= LDK Tif’06 TRISAKTI @ Cibodas =

Sebenarnya kejadiannya hari Sabtu kemarin, sih! Tp karena gw sibuk bgt karena dikejar deadline tugas2, akhirnya baru skrg gw sempet bikin ni postingan. Nah, berhubung gw bukanlah seorang “story teller” yg baik, maka gw bikin cerita ttg LDK Tif’06 TRISAKTI di Cibodas ini dgn “gaya gw sendiri”. Maksudnya, maap2 aja ya kalo “gaya bercerita” gw kurang asyik! Hihihi…

Ok… kita mulai aja yah ceritanya!

Sabtu siang itu (sekitar jam 2-an) gw bersama 23 orang temen seangkatan (16 cowo, 7 cewe) ngumpul di PRESMA utk konvoi mobil (4 mobil : 3 mobil pribadi, 1 mobil PRESMA) ke Cibodas utk mengikuti acara LDK Teknik Informatika angkatan 2006 TRISAKTI. Kebetulan angkatan kita (angkatan 2004) kebagian jatah pos saat jurit malam! Yah, tentu aja kesempatan itu sangat sayang utk disia2kan!

Nah, kebetulan gw menjadi penumpang di mobil PRESMA. Ada 8 orang di dlm nya (5 cowo, 3 cewe). JANGAN HARAP BISA TIDUR selama perjalanan. Karena Nizar (sang supir) dan Angga (asisten supir) asyik “ngelenong” di depan kita semua. Yah, lumayan lah… Kita jd ngerasa sedikit terhibur jg karena macetnya jalanan saat itu bikin kita semua jd pd BT (weekend, bo’!). Bahkan hujan dan kabut tebal sempat menghiasi suasana perjalanan. Bayangin aja nih, akibat kabut tebal, jarak pandang hanya mencapai 1,5 meter saja!

Trus, perjalanan kita sempat terhenti karena tiba2 kopling di mobil Polo mengeluarkan bau hangus! Akhirnya kita sepakat utk berhenti sebentar sekalian sholat Ashar. Dan setelah semua masalah itu selesai, kita kembali melanjutkan perjalanan.

Sekitar jam setengah 6, kita kembali berhenti utk beristirahat, beli cemilan, beli pulsa, dan foto2! Emang dasar Ndeso ya anak2 (jarang ke Puncak kali! gw jg, sih! hihihi…). Semuanya jd kumat narsisnya! Nah, ini adalah bbrp foto hasil jepretan saat itu :





Dan setelah puas foto2, kita semua kembali melanjutnya perjalanan.

Akhirnya tak lama kemudian kita sampai jg di tempat tujuan (alhamdulillah dgn selamat!) Acaranya diadakan di Vila Pemuda, Cibodas (katanya sih, punya senior gw). Karena saat itu udh magrib, kita semua sholat dulu. Eitz… hampir aja lupa! Begitu nyampe, kita jg sempat foto2 (lagi), loh! Hahahahaha… (hidup narses…)


Begitu malam tiba, beberapa temen gw pergi utk mencari makan. Sebagian lg malah sibuk main kartu, tidur (karena malamnya pasti begadang!), dan ngobrol2. Rasanya lama sekali menunggu jam 11 malam! Karena saat itulah kita semua berkangkat menuji pos yg akan kita jaga.

Ga lama setelah makan, kita semua disuruh Angga masuk ruang sidang utk ikut menyaksikan simulasi rapat. Wuuuiiiiiiiiihhhhh… seru jg loh, di sana! Karena senior2 2003 dan 2004 sempet “sengaja” bikin ricuh buat nguji “kekreatifan” anak2 2006 dlm mengatasi sidang yg kacau! Tp tetep “happy ending”, kok! Hehehe…

And… finally! Waktu menunjukkan jam 11 malam. It’s show time! Kami (angkatan 2004) dibimbing oleh Aris (yg kebetulan jd panitia) berjalan menuju pos. Perjalanan menuju pos ternyata… sangat gelap (mana yg punya senter cuma sedikit!), sangat terjal (batu2nya runcing2), sangat licin dan becek (Nieasa yg berjalan di belakang gw sampe kepleset gitu hingga kakinya keram), dan sangat2 yg tidak menggenakkan lainnya. Tp seru jg, sih! Karena jarang2 kita ngalamin yg namanya “sehidup semati” kayak gini. Hihihi…

Akhirnya, setelah 15 menit berlalu, kita sampai di pos yg dituju. Pos tsb hanya ditandai oleh sebuah obor kecil. Pokoknya minim cahaya bgt, deh! Mana sempit pula. Kurang memadai utk menampung 20-an orang. Akhirnya pos spt dibagi 2. Sebagian berjaga di dekat pos bayangan, sebagian lg di pos utama.

Sial nya lg, cuaca di sana sangat2 dingin! Konon suhu di sana mencapai 5 derajat celcius kalo malem (gw sampe pake baju 4 lapis gitu, bo’! untung jg gw bawa sweater tebel) dan anak2 Tif’06 nya jg lama bgt sampe ke pos kami! Mata jg udh lumayan ngantuk! Akhirnya utk menghindari rasa kantuk dan bosan, gw mondar mandir pos bayangan-pos utama sendirian!!! Iya, sendirian! Padahal jaraknya lumayan jg dan dipenuhi ilalang2 panjang di pinggiran jalan. Amel sampe ngomong gini ama gw :

Amel : Dari mana aja, lu Nil?
Gw : Dari pos bayangan.
Amel : Hah? Sendirian?
Gw : Iya! Emang knp?
Amel : Ga takut, lo? Kan gelap bgt! Mana banyak ilalang. Td jg ada yg kena lintah, tuh! Hiiiiiii…
Gw : Hehehe… alhmadulillah gw ga kenapa2. Habis ngantuk dan dingin bgt, Mel! Lumayan lah… badan gw jd lumayan anget kalo marathon gini! Hihihi…
Amel : Ck ck ck… ada2 aja, lo!

Ahirnyaaaaaaaaaaaa… setelah sekian kali mondar-mandir pos bayangan-pos utama, “botak2 dan gondrong2” Tif’06 (maksudnya junior gw) sampe jg di pos kami. Hihihi… Kebayang ga sih, suasana di sana jd spt apa? Hehehe… Jangan bayangin pembantaian kayak STPDN (IPDN) itu, ya! Karena kami emang DILARANG KERAS main fisik ama junior. Yah, paling2 cuma ngebentak2 aja buat uji mental. Sekali2 jg kita “ngerjain” mereka spt disuruh nyanyi, nampilin yel2, suruh ngerayu senior, disuruh joget2, dsb. Hihihi… lucu jg ngeliatnya! Sekalian kita jg nguji materi yg mereka simak sebelumnya. Saking semangatnya ngebentak n ngomel2, suara gw jd serak2 becek gimanaaaa… gitu! Padahal itu masih kelompok 1, loh! Masih ada 3 kelompok lg! Maka setelah kelompok 1 “dibebaskan” dari “penjara” kami, gw pun berusaha menghemat tenaga supaya ga terlalu letih! (ternyata yg namanya ngomel2 n ngebentak2 itu cukup makan tenaga jg, ya?)

Nah, singkat cerita… (ga nyangka gw ternyata postingannya udh panjang bgt gini! ck ck ck… buat yg baca, sabar ya…) setelah keempat kelompok tsb selesai melewati pos kami, kami kembali ke vila. Kalo td waktu mau ke pos jalannya menurun, skrg menanjak! Gila, ini lebih sulit lg! Karena kita semua jg udh letih dan ngantuk pula. (saat itu udh hampir jam 5 pagi, bo’!) Tp alhmadulillah kita semua berhasil sampai vila dgn selamat!

Begitu nyampe, kita semua langsung menyerbu makanan. Habis, udh laper bgt, sih! Gw aja langsung nyomot pop mie yg diletakin di meja. Eeee… baru aja ngerendam pop mie nya nih, Angga (eh, gw belum bilang ya kalo Angga itu Ketua Angkatan gw?) memberitau kalo kita semua harus segera balik ke Jakarta. Ya udh, akhirnya Pop Mie itu gw makan di mobil, deh! Hehehe…

Apa ceritanya sampai di sana aja? Owwww… tertu saja tidak! Karena justru kejadian paling serunya saat perjalanan pulang! Mobil yg gw tumpangi (mobil PRESMA. saat itu isinya menjadi 10 orang!) mengalami TABRAKAN!!! Rizal (yg saat itu menjadi supir) tanpa sengaja menabrak sebuah angkot yg sedang berhenti di pinggir jalan. Hal ini disebabkan jalanan sangat gelap dan embun yg turun cukup merusak arah pandang. Angkotnya sih ga terlalu bermasalah. Cuma lecet sedikit aja. Sementara nasib mobil PRESMA? HUAAAAAAAAAAAAAA……!!! “Cacat” di sana-sini, bo’! Kaca lampu depannya pecah, Dashboard nya lecet parah, pintu depan jg lecet dan… duh, apa yah namanya? Yg ada di bagian bawah pintu samping itu, loh… (yg diinjek kalo kita turun), jg pecah!

Untungnya kita semua ga kenapa2. Tp Angga jd panik bukan main secara mobil itu tanggung jawabnya dia. Namun, dia jg ga terlalu menyalahkan Rizal karena kondisi Rizal dan anak2 yg lain jg spt nya masih sangat capek. Akhirnya, kita semua istirahat sebentar di vila nya Ilham utk melepas lelah dan rasa kantuk yg melanda.

Sekian jam istirahat di sana, perjalanan pulang pun dilanjutkan kembali. Saat itu yg jd supirnya adalah Angga! (hihihi… jd parno gitu kali dia!) and… the story end! Lalu kita pun sampai di tempat tujuan dgn selamat. Tp sampe skrg gw ga tau gmn kelanjutan dr kasus tabrakan itu. Mudah2an bang Alam (senior gw yg jd Ketua PRESMA) ga ngebantai Angga atau pun Rizal, ya! Hehehehe….

13 thoughts on “= LDK Tif’06 TRISAKTI @ Cibodas =

  1. o, jadi ke puncak cuman buat ngerjain para yunior yak :d. gara2 gitu jadi tabrakan kan, heehhhhee… ada hub-nya gak sih? *kabur mode on*

  2. kalo mbentak-mbentak keliyatan serem ato lucu ya..? maksudnya biar berwibawa kayaknya kalo Nilla jadi lucu deh… he he he

  3. @ Mas Danu : Wakakaka… =))
    Iya, neh! Kayak disumpahin gitu ama juniornya… ;P

    @ Bodhi : Lah? Kok kualat ama angkot sih, Bodh?
    Gw kan ga ada bikin salah ama angkot!
    Huhuhuhu… :'(

    @ Arek Solo : (hmmm… siapa ya? dr baunya spt nya Mas Yusuf neh! ;P *sok tau mode on*)

    Baydewey…

    Wuiiihhhh… jangan salah!
    Aku jg bisa galak, loh…
    Hayooo… buat yg pernah ngerasa jd “korban pembantaian” gw tunjuk tangan! ;P ;D

  4. hmmmm….jd inget masa muda neh…heuheuheu….jaman gencet gencetan….
    tapi dulu mah baik baik ajah kho….
    *padahal paling sadis*

  5. @ Mbak Nila : Hohohoho… kalo LDK atau OSPEK di tempatku Mbak, dr dulu mpe skrg sih katanya sama aja… ;D Cuma kekerasan fisiknya aja yg semakin dikurangin.

    @ Aryo : Oh iya, ya Yo! :-O gw jg ga meratiin deh tu angkot melayang apa ga… ;P *sama dodolz nya ma Aryo*

    @ Mas Mashuri : Hehehe… yg nyetirnya sih ga tiduran, Mas! Tapi cuapeeeeekkkk… bgt! Emang semestinya kita istirahat dulu tuh baru jalan… :(

  6. siapa yg blg Nilla bukan ‘story teller’ yg baik?! pasti dia boong. buktinya bisa sepanjang ini ceritanya :D

    btw kayaknya seru banget yah acaranya. bisa bentak2 junior lagi. aku sih gak pernah ngerasain yg seperti itu. maklum, di tempat kuliahku dulu gak ada istilah senior-junior hehe..

    ttg peristiwa tabrakan itu sepertinya pengen ngasih pesan ‘kalo lagi ngantuk dilarang nyetir’ :D

  7. @ Avank : Hehehe… Dua2nya kali, ye? ;D Mumpung masih ‘available’! ;P

    @ Wahyu : Yg paling seru tuh bukan pas ngebentaknya! Tp ngeliat junior2 itu pd nyanyi2 sambil joget2 gokil! Hahahaha… asli lucu, bgt!!!

  8. hi there,
    anak trisakti toh? gimana kabar kampus Grogol tercinta. I miss that place. katanya makin hari makin sepi ya kampus? payah dach..

    Btw, nice blog. keep up the good job!

    Cheers,
    guebukanmonyet

  9. @ guebukanmonyet : (iki sopo, toh?)
    Hehehe… Trisakti masih gitu2 aja!
    Makin sepi? Masa, sih?
    Kayaknya biasa aja, deh… :D

    Ok, makasih, ya! ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *