© 2011 Nilla

Cerita Liburan Akhir Tahun

Saya sudah berencana cuti di akhir tahun ini untuk ngumpul bersama keluarga di Riau. Haduh, kerjaan saya menjelang akhir tahun ini bener-bener hectic banget! Bawaannya udah nggak sabar aja pengen cuti dan liburan. Yah… Sekalian saya juga mau ngurus e-KTP karena selama ini saya memang belum punya waktu untuk mengurusnya ke Pekanbaru (karena KTP saya masih KTP Pekanbaru). Nah, kebetulan ayah dan ibu saya ngajakin liburan ke Padang Panjang, Sumatra Barat bersama rombongan dari kompleks tempat keluarga saya dulu tinggal. Nggak tanggung-tanggung, yang ikut sampai 35 mobil! Wew… Rame banget deh pokoknya. Tapi saya sangat excited! Mengingat kami tidak hanya sekedar jalan-jalan. Namun juga akan menikmati wisata alam dengan berkemah rame-rame di dekat penginapan di sana. :D

 

 

Pemandangan di luar Aie Angek Cottage (klik untuk memperbesar)

 

Di Padang Panjang kami menginap di Aie Angek Cottage. Konsep cottage ini cukup unik dan menarik karena digabung dengan Rumah Budaya Fadli Zon dan Rumah Puisi Taufik Ismail. Jadi penghuni cottage bisa cuci mata dengan lukisan-lukisan dan barang-barang seni lainnya yang terdapat dalam Rumah Budaya ini. Untuk Rumah Puisi Taufik Ismail, saya nggak sempat masuk, sih. Karena bangunannya terpisah dengan Rumah Budaya Fadli Zon dan Cottage nya sendiri. Saya hanya sempat melihat dari luar saja. Hanya kelihatan lemari-lemari penuh buku dan bangku-bangku yang disusun melingkar. Mungkin untuk acara pembacaan puisi gitu kali, ya? :D

 

 

Selain berkemah, acara rombongan ini juga jalan-jalan di seputaran Sumatra Barat. Saya sendiri bersama keluarga sempat ke Air Terjun Lembah Anai, lalu bersama rombongan ke Danau Singkarak dan Istano Basa Pagaruyung. Meskipun kali ini bukan kunjungan pertama saya ke tempat-tempat tersebut, tapi tetep aja saya menikmatinya karena udah lamaaa banget saya nggak keliling-keliling Sumatra Barat. Apalagi bersama keluarga. ;)

 

 

Cuaca di Padang Panjang ini dingin banget! Akibatnya saya pilek parah dan nggak bisa ikutan nginep di area perkemahan karena anginnya kenceng banget. Bahkan kadang hujan. Takut hidung saya tambah mampet dan terus-terusan nafas lewat mulut. Uuuff… kan nggak enak banget. Tapi over all saya sangat menikmati liburan kali ini. Soalnya memang udah lama juga nggak jalan jauh sama keluarga naik mobil pribadi. :D Sebelum balik ke Pekanbaru, kami menyempatkan diri mampir di rumah sodara di Bukittinggi. Wah, seru banget pokoknya! ^^ Sungguh komplit rasanya liburan saya ke Sumatra Barat akhir tahun ini.

 

Bagaimana dengan akhir tahun mu? :P

11 Responses to “Cerita Liburan Akhir Tahun”

  1. Nieke says:

    Waaahh, itu tempat2 wisatanya yg udah lama banget ga aku kunjungin semua! Udah sepuluh tahun ada kali ya? Taun depan jd pengen deh jalan2 ke sana juga :(

    Asyik ya view cottagenya. Serasa dapet “bonus” gratis tiket masuk rumah budaya juga :D

    Btw, selama disana yg tidur di tenda ada yg kebanjiran ga kayak tahun sebelumnya? :-|

    • Nilla says:

      Waktu itu memang sempat hujan, sih. Tapi nggak gede. Jadi nggak ada kemah yg kebanjiran. ;P Yang bikin nggak bisa tidur di kemah itu : dingiiiinn… Brrr… Salut deh buat yg tetep tidur di kemah malam itu. :D

  2. Bonbon Gear says:

    saya rencana mau ngegembel di ujung jawa sist :D ..kepulauan seribu hehehe..mau pulang kampung gak ada temen udah pada di kampung sekarang temen temnya ,beda dari tahun2 kmren.

  3. latree says:

    hm… aku pengen liburan ke mana ya…. punya banyak precil jadi agak repot deh… *dinikmati…*

  4. nadine's mom says:

    wow..pemandangan natural banget. rindu yang hijau2 begitu. berkemah tuh psatinya dingin nil. harus sering2 minum yang anget2. tp konsekwensinya sering kebelet pipis. hehehe

    • Nilla says:

      Kebetulan aku lg pilek berat, mbak. Jd nggak mau ambil resiko tidur di tenda. Huhu… Anginnya kenceng banget dan sempet hujan jg malam itu. Padahal pasti seru tuh tidur di dlm kemah. ^^

  5. Aming says:

    selamat tahun aja deh…

  6. st_hart says:

    wew 35 mobil, itu piknik ato rombongan kawinan?
    tapi aku pengen lihat di dekat cottage itu ada Rumah Postingan Nilla Essy, someday. :)

  7. Dy says:

    jalan ke istana siak…hehe

Leave a Reply