Tips Bersenang-senang dengan Google+

Udah bikin akun Google+ tapi bingung mau diapain? Merasa sepi karena teman masih sedikit yang menggunakan Google+? Mungkin tips berikut ini bisa dicoba agar kalian dapat lebih bersenang-senang dengan Google+ :

 

1. Buang pikiran bahwa “Google+ adalah social media ajang eksis bersama teman-teman (yang sudah menjadi teman dimana-mana)”

Bosen kan tiap ada socmed (social media) baru, temennya “lo lagi lo lagi”? Mau temenan di mana-mana ya paling juga informasi dari yang bersangkutan itu-itu aja. Udah nggak jamaaann mikir kayak gini. Teman masih sedikit yang menggunakan Google+? Coba donk masukin ke circle orang-orang yang belum dikenal namun pos-posnya inspiratif, bermanfaat, atau menghibur. Bukan hanya bisa nambah temen, tapi jadi mendapat “nilai lebih” juga dalam berteman karena bisa mendapat wawasan baru. ;) Eh, sekarang saya bahkan sering banget loh masukin orang-orang asing yang posnya keren-keren ke dalam circle. :D Jadi, jangan pelit “nyircle” deh kalo nggak mau rugi! Toh masukin akun ke circle juga nggak butuh approval kayak socmed yang 1 lagi ntu… ;P

Beberapa akun Google+ (Plusser) yang menjadi favorit saya: +VICTORIA NIGAR, +LEODOR SELENIER, +COLBY BROWN, dan +LAURENCE PEGARD.

 

2. Masukkan Google+ Page yang seru ke dalam circle

Belakangan ini saya banyak sekali menemukan Google+ Page (buat yg belum tau, ini semacam FanPage di Facebook) yang kontennya sangat inspiratif, bermanfaat, atau menghibur. Beberapa Google+ Page favorit saya adalah +Creative Web Design, +Earth, +NASA, daaaannn Google+ Page yang tergabung dalam 1 circle yang disebut sebagai “New System of G+ Pages” yang mana circle ini berisi: +LOVE, +SMILE, +ART, +NATURE, +THINK, +DRIVE, +ILLUTION, +TECHNICS, +GOOD MUSIC, dan +CIRCLE. Pssstt… Itu circle nya udah saya share juga di akun Google+ saya. Tinggal klik “View shared circle” aja atau langsung “Add circle”. :D

circle berisi page-page menarik yang saya share

 

3. Kunjungi “What’s Hot”

Sebenarnya saya cukup sedih sejak stream “Incoming Stream” pada halaman Home dihilangkan sehingga saya tidak lagi bisa melihat pos dari orang-orang yang tidak saya masukkan ke dalam circle. Tapi saya cukup terhibur karena kemudian stream tersebut digantikan oleh sebuah stream khusus bernama “What’s Hot” yang mana isinya adalah pos-pos yang diberi tanda +1, shared, dan komentar dengan jumlah tinggi. Jadi sudah pasti pos-posnya menarik kan, ya? :D Nah, sejak ada stream “What’s Hot” ini, fitur inilah yang lebih dulu saya lihat saat membuka Google+ karena banyak hal menarik di sana. ;)

 

salah 1 pos di "What's Hot"

 

4. Punya hobi? Punya profesi yang unik dan menarik? Punya karya yang pantas untuk dibanggakan? Kenapa nggak coba bikin Google+ Page-nya? :D

Dengan Google+ Page, kita bisa fokus mempromosikan usaha atau karya kita kepada banyak orang. Jadi akan lebih banyak informasi tentang usaha atau karya tersebut yang dapat diperoleh orang-orang yang tertarik atau membutuhkan. Ketimbang cuma sibuk ngurusin akun pribadi sendiri, mending sibuk ngurusin Google+ Page, kan? ;P Setelah buku saya terbit, saya pun juga mencoba untuk membuat Google+ Page nya dan ternyata lebih menarik dari yang saya bayangkan. :)

Google+ Page buku saya. Jangan lupa di-circle, ya! ;P *skalian promosi*

 

So, masih bingung “mau ngapain aja?” di Google+? Hihihi… Coba deh ikuti 4 tips di atas atau eksplor sendiri Google+ mu. ;)

5 thoughts on “Tips Bersenang-senang dengan Google+

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *