Bagaimana Hari Tua Kita Nanti?

 

 

Siang ini saya makan bareng geng ceriwis saya setelah kami keluar dr kelas Bahasa Spanyol. *tssaaahhh..* Ada Fery, Reni, Mita, dan Nieasa. Emang ga terlalu rame, seh. Mengingat sebagian personil entah lg ada di mana. Tp kami berlima saat itu terlibat perbincangan yg cukup seru. Entah gimana awal mulanya tiba2 aja kami membahas tentang… nenek kami masing2!

 

 

“Nenek gw tuh ya, beuuuhh… Kalo ditanyain udh makan atau belum sama sodara2 gw yg lain, selalu bilangnya belum. Padahal udh dikasih makan. Trus bayangin, udh 3 orang ‘baby sitter’-nya yg mengundurkan diri saking ga tahannya sama nenek gw.” kata salah seorang dr mereka. (hehehe… ga usah disebut namanya, ya. ntar dibilang ngebongkar aib keluarga lg… :P )

 

 

“Kalo nenek gw neh, cerewetnya minta ampun. Banyaaaaaaaakkk banget maunya. Sampe orang2 1 rumah tuh direpotin. Baru2 ini aja nih tinggalnya di rumah gw. Padahal nenek gw jg ga tua2 banget, loh. Masih tergolong muda lah utk ukuran nenek2.” kata temen yg lain lg.

 

 

“Ah, kalo nenek gw mah mandiri. Ape2 masih sanggup gitu dikerjainnye sendiri. Kagak doyan ngerepotin orang dah…” kata si mpok2 yg hobi pake bahasa betawi itu. =))

 

 

“Hmmm… kalo nenek gw malah punya rumah sendiri, punya pembantu di rumahnya. Malah nih ya, nenek gw tuh doyan berkebun dan dia jg ngebon sendiri. Ga nyuruh2 pembantunya.” kata temen yg lain lg.

 

 

Lalu bagaimana dgn nenek saya? Heheheh… saya ga bisa ikut nimbrung ngobrol soal nenek-nenek ini. Secara nenek saya dua2anya udh ga ada. :(( Yg 1 meninggal waktu saya masih kelas 1 SMP. Meninggalnya karena ditabrak motor. :-s Dan di mata saya, beliau adalah nenek yg baik hati karena selalu mau memberikan saya uang jajan. :)) Kalo nenek yg 1 lg meninggalnya di bukittinggi, dan waktu itu pun saya ga bisa pulang ke sana karena udh kuliah di Jakarta. :-s Di mata saya, nenek yg 1 ini jg ga jauh beda dgn nenek yg satu lg. Bahkan dulu suka bawain saya oleh2 kalo beliau baru pulang dr luar kota. ;)) (eh, kok kesannya saya jd ngebaik2in nenek saya sendiri? :-w )

 

 

But, the point is… pembicaraan ini membuat saya jd mikir. Emang ada aja seh perubahan sikap yg dialami orang jika sudah memasuki usia tua. Ada yg bilang, semakin tua akan semakin manja. Kembali kyk anak kecil lg. Tp ada jg yg bilang jd semakin mandiri. Karena katanya ga mau menghabiskan sisa hidup hanya dgn duduk di kursi goyang doang.

 

 

Hmmm… kira2 gimana saya nanti, ya? :-? Akan seperti apakah saya ketika uban sudah mulai bermunculan di kepala? Akankah jd nenek2 yg manja, cerewet, dan suka ngatur? Atau nenek2 yg mandiri, kreatif, dan hobi berkegiatan? Ah… PD bgt seh saya? Belum tentu jg bakalan sampe jd nenek2… =)) *Oooops… you got it? :| *

27 thoughts on “Bagaimana Hari Tua Kita Nanti?

  1. ahh sayah ndak pengen jadi kakek yang manja dan ngrepoti anak-cucu dan istri. sayah pengen jadi kakek yang tetep sayang dan di sayang anak-cucu-istri dan org2 yang sayah cintai.

  2. MUdah2an gue saat tua nanti sering ditengokin cucu, si Opa jg masih idup, setia nemenin saya di samping saya…
    trus hobinya ngerajut, dan udah berhenti ngerokok pastinya…

  3. Ada yg bilang, semakin tua akan semakin manja. Kembali kyk anak kecil lg.

    Mungkin karena orang yg semakin tua, semakin juga “dicuekin” sama anak atau cucu2nya kali yah. Jadi ngerasa kesepian gitu dan pingin diperhatikan.

    Btw, klo kata wong jowo muda hura2, tua kaya raya, mati masuk surga… :D

    Ahaha… Tapi klo berbuat kebaikan sih mending dari sekarang aja yah, gausah nunggu2 sampe tua. Belum tentu usia kita bakalan nyentuh label tua.

    Tsaaah… Nggaya banget yah saya bicaranya… :d

  4. @ st_hart : tetep aja kamu yg jd komentator pertama di sini, hart. :-o =)) pipisnya lama amet… :-w

    @ warmorning : eh aku ndak loh, yaaa… aku kan malah memuji nenek2ku sendiri. =)) *ditimpuk* hmmm… iya, bener jg. ;))

    @ Fenty : hehehe… sebenarnya bukan bagaimana “fisik” nya sih, mbak. tp “pribadi” nya. :P

    @ galih : ini lg satu. selalu ngomongin berat badan. >:P *pentung2*

    @ aR_eRos : hahaha… iya. :)) semua orang jg mengidamkan hal2 spt itu kayaknya. :D

    @ macangadungan : amieeennn… eh le, kok gw ga bisa ngebayangin lo ngerajut, yak? =))

    @ adit-nya niez : hmmm… iya, yah? bener jg. :-? perhatian keluarganya jg akan menjadi faktor kayaknya.

  5. Hemm Jum, mau seperti apa nanti saat tua kita nanti, menurut aku, ya gimana kita menjalani hdup sekarang.

    Kalau sekarang kita menjalaninya dg baik, Insya Allah nantinya juga hidup dalam kebaikan.

    Kalau hidup kita sekarang dijalani, dengan sembarangan, gak teratur, dah tua nanti juga gak jauh beda.

    Karena itu manfaatkan masa muda Jum, dalam kebaikan dan hal hal yang bermanfaat.

    Semoga Jum sukses menjalani kehidupan ini…

  6. nenek2 bawel… itu yg aku temuin di mesir sini.
    mertuaku ituh ampuuuuuuuuun bawelnya. aku ngurut2 dada aja deh… sabaaaae…sabaaar

    (sorry..kok mlh jd curhat)8-|

  7. sama tante, aku juga udah ga punya nenek lagi. trakhir yg meninggal kmaren itu :D *tos*

    yaaahh, semakin tua mungkin kita juga semakin ingat, jatah hidup di dunia ini makin sedikit. jadinya blingsatan, haus perhatian :p

  8. hehe, nilla pasti bakal jd nenek paling baek n sabar sedunia, yg ga bakalan marah n malah mati gaya liat cucu cewenya make kaos bertuliskan “nobody virgin last valentine” :p=))

    *baru kali ini pipis ditungguan ama nenek2 :d sorry ya nek, lama, dah kebelet ya? tp ini kan wc cowo nek, gimana sih? *digebuk tas tangan**

  9. Hmmm… kira2 gimana saya nanti, ya?

    hmm paling jadi tua tua keladi!! makin tua makin jadi
    kaya bocah tua nakal. :)>-

    maaf baru pertama dateng udah gini piss ah..!!
    tapi salam kenal ya
    wah blogna luthu tampilannya.

  10. Sebenernya klo kita sering make otak dan tenaga kita pada waktu masih muda, insya allah, sifat kekanak2an, manja, crewet dll tidak akan timbul pada waktu tua.

  11. ngebayangin hari tua.. :(( sediiih.. kerjanya kan swasta di negara orang lagi.. gak pnya uang pensiu hiks hiks.. nabung deh buat bayarin tunjangan hari tua sendiri [-(

    *kayanya Myraffaell emang harus berubah pikiran.. klo gak yah saya mengalah… hehe.. pakabar non??*

  12. hihihihihi….. kayaknya banyak orang yang mengalami hal yang sama dengan nenek masing-masing. dan ternyata, apa yg aku alami juga dialami ama orang lain. gimana ya ngadepinnya? mau nggak mau, mesti disabarain kalik ya ?! :-?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *