Berbagilah! Maka, Ngebloglah!

Ngeblog Ituuu… Oh enggak, enggak. Saya ga lg pengen cerita tentang sejarahnya saya ngeblog, kok. Karena saya yakin kalian semua pasti udah pd hafal, kan gimana ceritanya saya ngeblog? *GR* Saya cuma mau membuka pikiran segelintir orang, kenapa sih ngeblog?

 

Kalo ngomongin soal kenapa, ya banyak faktorlah ya. Tergantung orangnya. Tapiii kalo dipikir2 manfaat utama dgn kita ngeblog yg paling terasa bagi orang lain adalah : membantu orang yg sedang browsing menemukan apa yg mereka cari di internet. Jd ngeblognya harus yg penuh manfaat dan padet akan informasi gitu? Ya ga juga. Jangan terlalu serius. :D

 

Jauh lebih mudah ngeblog jika kita menceritakan pengalaman pribadi, memang. Tapi coba deh dipikir. Semasa hidup kita, pasti ada banyak sekali ilmu baru yg kita temukan dan pelajari, kan? Misalnya kamu lg bikin paspor. Kebayang gitu susahnya orang kalo ga tau cara bikin paspor. Maka, share lah di blog. Atau kamu pernah sakit apaa gitu yg cukup langka dan bisa sembuh dgn obat yg tanpa sengaja kamu temukan. Share di blog! Atauuu… Kamu tau2 nyasar dan berhasil keluar dr jalan buntu secara intuitif? Share jg di blog! Ataaaauuuuuu… Berhasil menemukan resep masakan baru yg praktis dan enak? Tunggu apa lg? Ayo buruan share di blog! *berasa bintang iklan*

 

Pengen ngeblog tp nggak bisa nulis? Lah siapa bilang ngeblog harus pinter nulis? Hehe… Maksudnya, nulis yg penuh aturan gitu. Nggak sama skali. Nggak ada aturan penulisan dlm ngeblog. Terserah mau pake bahasa seperti apa dan menggunakan gaya cerita yg bagaimana. Yg penting pesanmu nyampe dan yg baca ngerti. ;) Gampang, kan? Simple nya, anggap aja kamu kayak sedang bercerita ke temen. Ya persis seperti itu lah yg kamu tulis di blogmu. :D

 

Jd kalo ada lg yg nanya : “Ngeblog itu untuk apa, sih?”. Jawaban yg paling sering  saya berikan : “Ngeblog itu untuk membantu orang2 yg sedang browsing mencari sesuatu yg ingin mereka temukan di internet”. Karena sudah pasti postingan blogmu tercatat di mesin pencari seperti Goolge (kecuali kalo kamu matikan pengaturannya). Daaaann bayangkan banyaknya orang yg akan terbantu dgn tulisanmu. ^^ Menarik, kan?

 

Tp jangan sampai memaksakan diri utk selalu berbagi di blogmu, ya. Nanti malah ngeblognya cuma sebulan sekali lg. :P Jangan pernah membuat aturan pd blogmu. Biarkan mengalir. ;) Kalo emang cuma sekedar lg pengen nyeritain diri sendiri jg nggak salah sama sekali, kok! ^^ Selama nggak merugikan orang lain, kan?

 

Semakin banyak yg ngeblog, maka semakin banyak pengetahuan yang bisa disebarluaskan. Sehingga, semakin banyak pula orang yg tambah pintar. Jadi mulai sekarang, berbagilah! Maka, ngebloglah! :D

 

 

 

 

nb : postingan ini didedikasikan untuk orang-orang yg kepengen dan baruuuuu aja mau mulai ngeblog. ayo, mulailah ngeblog sekarang! ;)

7 thoughts on “Berbagilah! Maka, Ngebloglah!

  1. halo nila. wihh keren blog nya. ternyata dah lama ya ngeblog. mantappppp.

    kalo buat aku ngeblog buat belajar nulis juga. dan buat kalo di baca lagi bisa ketawa ketawa sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *