sosok atasan yang diimpi-impikan oleh semua bawahan. Paling tidak, di mata saya dan teman-teman yang pernah dibawahinya. Beliau sangat memikirkan kesejahteraan kami. Beliau juga yang memperjuangkan status karyawan kontrak saya menjadi karyawan tetap. Pembawaannya sangat bersahabat untuk sosok seorang atasan. Mau menjadi “teman” bagi bawahannya dan bahkan mau loh ngeberesin ruangan kami yang berantakan oleh tangannya sendiri. :P Bahkan beliau juga membuat sebuah terobosan baru di kantor dan berani mengambil langkah yang berbeda dari kebiasaan kerja yang telah lama diterapkan di kantor, yaitu : bekerja dari rumah! Tuh…  Tergambar bagaimana besarnya respek kami terhadap beliau?

 

Namun, saya singkirkan rasa sedih tersebut dari dalam hati, mengingat… beliau masih ada kok di kantor ini. Masih mau diajak sharing dan dimintai pendapatnya. Bahkan sampai sekarang pun masih suka bekerja di ruangan kami. Yang dibutuhkan hanya waktu. Waktu yang pada akhirnya membuat kami bisa menerima dan menganggap bahwa beliau bukan atasan kami lagi. Waktu untuk membiasakan diri dan beradaptasi dengan atasan yang baru, yang kami belum tau seperti apa dan bagaimana Pak Boss yang baru ini dalam memimpin divisi kami.

 

Ya… bagaimana pun itu, suka atau tidak suka… Perubahan dalam hidup itu pasti ada. Yang pernah ada pun, mungkin tidak terganti. Dan memang lebih baik tidak mencari pengganti karena setiap karakter itu unik. Tidak tergantikan. Lebih baik membiasakan diri dan beradaptasi dengan segala perubahan yang mungkin akan terjadi.

 

Ah… Jadi keinget postingan mbak Devi yang 1 ini:)

2 thoughts on “Shocking News

  1. Pingback: ~ FeeL n ThinK ~ » Buka Puasa Bersama dan Farewell Pak Boss di Kantor Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *