Berhalusinasi di Lift

 

Beberapa hari yg lalu, saya menggunakan lift di kantor klien saat jam pulang kantor bersama beberapa teman kantor lain. Karena waktu itu memang sudah malam, tidak ada orang lain di lift tersebut selain saya dan teman-teman kantor. Lalu di lantai berapa gitu (saya lupa… :P ) pintu lift nya kebuka. Yg kami lihat adalah ruangan yg sangat gelap dan tampak bangku-bangku bekas. Ternyata memang ada orang di deket lift tersebut dan kemudian masuklah orang tersebut (seorang bapak yg sudah cukup tua) ke dalam lift. Lalu terjadilah percakapan ini :

 

Temen kantor (sudah ibu-ibu) : Gelap amat pak di lantai itu. *basa basi*

Si bapak : *tersenyum* Iya, bu.

Temen kantor : Serem juga, yah.

Si bapak : Loh, memang di lantai itu agak aneh, bu.

Temen kantor : Aneh gimana, pak? *pas bagian ini, semua mulai pasang kuping*

Si bapak : Iya, di toilet lantai itu misalnya. Pernah ada orang masuk toilet lalu menyalakan keran. Ketika kerannya dimatikan, ada yg ngomong entah dr mana, “Eh, jangan dimatikan kerannya.” Padahal waktu dicek, ternyata nggak ada siapa-siapa di toilet itu.

*Dan semua pun terdiam*

 

Obrolan langsung berakhir begitu lift berhenti di lantai 1 dan semua orang pun ke luar.

 

Saya nggak nyangka, obrolan singkat itu masih teringat di kepala saya. Ceritanya kemarin kan saya memang pulang malam. Trus nebeng mobil kantor seperti biasa bareng beberapa temen kantor yg lain. Kebetulan saya sudah siap untuk pulang. Maka berdirilah saya di depan lift bersama seorang temen kantor lain. Tapi kemudian si temen kantor ini masuk lg ke ruangan karena mau manggilin temen yg lain supaya cepat-cepat turun ke bawah. Sementara pintu lift di depan saya sudah terbuka. Saya langsung masuk aja tuh ke dalam lift. Pintunya masih saya tahan agar terus terbuka dengan menekan tombol yg ada di dlm lift.

 

Tapi yah, udah lamaaaaa banget saya tungguin, temen-temen kantor ini nggak juga muncul. Ya udah, akhirnya saya tutup aja deh tuh pintu lift nya. Perlahan-lahan lift meluncur ke bawah. Dan mendadak aja, saya keinget cerita si bapak tua yg selift sama saya beberapa hari yg lalu. Saya baru sadar saya sendirian di lift! Jantung saya jd berdebar nggak karuan. Gimana kalo pintu lift terbuka dan saya melihat hal yg aneh-aneh??? Ini udah malem loooohh… HUWAAAAAA…!!!

 

Iya, intinya saya malah jd nakut-nakutin diri sendiri. Di 3 lantai pertama yg berada di bawah lantai ruangan saya di kantor itu,  pintu lift selalu terbuka. Asli, baru kali itu saya sebegitu deg-degannya naik lift sendirian. Tiap pintu lift kebuka, saya langsung memalingkan muka. Nggak mau melihat ke arah ruangan di lantai itu. Tp tetep aja loh nggak ada siapa-siapa yg naik lift tersebut selain saya sendiri! Sepertinya sempet ada yg nungguin lift juga di lantai tersebut namun sudah keburu naik lift lain yg lebih dulu mampir di lantai itu.

 

Dan akhirnya……………………

“Mendarat” jugalah lift tersebut di lantai 1………………………..

 

Pintu lift terbuka. Tidak jauh dari lift, ternyata ada seorang temen kantor yg jg sedang menunggu. Wooooohh… Saya langsung lega! Belum pernah selega itu saya melihat penampakan manusia (iya, untungnya bener-bener manusia! hahaha…) begitu keluar dari lift. Ketakutan saya hilang seketika.

 

Edun! Saya nggak mau lg naik lift sendirian pokoknya. Saya baru sadar, lift adalah salah 1 tempat yg paling horror untuk “dihuni” sendirian. Hahaha…

 

 

 

Nb : ditulis saat sedang sendirian di ruangan dan kaget sendiri tiap denger HP yg tiba-tiba berbunyi. dem… =,=’ lg nulis cerita “horor” juga. hahaha… Oya, foto di atas diambil dari sini. :|

19 thoughts on “Berhalusinasi di Lift

    • Hiii… Serem amat kantormu. Kantor di sini jg, nih. Kamu pernah ke sini, kan? Rada-rada spooky gitu. Mana kalo di project ini, aku hampir selalu pulang malem (bahkan kadang subuh). TT__TT

    • Tp tangganya jg nggak kalah serem loh, mbak… :(( Aku pernah. Gimana, yah? Ini kantor memang bangunan peninggalan jaman Belanda, sih…

  1. hahaha, waktu kecil aku pernah naik lift, terus loh kok gak bisa dibuka dan bergerak liftnyaa …. aku panik … ternyata aku belum mencet tombol manapun =))

  2. Baca ini jadi keinget adegan-adegan film horror yang ada liftnya :(.

    Alhamdulillah nggak pernah ngalamin kejadian nyeremin di lift. Paling pengalaman “horror” di lift itu kalo lagi mules nahan kentut sementara lift lagi penuh :))

  3. oh saya pernah naik lift kantor jam 11 malem. pencet lantai 1, eh si lift malah naik sampe lantai 21. Saya sampe bolak-balik mastiin kalo saya memang pencet lantai 1 dan panahnya menunjuk ke bawah, bukan ke atas.

    dan, saya sendirian di lift itu, sampe lantai 21..

    *bersambung*
    :P

  4. di luar lift sih aman, tp di dalam…
    ada bapak bapak…dari samping sih normal, tapi mas nengok kamu, dari depan wajahnnya cuma separuh..

    aku ogah nonton horror sekarang -_-

    • Woooohh… Iya, yah. Aku sempet kepikiran kalo lift yang tiba-tiba kebuka tp nggak ada yg masuk itu sebenernya ada yg “masuk”. Tp aku nggak bisa ngeliat. :|

  5. Ikutan deg2an baca postingannya… Mengerikan kalo sendirian ya… :) Aku kira endingnya: temen yg td ditinggal di lantai atas, tau-tau udah di lantai 1. Hiii jd siapa td yg ditungguin sampe pintu liftnya ditahan???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *