Halo halo Bandung!

Bandung di siang hari

Hari Rabu minggu lalu, saya dadakan ke Bandung. Karena diminta mengikuti dan menyimak workshop bareng klien di sana. Waktu itu sih rencananya cuma pulang pergi alias nggak nginep. Eeeehh… Pas nyampe sana malah diminta nginep sampe hari Jumat. Tapi berhubung nggak prepare dan nggak bawa baju segala macem, akhirnya hari Rabu itu sempet pulang dulu ke Serpong. Trus besoknya (Kamis) balik lagi ke Bandung bareng sang istri pengantin baru itu. Hihihi…

 

Ruangan Workshop

Hari Kamis ngikutin workshop sampe sekitar jam 5 sore. Trus, niatnya sih pengen jalan-jalan. Tapi karena masih pada capek semua, istirahat dulu deh di kamar masing-masing. Sehabis magrib rencananya baru ke luar buat makan malam dan jalan-jalan, deh! Tapi ternyata realisasinya tidak semulus rencana semula. Saya dan temen-temen kantor sempet bingung mau makan di mana. Secara saya juga yah jaraaaang banget ke Bandung. Nggak ngerti jalan dan tempat yang asik di sana. Yang lumayan ngerti cuma supir kantor yang juga orang Sunda. Hehe… Ya udah, saya ngikut ajalah dia mau bawa ke mana. Itu pun pake acara salah jalan dan salah muter segala. Jadilah itu orang semobil pada kelaperan semua. Hahaha…

 

Penderitaan ternyata nggak cuma sampe di sana. Begitu nemu tempat makan (yang akhirnya dipilih secara random! Hakhakhak…), eeehh… makanannya lamaaa banget jadinya. Huh, padahal kasian loh… Pimpro saya habis puasa seharian dan baru minum teh anget doank. Kita nungguin masakannya datang sampe hampir 1 jam masa??? Beuh… Begitu makanannya dateng, langsung deh tuh dilahap tanpa ampun. Ini bukti nyatanya:

 

Piring saya yang “rame” =P~

 

Sehabis makan, nge-drop Pimpro dan salah seorang temen kantor dulu ke hotel. Trus saya, si pengantin baru, dan supir kantor mau lanjut jalan-jalan keliling Bandung. Secara ya saya tiap ke Bandung nggak pernah puas jalan-jalan. Pasti deh karena urusan kantor mulu dan nggak kemana-mana lagi. Ya udah, malam itu diajak muter-muter jalan Dago. Cuma numpang lewat doank, sih… Trus lihat-lihat ITB dari luar. Hihihi… Padahal nggak keliatan banget juga. Tapi minimal pernah tau ITB itu di mana. :P Nah, setelah itu rencananya mau ke Gedung Sate. Iya sih, katanya di depan Gedung Sate itu juga nggak ada apa-apa. Tapi kan saya beneran belum pernah foto di depannya. Huhuhu… Itu kan udah jadi maskotnya Bandung banget. Ya udah, akhirnya ke Gedung Sate juga malam itu.

 

Begitu nyampe Gedung Sate, ternyata banyak cowo nongkrong juga ya di depan sana? :| Saya jadi malas turun buat foto-foto. Akhirnya supir kantor muter ke bagian belakang Gedung Sate sekalian nyari toilet buat Ayu yang kebelet pipis. Hihihi… Nah, kita nyobain deh tuh foto-foto di bagian belakang Gedung Sate yang ternyata gelap banget. -___- Susaaahh banget nyari cahaya kecuali dari blitz HP yang buat moto. Udah gitu, mata saya dan Ayu jadi agak perih karena terkena blitz. Hahaha… Kacau banget deh, pokoknya! Ini foto hasil susah payah motret di belakang Gedung Sate:

Besoknya sehabis workshop, saya sempetin ketemu sama sepupu yang udah… Enggg… Sekitar 8 tahun nggak ketemu. :| Wew… Untung aja sempet, loh. Soalnya waktu terakhir saya ke Bandung karena tugas kantor juga, gagal ketemu sama dia. Huhu… Tapi kali ini akhirnyaaa… ketemu juga! Yah, meskipun cuma sebentar dan di hotel doank. :(

 

Menjelang sore, saya dan beberapa teman kantor kembali ke Serpong dengan mobil kantor. Seperti saat saya pulang ke Serpong hari Rabu sebelumnya, Bandung “mengantar” kepulangan kami dengan hujan yang cukup deras. Gagal lagi deh rencana mau foto ulang di Gedung Sate. Udah gitu, nggak sempet beli oleh-oleh juga karena supir kantor nggak sengaja ngelewatin rest area, tempat dimana rencananya bakal ngeborong oleh-oleh. Aaaaaarrrgghh… Nggak asik banget pokoknya! Dan yang lebih bikin sedih lagi adalaaaahh… Saya nggak sengaja ninggalin cincin saya di toilet rest area waktu pulang ke Serpong di Hari Rabu itu. TT__TT Apes banget, sih…

 

Ah, saya pengen ke Bandung lagi pokoknya! :(

9 thoughts on “Halo halo Bandung!

    • Kayaknya justru karena deket itu, Le… Gw jd rada males ke Bandung. ;P Kalo jalan-jalan, gw suka yg jauh sekalian soalnya. XD temen kantor gw udh pada tau, tuh. Kalo dinas ke luar kota, gw lebih suka kebagian yg jauh-jauh. ;D

  1. hehehe, 2 minggu yg lalu aku ngekor suami pas dia lagi meeting di bandung. sekalian honeymoondutiversary, qiqiqi. lumayan lah, kesampean pengen liburan ke Bandung, foto-foto dan makan-makan…., anggep aja liburan tapi hotel dan tikep pesawat suami PP ditanggung kantor :P

    oiya, aku dapet ide buat makan dimana, dari postingannya para mommybloggers lho. salah satu yg lagi ngeHEITZ dan banyak dibahas di blog, resto Origin yang ada di Jalan Sumatera :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *