Cerita Seputar PRJ

Pukul 3 sore Hari Senin lalu, junior temen kampus saya, Ferdy, tiba2 menelpon tepat ketika saya baru selesai mandi.

“Hallo, kenapa Fer?”

“Kak, ada acara, ga?”

“Ga, tuh! Lg di kostan aja gw. Kenapa?”

“Umm… temenin gw ke PRJ yuk, kak! Gw mau lihat2 helm. Sekalian beli **** utk si ****.” (maaph, takut yg bersangkutan baca. jd sengaja dirahasiakan. :)) )

“Oh… ya… ya… Tp kita berangkat jam 4 aja, ya! Gw bener2 baru selesai mandi. Jd gw mau siap2 dulu.”

“Ok. Gw tunggu di depan terminal, ya! Kita naik P7 aja. Eh, tp kak… hari ini tiket masuknya lima belas ribu, loh!”

“HAH? APAAA…? LIMA RATUS RIBU???” (beneran, mendadak kuping saya budek)

“LIMA BELAS RIBU, KAK! LIMA BELAS RIBUUUU…!” (saya yakin mulutnya Ferdy udh monyong2 pas ngomong ini. :)) )

“Oh, ya ya… shock gw. Soalnya lg bokek. Hehehe… Ya udh, gw siap2 dulu, ya!”

 

Maka bergegas lah saya pakai baju, ngeringin rambut, dandan, dsb. Pokoknya dlm waktu 1 jam, saya udh sampai di depan terminal Grogol dan ketemu Ferdy di sana.

“Naik P7 nya beneran dr sini, Fer? Ga dr seberang? (depan kampus Trisakti)

“Ummm… iya, dr sini.”

“Yakin lo?”

“Yakin!”jawab Ferdy mantab.

 

Yah, secara selama 4 tahun saya tinggal di Jakarta, belum pernah 1 kali pun saya ke PRJ. Jd saya ga tau jalan, ga tau ke PRJ tuh naik apa, naiknya dimana, dan turun dimana. Ga tau, yah. Males aja. Soalnya tau bgt di sana tuh bakal penuh sesak dgn ramainya org2 baik yg hanya ingin jalan2 maupun yg beneran niat mau belanja karena katanya barang2 di PRJ biasanya dijual dgn harga miring.

 

Nah, di sini ketololan pertama dimulai. Dari awal saya udh rada2 ga yakin kalo nungguin bus P7 itu di terminal Grogol. Padahal yg saya tau, bus P7 itu lewat di depan kampus Trisakti jg nantinya. Jd yah mending nungguin busnya di depan Trisakti dr pd di terminal soalnya bus itu nantinya bakalan muter jg. Dan bener aja! Bus yg capek2 saya tungguin di terminal bareng Ferdy, ternyata beneran lewat di depan Trisakti jg dan memakan wkt muter kurang lebih sekitar setengah jam! Iya, sodara2. Setengah jam utk muter aja! Saya langsung melotot ke arah Ferdy dan dia hanya nyengir dan sesekali menertawakan dirinya sendiri. Sinting tu anak!

 

Sekitar jam 5 lewat 20 kami akhirnya sampai di PRJ. Si Ferdy langsung ngantri tiket dan setelah mendapat tiket masuk, kami pun masuk ke dlm. Hmmm… saat itu PRJ udh cukup ramai dgn pengunjung. Saya yg sama sekali blm pernah ke PRJ, ngikutin kemana Ferdy berjalan. Ya, saya pikir tu anak bener2 dah ngerti bgt area PRJ ini. And guess what, sodara2! Ketololan kedua pun dimulai…

“Fer, kita jalan kemana sih sebenarnya?”

“Ke kiri, Kak.”

“Yakin lo?”

“Yakin!”

 

Baiklah, saya mencoba utk mempercayai dia kali ini. And guess what! Tiga puluh menit kemudian kami berada di tempat yg sama lg, sodara2!

“Fer, kita ga muter2, nih?”

“Muter2 gimana, Kak?”

“Lah, ini! Kita kan 30 menit yg lalu dr The Body Shop. Coba lihat, tuh! Kita di The Body Shop lg, kan?”

“Hehehe… iya, yah Kak?”

“Aaaaaaarrrrggghhh…!”

 

Hehehe… rada mumet jg saya sebenarnya. Tp gpp, saya mencoba sabar. Emang jalan sama ni anak harus bayak2 bersabar. Berkali2 kami jalan salah arah dan harus muter2 ke sana ke mari lagi dan ini cukup membuat kaki saya pegel dan berotot sepertinya. (mulai lebay… :P ) Pokoknya, kami berdua persis spt anak hilang di tengah keramaian itu!

 

Eh, ngomong2 ttg anak hilang… selama saya berada di PRJ itu kayaknya lebih dr 4 kali saya mendengar ada pengumuman ttg anak yg kehilangan org tuanya. Ck ck ck… Angka yg cukup fantastis! Bayangkan kalau dlm 1 hari aja, lebih kurang ada 4 anak hilang. Nah, hitung sendiri ada berapa kasus anak hilang selama PRJ berlangsung! Sebenarnya ga aneh jg sih, melihat suasana yg semakin rame saat itu. Bener2 sesak dgn pengunjung! Menurut saya, 1 org anak paling ga harus dijaga oleh 2 org dewasa. Misalnya kalo si ibu nya lengah karena keasyikan belanja, bisa bapaknya yg ngawasin anaknya. Atau sebaliknya. Bahkan utk anak yg agresif, kayaknya harus diawasi paling ga oleh 3 org dewasa! Hehehe… ya, itu menurut saya, sih…. :P

 

Oya… btw, ini adalah beberapa skrinsyut di PRJ kemarin :

Kalo yg ini skrinsyut narsisnya saya sm Ferdy :

Nah, singkat cerita (waaa… ternyata cerita saya udh panjang jg, ya?) sampai jam 10 malam saya dan Ferdy di sana, kami hanya membeli **** utk si **** aja. Bener2 ga belanja yg lain lg sama sekali! Huhuhu… saya menyesal ke PRJ saat sedang bokek karena banyak barang2 bagus dgn harga miring di sana. Pokoknya jangan ke PRJ pas lg ga ada duit, deh! Kalo ga mau ngiler liat barang2 bagus dgn harga miring, tp ga bisa beli.

 

 

 

 

 

Nb : buat Ferdy… jangan kasih tau anak2 kita beli **** utk si ****. percaya deh, Fer! punya kita pasti bakal jd yg paling “beda”. ;;) :))

30 thoughts on “Cerita Seputar PRJ

  1. *Maka bergegas lah saya pakai baju, ngeringin rambut, dandan, dsb*

    APAAA…? NGERITINGIN RAMBUT??? emang rambutnya masi kurang keriting? :p=))

  2. hehehe, baca post ini, jd inget dl ada temen yg pas mw ujian sok kepedean tp mlh salah ruang and salah jadwal. padahal dah ngajak2 temen loh… :p:))

  3. sapa tau ni mereka berdua..jadi anak yg hilang ke-5 dan ke-6 jat…liat ja foto yg dibawah….udah kayak anak hilang…..:d:d:d

  4. ajaklah cempluk kopdar atau jalan2 di jakarta..daripada gue bengong abis pulang kantor ke kostan trus tidur…:(:(

    no hp loe brapa ?? kirim ke email gue ya di bagus165@gmail.com:D

    nb : karena lingkungan, jadi bahasanya ada tambahan loe dan gue.. :D:”>:”>

  5. kalo liat skrinsyotnya, kayanya asik juga ya..
    udah lama banget gak ke PRJ krn aku kira bakal ‘gitu-gitu aja’..
    masih lama kan ya..? seru juga kalo ajak temen2 have fun ksana..

  6. :-?:-? Seumur idup saya baru sekali ke PRJ.. Udah lama bgt puluhan taon yg lalu.. :)):)) kalo ga salah waktu masih umur 6 taon. Ga sengaja saya kebawa ortu ke jakarta =))=))=)). waktu itu saya masih ingusan, dekil, dan suka boker sembarangan =))=))=))=))

  7. @ st_hart : ngeringin! :-t bukan ngeritingin! #-o doh, matanya rabun ya, Om? :-w :)) wakakak… msh inget aja postingan yg itu. eh, kali ini si ferdy nya yg dudulz, bukan gw! :P

    @ ekowanz : pokoknya PRJ berakhir tanggal 13 Juli. biasanya sih 1 bulan… ;))

    @ didut : huaaaa… tp ga nahan lihat barang2 bagus dgn harga miring itu, mas. harga miring gitu, loh… jarang2! :((

    @ Ojat : wakakakak… sebenarnya masuk lg, mas. =)) cuma aku ga bawa ortu kayak anak2 yg laen. :P

    @ anno’ : eitz… biar jd anak hilang, harus tetep narsis, dunkz! ;;) wajib itu. ;))

    @ galih : kemana aja, mas? ;)) bukannya mas galih jg biasa ke PRJ? :D *sotoy*

    @ itikkecil : ga jg kok, mbak. :P ga ada yg terlalu istimewa jg di sana kecuali barang2 murah itu. :(( *nangis darah*

  8. @ Au’ : what? 8 tahun yg lalu? :-o tp ga jd anak hilang jg, kan? :)) :P

    @ junjungpurba : yah, di saat2 tertentu gw emang budek, njung… :P apalagi pas bokek. rasa2nya semua mahal… :))

    @ toim : huakakakak… =)) yg kemarin itu emang pengen jalan sendirian aja sekali2. ;)) kalo ini mah kebetulan ada yg ngajak dan aku jg lg ada waktu. ;))

    @ yati : pinjem duit? wekz… ga kepikiran jg sih, mbak. :P itu mah sebenarnya udh ditahan2in. padahal dah ngiler liat barang2 di sana. :(( *nangis merengek2*

    @ cempluk : wah, kamu ga tau aja jalanan di jkt tuh pas hari kerja sumpeknya kayak apa, mpluk. kalo kamu tau, pasti bakal jd males jalan2. :)) no.hp? lewat YM aja, ya! :D

    @ tyas: sampe tanggal 13 juli, mbak. ;) wah, aku jg ga tau kalo PRJ yg dulu itu seperti apa. :D

    @ kul : udh puluhan taun yg lalu ke PRJ? :-o emangnya skrg umurmu udh brp? udh 50-an taon, yak? :)) loh, bukannya sampe skrg kamu masih ingusan, dekil, dan suka boker sembarangan? :P =))

  9. dah bertahun2 aku gak ke PRJ..terakhir..hmm…:-? tahun 2001!!!!!:d8-| dodol yak???gile benerrrr…secara, jauh gitu lho, Nil!!!!!

  10. Lhohhh kok kamu tau kalo aku masih suka boker sembarangan jum???? :-?:-?:-?:-? jangan2 waktu disemak2 itu kamu ngintip ya??? [-x[-x[-x :)):)):))

  11. taun lalu aku jg ke PRJ nil.. rame bgt.. ibu2 borong deh. trus kalo mlm, ada festival kembang api en ada dance cewe2 seksi di stand motor.. huihuiiii.. di sini lah spot paling rame,, hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *