Diceramahi…

Dari mulai soal waktu tidur…

 

Lalu soal kopi…

 

Kemudian…

 

Tapi akhirnya…

Ayo, mau ada berapa Mas Raffaell lg yg mau nyeramahin aku soal tidur dan kopi? :-w Kok aku belum kapok2 jg ya sering begadang dan minum kopi gitu? Perasaan dr dulu udh banyak yg nyeramahin. :-w Tp belum cukup utk membuatku berhenti melakukan kebiasaan buruk itu… :-s Masa mau nunggu sampe sakit dulu, sih? :((

 

To Mas Raffaell : thx bgt atas nasehat2nya. ;) Maaph kalo sering kubantah… :D *ah, jd keinget kata2 seseorang…* huakakakak… =)) Kuakui, kata2mu ada benarnya. Tp yah gitu, deh… ga mudah bagiku utk mengubah kebiasaan itu. :-s :))

31 thoughts on “Diceramahi…

  1. kopi emang baik nil untuk jantung. Tapi sesuatu yah kalo sudah berlebihan, memang itu gak baik.
    Yg sedeng2 ajalah. mangnya kamu minum berapa gelas kopi sehari??? sampe 8 gelas kopi perhari itu masih normal.
    Secara 8 gelas kopi perhari itu bs mencegah penyakit Alzeheimer *seingetku yaah…dulu pernah baca*

  2. bwahahahahahahahahahaha~ ………………kadang lebih baik membiarkan seseorang untuk belajar dari kesalahannya sendiri, itu membuat orang belajar lebih baik … tp kadang loh yah :P

  3. Jadi seseorang ini special ya ?? :-\
    hehehehehe ….

    Hmmm, aku gak banyak minum kopi dan tidur malam … tapi tetep merasa menyia2kan hidup dan waktuku ya … [-(

  4. setauku juga gitu…kopi ga baik buat lambung. entahlah kalo buat yang lain. setuju ma temen kamu la… skrang bisa ketawa2…karena lom ngerasain gimana sakitnya ga bisa makan/minum sesuatu. gw minum kopi seteguk aja bisa pingsan. awalnya cuma gemeteran lalu asam lambung naik, parah pokoknya.

    dulu gw jg pernah ngerokok… ga parah sih, sehari paling 3 batang. tapi udah brenti sejak 2002 lalu. karena dah ngrasain sakitnya. kalo ma dokter, akhirnya skrg cuma boleh buah dan sayur. perempuan emang banyak penyakitnya la… harus bener2 perhatian ma kesehatan, karena perempuan harus melahirkan dan mendidik generasi berikutnya. tanggungjawabnya gede.

    tidur malem, bahkan pagi… gw juga dah ngerasain gimana ga enaknya kena vertigo. gw juga insomnia sih, tapi selalu ada jalan kok buat sembuh dan bisa tidur normal lagi.

    kuncinya cuma, ASAL ADA KEMAUAN UNTUK BERUBAH.

    panjang kan? dan bikin gw rada2 sentimentil juga :(

  5. Ya gitu deh.. Males emang denger ceramah dari orang.. sabar ya bu.. :D

    Ya.. intinya yang berlebihan itu mang gak baik.. makan aja.. meski baik, tapi kalo kebanyakan… tetep gak baik kan.. obat juga gitu, kalo kebanyakan overdosizz…

  6. @ galih : :-w nike ama mbak fenty emang kayak gitu. ;))

    @ ichaawe : tuh kan… bener, kan? :-o ternyata gak apa2 kalo minum kopi cuma 2 gelas sehari. [-( malah ada manfaatnya lg kopi itu. bener bgt tuh, mbak! ;) *seneng akhirnya ada yg dukung* huahahaha… =))

    @ uthie : iya, nak. :D tp serem jg kalo sampe sakit dulu baru kapok. :|

    @ Nike : suka gitu2 gimana, nik? :-o noh… orangnya ada noh… =))

    @ didut : hihihi… iya, mas. kadang, aku jg kayak gitu. ;)) bakal ga percaya sebelum ngalamin sendiri. ;))

    @ Fenty : mas galih lg? :| ya ga lah, mbak.. :)) *ngegosip lg, deh* #-o btw, kok bisa ngerasa telah menyia2kan hidup dan waktumu? :P

    @ Au’ : iyah, bener… ;))

  7. @ yati : ini lg comment atau bikin postingan? :| :)) gpp kok, mbak. :P owww… masa seh separah itu? :-? apa sebenarnya tergantung kekebalan tubuh masing2 orang, ya? :-?? kemauan itu udh ada, mbak. tp masih setengah2… :| *siap2 diceramahi lg*

    @ havban : eh, aku malah sebenarnya seneng diceramahi, kok. :D tp ga bisa menghentikan hasrat utk membantah kata2 org. :))

    @ toim : ah, ga ngaruh. kalo kopinya ga ketemu ya beli lg. huakakakak… =)) *bandel*

    @ Harry : uhuhuhu… ga mau sampe nyesel jg seh sebenarnya… :-s

    @ phery : baru tau, kan? sama! aku jg… :D ga nyangka kalo efeknya emang bisa separah itu. :-??

    @ itikkecil : mas raffaell dipanggil “om”? :-o huakakakak… =))

  8. Kopi banyak manfaatnya kok. Jangan menyalahkan kopi. Hanya kopi sering disalahgunakan untuk kerja lembur, yang bikin sakit sebetulnya lemburnya itu. Gaya hidup kurang istirahat, kurang olahraga bisa mengganggu mekanisme jam biologis.
    Penggemar kopi juga tak jarang yang merokok, yah makin sakit-sakitan. Minum kopi, teh itu tidak apa-apa bagi orang sehat asal gaya hidupnya sehat.
    *maaf kali ini sependapat*

  9. Jum..

    Salam kenal dulu ya..

    Memang gak mudah mengubah kebiasaan buruk kita. Perlu motivasi yg sangat kuat tuk menghentikannya.

    Jangan nunggu sakit dulu ya…
    Kalau gak bisa langsung berhenti, coba kurangi dulu.
    Syukur-syukur bsa langsung berhenti

  10. aku mah kapok sekarang, kemarin baru ajah begadang langsung kena maag…
    *katanya kalok begadang harus makan ya?*:o
    begadangh mpe jam 2 perut sakit bukan main, tidur, bangun lagi jam setengah 4 pagi gara2 maag begitu menyiksa akhirnya sampai pagi ngajar gak bisa ngapa2in…~X(
    tersiksa………:-t

  11. ibunya temen kamu pemakan kopi..?? wah..

    sebenarnya apapun yang kita lakukan dimana hal itu bisa nyenengin kita (dalam sekup cool down gitu) adalah bermanfaat, sama halnya kalo ada temen bilang begini,
    “aku akan merasa seger dan fresh kalo push up 500 kali sehari”
    siapa sih yang gak pengin fresh dan seger tapi apa kita akan melakukan hal yang sama? belum tentu kan..?
    karena satu hal, kita tidak pernah ada yang sama dalam hal ini.. baik fisik, maupun mental.
    kopi misalnya, terus terang saya ngopi 3-5 kali sehari, dari panas, hangat sampai es, dan dengan sadar karena hobi yang merujuk ke cool down tadi, tapi ada ttemen yang nggak, karena dia ada sedikit alergi sama kafein.. sama halnya dengan rokok, teh, hingga yang sekarang lagi tren sms an lucu lucu ato yayang yayangan.. itu hal yang akut lho, merugikan waktu sekian persen sehari, tapi tak jadi masalah kan.. tergantung kitanya kok bukan dia atau mereka

  12. “Tp belum cukup utk membuatku berhenti melakukan kebiasaan buruk itu… :-s Masa mau nunggu sampe sakit dulu, sih? :((

    Klo gak baik jngn dlnjutin.. klo emng mw brnti niatin mw brnti, jngn stengah2… ;) lam kenal yak

  13. samapun, aku juga gitu… termasuk jurigkopi.
    tapi untuk jenis kopi terbitan nescafe, perutku gak kuat.
    untuk kopi terbitan kafe, dompetku gak kuat.
    jadi kopi-ku yang biasa biasa ajah.

    yang aku bingung yah jum,
    justru kalo minum kopi, aku jadi ngantuk.
    jadi kalo begadang, aku gak minum kopi.

  14. Yang jelas, bikin toket jadi mengecil, bikin sakit kepala kalo ngga minum kopi, ngga bisa tidur, gangguan lambung dan lainya…. eh 1 lg kecanduan… kl blom minum kopi pala rasanya pusing…. begitu num kopi pala ga pusing tapi ga bisa tidur… sementara badan butu istirahat. waw

  15. @ tito : trus kenapa kalo kita sependapat? :-w *jitak mas medhok* ho oh, iya, tuh. aku setuju banget… :d/

    @ memble : hahaha… kok ga doyan kopi, sih mbak? :)) enak, loh. ;;) ;))

    @ Erik : salam kenal jg. :D iya, ini udh dikurangi kok. ;) dulu malah lebih parah dr ini… :-s

    @ abee : lah, ini apa lg? masa seh begadang bisa bikin maag? :-o kalo maag mah aku jg udh kena. :)) *bangga*

    @ ario saja : ga banyak lg sebenarnya. cuma 2 gelas per hari. :|

    @ ndik : weks… diceramahi lg. :)) :P ok2… sep. bener banget itu. kadang jg tergantung orangnya. ;)

    @ Ardy Pratama : hihihi… iya, so far niatnya msh setengah2. :)) salam kenal jg. ;))

    @ tante angga : iya, mbak. temenku jg ada yg kyk gitu. kalo minum kopi dia malah ngantuk. :))

    @ st_hart : wuuu… >:P bisa aja ni anak. =))

    @ Raffaell : tuh kan… pasti tok*t dulu deh yg disebutin. :-w iya… iyaaa… ampuuunn… :((

  16. Makanya tuh…
    Bagi-bagi kalo bikin kopi… hehehe

    Kalo saya sih mbak, nggak bisa banget tuh yang namanya begadang… kalo semalem begadang pasti besoknya diare… trus kalo minum kopi malah lambungnya yang perih… ckckck… bersyukurlah mbak, klo bisa kebal begadang dan minum kopi…

    Salam kenal mbak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *