Akhirnya… Terbit Juga! ^^

Gara-gara postingan ini, tiba-tiba pada suatu hari Rhein yang seorang editor di sebuah penerbitan buku itu menghubungi saya via Google+. Katanya :

Bener aja, dalam 1 minggu outline buku sudah selesai saya kerjakan. Dan dalam hitungan 3 minggu, naskahnya kelar! Waw… Cepet juga, yak? XD Huh, padahal untuk nulis naskah fiksi saya nggak bisa secepat itu. Bahkan draft-draft cerita fiksi yang saya tulis belum ada yang kelar sampe sekarang. Hahaha…

 

Proses pembuatan buku ini cukup rumit. Karena saya harus berlomba dengan perubahan dan kemajuan Google+ yang ternyata luar biasa cepat. Naskah awalnya aja yang jadi 3 minggu. Tapi proses pengeditan dan penambahan bab, malah memakan waktu berbulan-bulan. Huff… Beruntung deh, saya bekerja sama dengan editor-editor yang luar biasa sabar *say “hi” juga buat Mas Dwi Agus! ^^* Yang mau membantu banyak sekali hingga buku ini akhirnya terbit.

 

Saat pertama kali dikirimi hasil editannya dengan format PDF, saya langsung suka sama layout nya. Nggak ngebosenin sama sekali. Eh, saya ngomong gini bukan karena ini buku saya, loh. :P Tapi emang layout bukunya tuh nggak kaku. Dan akhirnya, setelah sekian bulan menanti dan membiarkan editor bekerja, lalu repot-repot bikin revisi di beberapa bab di sela-sela kesibukan kantor juga (eits, saya selalu mengerjakannya TIDAK saat jam kantor loh, yaaa…) akhirnyaaa… Bulan ini bukunya terbit dan beredar di pasaran! *tsaaahh…* Inilah penampakan covernya :

 

 

Beginilah cover tampak depan belakang :

 

Judulnya : “Google+: Social Media Masa Depan Pengganti Facebook dan Twitter“. Untuk judul ini bukan saya yang menentukan. Karena saya paling bingung kalo menentukan judul. Jadi lebih baik penerbit aja yang menentukan, kira-kira judul apa yang lebih “menjual”. :P Hehehe… Soal kalimat “Pengganti Facebook dan Twitter” tadinya saya kurang setuju, sih. Tapi karena beberapa hal, penerbit memutuskan untuk tidak mengubahnya. :)

 

So, kenapa kalian harus membeli buku ini? *eh, sumpah lo la… “harus”? :|* Karena:

  1. Kalian semua adalah teman saya. Jadi kalian pasti bangga kalo punya buku yang saya tulis kan? Ya kan… ya kaaann??? XD *ditendang* Eh beneran loh, saya biasanya membeli buku-buku yang ditulis oleh orang-orang yang saya kenal dengan baik. :P
  2. Buku ini menceritakan apa saja potensi Google+ yang mungkin saja tidak terperhatikan oleh kalian, yang pernah mencoba Google+ sendiri. :) Buku ini tidak hanya membahas fitur Google+ pada versi desktop browser, tetapi juga pada mobile application.
  3. Sebenarnya sama halnya seperti buku-buku sejenis, sasaran pembaca buku ini memang untuk yang belum pernah tau seluk beluk Google+, sih. Sebagian besar isi buku ini berisi capture gambar untuk lebih memperjelas langkah-langkah dan tutorial. Jadi, nggak akan bingung mempraktekannya. ;)
  4. Karena layout nya (menurut saya) menarik, jadi juga nggak bosen dibaca. :D Percaya, deh! ^^
  5. Yang pasti, buku ini ditulis “dengan hati”. Karena sejak awal saya sudah suka menggunakan Google+ dan menyadari kelebihan-kelebihannya ketimbang social media lain. Yah… Meskipun lama kelamaan social media lain pun juga ada yang mengikuti konsep Google+. Tapi tetep beda deh Google+ ini menurut saya. :)

 

Kini Google+ sudah cukup banyak mengalami perkembangan. Jadi beberapa bagian dari isi buku ini mungkin juga ada yang tidak terlalu sesuai dengan Google+ yang ada sekarang baik dari segi fitur maupun tampilan. Tapi percaya deh, perbedaannya nggak terlalu signifikan, kok. Jadi tetap masih bisa mengikuti langkah-langkah yang tertera pada buku ini. Selain itu isinya tidak hanya sekedar berisi tutorial. Namun seperti yang saya katakan tadi, juga mencakup apa saja potensi Google+ sehingga kita dapat memanfaatkannya secara maksimal. ;)

 

Harga buku yang beredar di toko-toko buku adalah 29.000 rupiah. Murah, bukan? Bahkan kalau kalian langsung membelinya melalui marketing Kriya Pustaka (kontak : Ria – 021 87743503) kalian akan mendapat diskon. :D Beli sama saya juga boleh. Nanti saya berikan kecupan di setiap lembar bukunya. :)) Hahaha… *siapin lipstik yang banyak*

34 thoughts on “Akhirnya… Terbit Juga! ^^

  1. wuahh keren bgt nilla dah bikin bukuh! kayanya yg di dkt Aie Angek Cottage itu musti ganti nama, jadi Rumah Buku dan Postingan Nilla Essy. :)

  2. Segera meluncur ke kosaaaaaann.. :))

    Selamat ya mbak, akhirnya tercapai juga cita-cita bikin bukunyaaa.
    Nyusul aaaaaahh.. aaamiiinnn

  3. saya punya G+ tapi blm tahu apa aja secara temannya baru dikiiitt banget, jadi pengen baca buku Nilla ahhh biar tahu klbhnnya G+

    *siap2 lari ke Gramed, ehh apa pesan langsung ke penulis aja kali ya??:D

    anyway congrats ya Nil, moga bukunya laris maniiiss *saya juga gitu loohh senang beli buku klo tahu penulisnya, kenal gitu #berharapdapatdiskonbesarbesaran LOL

  4. Pingback: ~ FeeL n ThinK ~ » Tips Bersenang-senang dengan Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *