“Tante Gendut”?

 

 

Jd ceritanya kemarin malam saya ikut bubar (buka bareng) dgn teman2 alumni SMA Cendana Pekanbaru kelulusan tahun 2004 di RM Pondok Gurih, Pekanbaru (yihaaa… saya udh di Riau lg sekarang!). Kali ini yg datang lebih rame dr pd bubar yg di Jakarta waktu itu. Karena temen2 yg dr Bandung, Jogja, Medan, Padang, Surabaya, dsb pun datang karena pd pulang ke Pekanbaru Ramadhan kali ini.

 

Nah, singkat cerita… saya pulang ditebengin sama temen saya, Silvy. Saya dan Nieke naik mobil Silvy, trus Nanda dan Kiki naik mobilnya Kiki. Kebetulan sebelum pulang mereka mau blanja dulu di MP (Mall Pekanbaru). Tp karena di MP ga dapet parkiran, akhirnya kita ke Mall Ciputra (eits… ada Mall Ciputra jg loh ya di Pekanbaru! :)) ).

 

Ya udh, begitu sampe di Mall Ciputra, kita berlima jalan2. Silvy sempet beli sepatu buat kerja gitu (doh, bikin syirik deh temen2 gw yg udh pd kerja… :-w ). Si Kiki tadinya mau beli parfum, tp ga tau jd apa nggak. Lalu saya? Saya mah cuma nemenin mereka belanja aja secara saya udh capek bgt malam itu karena baru dateng dr Duri. Sebenarnya pengen cepet2 pulang ke wisma. Tp yah namanya jg nebeng, jd harus ngikut kemana yg nebengin pergi. :P

 

Trus nih ya… waktu kita berlima lg ada di sebuah toko, temen saya, Nanda, ngeliat ke kaca gitu. Trus dia ngomong ke saya, “Nil, badan gw tambah gendut ga, sih?”. Saya liat dia sebentar. Tp sebelum saya sempet jawab, tau2 ada anak kecil di deket kasir (cowo) yg nyeletuk gini, “Iya, gendut!”. Gubrak! Shock lah si Nanda. Dia agak kaget gitu karena yg jawab malah org lain, anak kecil pula. :))

 

Tp si Nanda sok cool gitu. Dia malah nyolot, “Oh gitu ya, dek? Kakak gendut, ya?” tanyanya sambil agak melotot ke anak kecil itu. =)) Eh, si anak kecil nya ga kalah nyolot. Dia malah ngomong gini sebelum keluar dr toko, “Jangan terlalu gendut, tante. Nanti meledak…”

 

Eh, emang dasar si Nanda budek. Dia cuma denger kalimat anak itu sekilas dan langsung jawab, “Iya.”. Huakakakakak… =)) Ngakak lah saya, Nieke, Silvy, dan Kiki.

 

“Woy… adek tu td manggil kau “Tante”!”kata Nieke ke Nanda.

“Hah? Apa?”tanya Nanda. Tampangnya kocak gitu… =)) “Tadi dia bilang apa, sih?”

“Katanya jangan terlalu gendut, tante. Nanti meledak.”kata Nieke, mengulang kalimat anak kecil itu.

 

Spontan wajah Nanda langsung merah. Silvy ngakaknya jd tambah kenceng. =)) Jadilah Nanda bulan2annya kita selama jalan2 di mall td malam. Dan dia pun selalu jutek stiap kali kita manggil dia dgn sebutan “Tante Gendut”… :-w =))

 

Btw, met lebaran buat semua yg merayakan… :D Mohon maaf lahir bathin yak! ^:)^ InsyaAllah lebaran kali ini saya mau mudik ke rumah kakek di Bukittinggi. Ondeh mandeh… Kataragak bana awak jo kampuang… :)) =))

19 thoughts on ““Tante Gendut”?

  1. mwahahahahahha untung bukan km yang dibilang tante gendut ya jum…makin bingung lah orang =)) btw, muhun maap lahir batin maapken bilamana adanya salah2 kata …. met idul fitri :)

  2. :”>duwh, bacanya jd malu bginih rasanya… secara julukan tante gendut kayaknya pas banget dijulukin ke aku :”>

    asiknya yah reunian…mmmhhh jd pengen

    btw… met lebaran juga yah nil..mohon maaf kalo pernah ada salah2 kata

  3. @ Nike : hehehe… sebenarnya bukan bahan olokan jg, nik. Nanda tuh jg sebenarnya ga gendut2 bgt kok. ;)) cm dia nya aja yg suka ngerasa gitu. :P

    @ aha : mohon maaf lahir dan bathin jg… ;)

    @ Fenty : skrinsyut apa, mbak? anak kecilnya? :)) mohon maaf lahir batin jg…

    @ Andri : hahaha… iya, kocak bgt anaknya. =)) met lebaran jg. ;)

    @ Ojat : kalo aku yg dibilang “Tante Gendut” sm anak itu, jelas aku tersinggung. gendut dr mana coba? :-w met idul fitri, mang ojat…

    @ jimmy : iya, aku jg bilang gitu ke temenku. anak kecil itu biasanya jujur. :)) mohon maaf lahir dan batin jg, mas. ;)

    @ mizan : met lebaran jg, mas. THR nya mana? ;;) ;))

    @ ichaawe : hehehe… jangan ngerasa gitu ah, mbak. :D mohon maaf lahir dan batin jg, mbak icha. ;)

  4. Maafkan jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kalian semua selama ini, itu semua tak pernah saya niatkan sedikitpun untuk melakukanya.

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1429 H.

  5. lebaran ini saat yang tepat bwt sang tante untuk lebih berlapang dada, memaafkan anak itu atas kejujurannya =)) (krn jujur ga selalu sopan)

    btw skalian minal aidin juga. sgala salah, keliru, komen yg ga terkontrol n mungkin nyakitin or senseless or cuma biar keliatan beda (ky nilla, saya bosan ‘ma yg biasa2 b-) ), mohon dimaapin or paling ga dimaklumin.

  6. @ uthie : amien… susah bgt deh gemuknya. :-s

    @ Lala : iya, terlalu kurus kayak aku. emang ga cantik… :(( mohon maaf lahir batin jg. ;)

    @ masDan : lah sama banget kayak aku… :)) yah, pengen gemukan dikit lah. :P biar ada tenaganya…

    @ heddy : met hari raya idul fitri jg, ya… ;)

    @ st_hart : huakakakak… tp tu anak terlalu jujur kyknya. jdnya ga sopan. =)) iyah, klo kamu mah udh maklum. :-w

    @ didut : umurmu berapa, mas? :)) *ngilang*

    @ sandi : yah, perpaduan antara berani dan bandel. :D jg kreatip… :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *