Ibu Dwi

Ntahlah kenapa saya tiba2 tertarik membuat postingan ini. :D Mungkin aja karena saat ini saya masih menghadapi UAS (apa hubungannya, yak? /:) ). Ya, saya ingin bercerita sedikit sambil mengenang salah 1 guru favorit saya semasa sekolah dulu…

 

Ibu Dwi, guru yg 1 ini benar2 guru favorit saya banget! Ibu Dwi adalah guru mata pelajaran Bahasa Indonesia saya di kelas 1 SMA. Sewaktu mengajar saya, usia beliau masih tergolong muda dibandingkan guru2 yg lain. Hal ini menyebabkan Ibu Dwi tidak kalah “gaul” dr kami para muridnya. :)) Bahkan beliau jg menguasai beberapa kosa kata bahasa gaul yg bahkan sebagian dr kami belum pernah mendengarnya! :D

 

Saya ga akan pernah lupa, beliau sering sekali memuji tulisan2 saya, bahkan cara saya membawakan pidato di depan kelas. Jujur aja, pujian2nya itu membuat saya semakin suka menulis. Beliau jg pernah merekomendasikan saya sebagai penyiar radio remaja di tempat kelahiran saya dulu. Beliau jg yg mengaudisi saya sehingga saya berhasil masuk teater sekolah saat itu. Ntahlah… Saya seperti merasa ada seseorang yg mengerti bahwa ada potensi di diri saya ini. :)) Potensi yg tadinya masih saya cari2.

 

Pembawaannya yg menarik, lucu, dan supel membuat beliau disukai para muridnya. Saya ingat banget, dulu bareng teman2 sekelas pernah merayakan ulang tahun Ibu Dwi di kelas pd saat jam pelajaran Bahasa Indonesia. Padahal, Ibu Dwi bukanlah wali kelas kami, melainkan wali kelasnya “tetangga sebelah”. :P Saat itu beliau terlihat sangat terharu. Kemudian mengalirlah cerita2 menarik yg pernah ada di sepanjang hidupnya.

 

Hal terlucu dr Ibu Dwi yg saya ingat adalah ketika ia memberikan nilai mengarang di buku tugas Bahasa Indonesia kami. Hohoho… Bukan hanya sekedar nilai “85” atau “50” yg mungkin akan dituliskannya di bawah karangan kami. Tetapi jg tulisan2 semacam “Wah, ceritanya menarik. Kira-kira gimana ending-nya, ya?” atau “Hehehe… Lagi curhat?” atau bahkan “Hmmm… Tulisanmu ceker ayam sekali, Nak.” :)) Hal ini membuat kami selalu penasaran, kira2 pesan singkat apa lagi yg akan dituliskannya di bawah karangan kami? :D

 

Saya sudah tidak pernah lg bertemu dgn beliau semenjak lulus SMA. Hal ini dikarenakan keluarga saya pindah keluar kota sehingga saya jarang2 memiliki kesempatan utk kembali mengunjungi sekolah saya itu. :( Saya sangat ingin sekali bertemu dgn Ibu Dwi lg. Bercerita, ngobrol, bahkan mungkin curhat… :P

28 thoughts on “Ibu Dwi

  1. loh kok sama.. wktu SMA, guru fav-ku jg guru bhs ind.. namnya pak agus, orangnya baik, humoris, en agak nyeleneh :d

  2. Uhh asyik ya punya guru kayak gitu…:):)

    Kalo guru yg aku inget bgt waktu SMA dulu?? ehhmmmm siapa ya?? :-? :-?

    ahh paling bapak yg satu itu, yg ban vespanya sering kami kempesin rame2, guru Olah Raga yang tangannya suka gatel, sering ‘ngambil untung’ dari cewek2 waktu pelajaran OR.. [-([-(#:-s

  3. wah… guru favoritku malah guru fisika…
    biasanyaaa… kalo pas ulangan… malah aku ama temen geng aku yang disuruh meriksain…
    tapiii… tetep aja ulangan kita diperiksa ama dia… jadi ga ada kesempatan dapat nilai 10 deee…
    hihihi…

  4. guru bahasa indonesa?…
    ampun deh… guru bahasa indonesa di sekolahku tu genit dan suka colak colek cewek2 gitu… pingin banget aku tabok.

  5. Jadi kangen sama masa2 sekolah dulu…:”> kangen di-strap guru,,kangen main sama temen2,,kangen godain cewek,,kangen ikut2an tawuran,,pokoknya gw kangen sama sekolah…!!:((

  6. pelajaran favoritku pas emang bhs ind, n inggris.. tp di sma dulu, guru2 slalu jadi manusia yg plg ga favorit bwt kami :d hehehe pis pak, pis bu….(ya ke toilet sana nak!)

  7. samaaa…. guru favorit gue jg guru bhs indonesia. guru SMP gue. guru b.indonesia pas SMA jg seru sih. dy ga marah waktu gue bolos pelajarannya gr2 latihan band. malah katanya keren pas ngliat gue ngeband…
    hidup guru bahasa indonesia!

  8. dulu guru fav saya guru fisika kls 1 sama kls 2..namanya bu siska, saking jagonya beliau ngajar nilai fisika gw gak pernah di bawah angka 8

  9. jd teringat guru sma-ku jg.aq kagum padanya bkn krn cara dia ngajar, tp sabarnya itu yg aq kagumi krn ngliat tingkah-ku yg membuat ia geleng2 kepala :D

  10. @ Ojat : wah, kalo yg tulisannya ceker ayam itu bukan aku kok, mang… :-t kalo kayak ceker kucing sih iya… :)) *ada gitu ceker kucing? /:)*

    @ dee : hihihi… sebenarnya guru bahasa Indonesia ku yg lain jg asyik2 kok, mbak. ;)) tp ibu dwi ini yg paling asyik. ;)

    @ kul : vespa? :-o huhuhu… jd inget salah 1 guruku yg suka bawa vespa jg. :(( doh, nakalnya kalian… :|

    @ anno’ : yuph. ;)) guru2 bahasa Indonesia emang rata2 TOP! ;;) suka kimia dan matematika jg, ya? :D apa cuma suka gurunya doank? :))

    @ mela : wah, enak bgt disuruh meriksain gitu.:)) uhmmm… pasti mbak mela and the gank ada apa2nya neh ama si guru… :-? *kabooorrr…*

    @ abdee : buset… maen tabok aja. :| hajar, bang… hajar! *loh?*

    @ itikkecil : hahaha… bahasanya itu loh, mbak… “mengendus”? :))

    @ NanTo : ya udh, sini… biar gw yg nyetrapin lo sekarang. :P ayo, angkat 1 kaki, kedua tangan ditelinga… julur kan lidah… good boy! *wakakakak…* =))

  11. @ st_hart : hahaha… ya masih mending itu. :)) ga penting memfavoritkan gurunya. yg penting mah pelajarannya. ;)) *eh, toiletnya sebelah sana, nak! itu parkiran… jangan pipis di sana, yak! =))*

    @ mr.cappuccino : iya. coba semua guru kayak gini. ;)) pasti murid2 pd betah belajar di kelas. :D

    @ macangadungan`: hiduuuppp! :)) wah, keren jg guru bahasa Indonesia lo. tp masih lebih kerenan gw kayaknya… B-) *apa, siiihh? :))*

    @ jimmy : uhmmm… ga tau deh si ibu suka ngenet atau ga. :P udh lama ga ketemu… :(

    @ fiqhi : amiieeenn… ;) eh, berhasil? belum jd orang “berhasil”, kok… :P

    @ didut : wuuuiiihhh… angka 8? :| berarti itu guru ngajarnya bener2 niat sampe murid2nya ngerti. kereeenn…

    @ toim : hahaha… iya. jarang2 ada guru yg bisa sabar ngadepin murid2 kayak gitu. :)) doh, ternyata bang toim ini bandel jg, yak… :P

  12. asik ya nil, gurunya. tar kalo pulang dicari dong….masihkah beliau jadi favorit?
    saya jadi pengen nulis catatan juga di bawah postingan ini: “hmmm…seperti apa ya hidup ibu Dwi sekarang? tolong dicari tau ya nil!”

  13. [ibu dwi mode ON]

    Ketikanmu ceker ayam sekali nak

    [ibu dewi mode OFF]

    :p

    kkeke ketikan kok ceker ayam, btw kalo gw punya guru faforit guru ekonomi yang syuuuuper galak, gakal banget… sampe bikin deg2an, tapi enak banget di ajarin sama dia

  14. tiba-tiba langsung teringat bu mus di dalam cerita “laskar pelangi”. sebuah inspirasi yang menyentuh dan teladan yang baik.

    mudah-mudahan ada banyak bu mus di Indonesia ini dan mendidik anak-anak Indonesia menjadi cerdas dan bermartabat serta bermoral :)

  15. Eh nil, lo sma-nya di cendana bukan sih? Just wondering.. Secara rumah lo di Duri gtu.. (eh, bener kan? :d) dan temen2 kampus gw yg dari riau or duri banyakan anak cendananya.

    Betewe, Ibu Dwi ROCKS! Jarang2 tuh ada guru segitu concern ama muridnya!

  16. Doh…kayaknya dari dulu guru bahasa indo gue nggak ada yang normal deh :-?

    jaman SMP, dapet gurunya cowok…satu lenjeeee abis, satunya kegatelan abis, suka towal-towel cewek, yaaaiiiksss ~X(

    pas sma…dapetnya perawan tuaaaaaa…galaknya minta ampun!!!! :((

    sampe pas kuliah puuuun…dosen bahasa indo gue nyebelinnya naudjubilah,…nasib #-o

    *kok jadi curhat…??? * :d:”>

  17. wah waktu smu saya juga suka banget sama cara ngajarnya guru bhs indonesia saya, waktu itu guru bhs indonesia kelas dua. beliau sukanya mengkaitkan pelajaran2 bahasa indonesia dengan banyak crita2 menarik,,

  18. ah akumah mau ngomentarin postingan yang barunya aja, weeeee

    Yah jadi gini…

    Kita ga bisa berharap orang lain bersikap seperti yang kita inginkan….

    Yang harus kamu lakukan…..

    Seperti judul blog mu, feel and think!

    jadi……

    Fikirkan dulu, kira kira “apa efek nya seseorang jika kamu bersikap seperti ini”

    Untuk efeknya mau kaya apa, kamu bisa pilih sesuai keinginan kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *