TOLOL!

Pagi ini…

 

“Yakin lo segitu?”

“Yakin, Nil…”

“Ah, becanda lo Wo…”

“Gw lg ga becanda, Nil. Beneran!”

Cuma segitu?”

“Ya… cuma segitu.”

“…”

“Nil?”

“Ya, Wo?”

“Yg tabah ya…”

“Thank’s!”

 

Shit! Tabah? Saya ini bukan manusia berhati besar! Hati saya tuh keciiiilll bgt! *kayak yg pernah lihat aja* Intinya hari ini saya merasa TOLOL. Iya, bodoh sebodohnya… Rasanya pengen marah2, nangis, dan menertawakan diri saya sendiri di saat yg bersamaan. :)) Saya bahkan berpikir utk menambahkan kata “TOLOL” di tengah2 nama saya. *Nilla “TOLOL” Essy. hmmm… sepertinya bukan nama yg jelek. :-?*

 

Dan tanggapan mereka pun hampir sama…

 

“Bohong aja lo, La…”

“Becanda kan, lo?”

“Mampus… gw gimana?”

“Kok bisa gitu?”

 

Gw mesti bilang apa sama kalian? Emang itu faktanya, oy! :(( Gw jg ga tau kenapa. Jd jangan tanya gw! :((

 

Lalu datang sms yg membuat saya nangis…

 

“… We’re not always win! Juara itu emang yg punya pialanya, tp tangguh itu yg selalu bangkit dr kegagalan. Tak semua juara itu tangguh ketika kalah. Pull yourself together. Tambahkan kerendahan hati dlm hidup. Dunia jd indah… :)

And then he told me…

“Aku yakin setiap hari milyaran orang punya nasib sama. Sesekali kalah itu sehat buat jiwamu. Yg semangat, ya! Berusaha lebih keras lg. :)

 

Ok, baiklah… Apakah reaksi saya terlalu berlebihan? 8-| Mungkin iya. Saya hanya merasa hina setelah usaha2 yg saya lakukan selama ini. Usaha keras? Hmmm… mungkin belum se-“keras” itu. Mungkin dia benar… usaha saya belum maksimal. :( Dan 1 lg… mungkin saya jg tidak terlatih utk menerima kekalahan. Sekilas kayaknya terdengar sombong, ya? Ya, anggap saja saya memang sombong… :-s

 

 

 

 

 

Nb : baiklah… saya menyerah. kali ini comment utk postingan “menye2” saya buka. :-s tp saya benar2 sedang labil. jd kalo ada comment yg tidak berkenan di hati saya, akan segara saya hapus. *malah nakut2in yg mau comment* :))

47 thoughts on “TOLOL!

  1. Horeee… saya yg pertama! =)) ah, biarkan saya menghibur diri saya sendiri dulu… 8-|
    skali2 gitu loh jd yg pertama di blog sendiri… /:)

    *nangis darah dlm hati*

  2. iyah..sabar aja jeng Nilla..nyesel??pasti..siapapun pasti kyk gitu..tapi jgn berlebihan, sebentar aja..dan jg menurut aku nih ya,sebaikny jgn pernah nganggap diri sndiri t*l*l/bego dan sejenisnya yah.. ;)
    ehhehe….walau aku gak tau apa mksd sebenarnya postingan ini..ganbatte aja yah jeng nil…:d/

  3. Postingan menye-menye terakhir Mbak Jum juga kalo ga salah begini, nggak jelas soal apa. Jadi bingung mau komen apa :d

  4. @ all : postingan ini ga utk dimengerti, kok! :-t jd kalo ga ngerti ya gak apa2. ga penting jg… :))

    @ bebi : gak kok, cuma aku satu2nya org di dunia ini yg tolol. :( *halah… lebay* :P

    @ Dy : tengkyu yah… :-* se-so much-so much-nya. :)) iya, itu ngetiknya pas lg emosi bgt. :P aslinya aku jg ga se-tolol itu kok. ;;) *ngibur diri sendiri* :))

    @ itikkecil : makasih, mbak. yeah… better now. ;)

    @ huda : bukan lowo! :-t huahuahua… =)) tp temen kampusku, bowo. :P

    @ Koko : hmmm… bener jg tuh kata2nya. :) thx, ya! ;)

    @ uthie : bukan patah hati! :-t huakakakak… kok lucu yah baca comment2 di sini? :)) emangnya kalo aku curhat ttg patah hati mulu apa? :(( hahaha… =))

    @ Payjo : emang ga jelas, Jo! that’s why aku lebih suka tutup comment utk postingan menye2. :(( ga penting jg kok sebenarnya di-comment-in. :( habis, banyak yg protes. /:) *lirik tetangga sebelah* ;))

  5. Pasti soal nilai di kampus..
    :D

    Ah, kalau memang benar, *pasti benar!!!* ya yang sabar sajah, Mbak… Yang penting itu ilmu dan pengalamannya, bukan angka-angka itu…

  6. @ Ojat : hayah… mang ojat ini ada2 aja. =)) kehabisan kata2 ya, mang? :))

    @ puputs : hehehe… dah terbiasa jg sebenarnya. :P dan rasanya masih tetap… sama! :(

    @ didut : …dan aku paling benci berada di bawah. :( kapan berada di atas lg, ya? :P

    @ Nazieb : huakakakak… masih aja nebak2. =)) ini postingan bukan tebak2an! :-t :))

  7. wah…wah. koq nolol2-in diri sendiri sih? gak baik loh :)
    kadang kenyataan itu gak sesuai harapan & menyakitkan loh, sama kayak pengalamanku bulan lalu ketika ditolak :P
    yang ceria donk… ;)
    BTW, komen-ku ini gak lgsg diapus kan?
    *takut-takut* :D

  8. ada apa to ini kok rame2..?
    eemmmhh… (bingung)
    *biar aman, ikut2 sok menenangkan* tabah ya nil..:)
    apapun masalahnya, temen2mu yg lucu2 ini semua gak setuju kalo kamu n*l*l2in diri sendiri..
    cheer up..!

  9. sabar nil, sabar….*elus kepala* b-( huaduh malah ditonjok :(
    kan ada pepatah,
    kekalahan adalah kemenangan yg tertunda,
    kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,
    ketololan adalah kegilaan yang tertunda :p=))

  10. mbak jumi ini,,,,
    misterius sekaleeee,,,,,,

    aghh gak papa mbak jumi,,,
    didalam hidup kita yang serba perfect ini,,kalo ada satu hal yang gak TOLOL, ya rasanya gmanaaaa… gtuuu,,,

    hehehhe.

  11. tentang apa siiyyy nilll…
    ah ga penting de tentang apa…
    yang penting tabahh ya…
    kegagalan kan sukses yang tertunda…

  12. @ toim : tenang… tenang… comment-nya lulus sensor kok, bang! ;) hah? habis ditolak? hmmm… ayo curhat, bang! :| ;))

    @ tyas : hihihi… ada pasar, mbak. makanya rame. ;)) temenku yg lucu2? yg mana, yah? /:) ah, kayaknya masih lebih lucu aku! :)) *dijitak org2 yg udh comment*

    @ fiqhi : ayo ayo… boleh kok dicatet biar ga lupa. :D

    @ jimmy : huahuahua… kayaknya udh rame jg ini, mas. :))

    @ alex® : hmmm… lagu apa, itu? kayaknya baru tau, deh. :-? kayaknya dr judul lagunya bagus. :D :P

    @ st_hart : enak aja maen elus2! b-( ah, saya ini udh gila dr kemarin2. kenapa tololnya baru datang belakangan? :)) *lg meladeni org gila. /:) =))*

    @ tante_angga : hihihi… bener jg, sih mbak. ;)) biar hidup lebih berwarna gitu, yah? :P iya, deh. setuju… ;)

    @ mela : iya, mbak. mudah2an ga cuma kata2. :(( tp emang beneran ada kesuksesan setelah itu… :P *ngarep* thx, btw… ;)

  13. roda kan berputar, kadang di atas kadang dibawah. kalau kamu dibawah yang buatlah rodanya berputar kembali supaya ke atas

  14. iya … gak ngerti, tapi karena postingannya bukan untuk dimerngerti… yasudlah :)

    btw, hehe… aku juga pernah ngerasin kaya’ gitu deh, gak bisa menerima kekalahan… n itu yang sangat sulit. Tapi emang bener yang dibilang ama sms itu, “sesekali kalah itu sehat buat jiwamu”. Disitulah kita bisa mengerti arti sebuah kemenangan, apalagi klo klo kemenangan itu kita raih dengan susah payah. So, SemangkA yah :)

  15. nilai KP bukkaaannnn…???

    apa jatah uang jajan lo dikuranginn??

    hehhhehehe…

    semangat nil! aktualisasi diri ga bakal gagal cm gara2 satu hal kecil nggak berjalan sesuai yg kita mau.

  16. ini ceritanya kalah balap karung ato daped juara harapan I lomba masak dalam tong sih?

    tenang aja nil, apa pun yang terjadi bgitu kojat dateng , kita serbu lagi… bis itu bisa seneng lagi kan :d/:d/

  17. dimana!
    berapa!
    jam berapa!
    sama siapa!
    kok ber2!
    hitungannya kok salah!
    nasi gorengnya 2!

    (yang ngasih komen ikutan TOlol)!

  18. @ Raffaell : yeah… I love grey area! :)) :P tenang… tenang… postingan ini cm utk kepuasan pribadi aja, kok. ;))

    @ tito : butuh usaha yg ekstra keras utk bisa kembali ke atas lg sepertinya… :(

    @ mitra w : lomba apa, yah? :-?? lomba kehidupan. :P

    @ anno’ : huakakak… =)) ternyata banyak yg suka main tebak2an ya di postingan ini. ;))

    @ tukang foto keliling : huhuhu… terharu dgn kata2mu… :(( *masih mencermati komentar dr bapak yg 1 ini. terkesima… :P*

    @ newbie : ah, tidak. anda tidak tolol, kok… dan ga usah sampe bingung jg. ;))

    @ macangadungan : hal kecil? duh, Le… kalo hal kecil gw ga mungkin jd drop gitu. :(( eh, tp beberapa org bilang, ini emang hal kecil, sih. /:) tp ga tau, ya. udh stress aja gw…

    @ ^Ray21^ : yak, tebakan dr bapak yg 1 inilah yg benar! anda berhak mendapatkan piring cantik dr saya! :)) *ikutan ngaco* emm… mang ojat baca ga, yah? :| *sungkem

    @ -=«GoenRock®»=- : *habis masuk got, dimakan tikus pula. saya tertawa ngakak :))*

    @ dee : ga perlu “nangkep” jg kok, mbak. ;)) aku baik2 aja, kok. cuma rada stress dikit. :P

    @ trendy : ah sudah, cukup! :-w biar saya aja yg tolol di sini. yg lain jangan ngikut2! 8-} *ternyata ke-tolol-an itu menular… [-(*

    @ yati : yeah… ternyata emang ga seberat yg dibayangkan. ;;) ;))

  19. well waktunya untuk introspeksi .. :)

    terkadang alasan2x kegagalan dan motivasi bisa juga membuat orang jadi berleha2x dan tidak mau berusah .. dengan alasan kata2x .. ah kan masih ini dan itu .. ato kata ah paling juga gini dan gitu .. ato dengan alasan .. ya sudah lah lawong sudah tawakkal .. :(

    we … kayaknya aku juga harus introospeksi lagi .. :)

  20. ngejawab komen abis tanggal 5 langsung tanggal 9 . .
    itu bukan tolol sayang . . . . !
    emang klo ngeblog tiap hari tambah pinter heee . . . :x

  21. jangan terjun dari puncak monas ya, jum? nyante, jum, nyanteeee…semua orang pernah melakukan kebodohan eh ketololan :))

  22. tantang apa nih?
    apa nil?
    ga jelas nih…

    juara apa?
    miss universe?

    baru tahu nih…
    miss universe ada yang berjilbab…
    JK…. no offense

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *