Ada Mahasiswa Diculik!?!?

Suatu kabar mengejutkan gw terima via sms dr temen kuliah gw, Nieasa : “La, kalo ke ROXY jangan sendirian, ya! Temen kos nya Abud (alias Sandy) ada yg diculik tuh! Kasian deh, penculiknya minta tebusan 10 juta!”

HAH??? :-O

Trus, gw bales : “Beneran, tuh? Yg diculik cewe apa cowo?” Dibales lg ama Nieasa : “Cowok!!!” Wekz… Cowo aja kena culik. Apalagi cewe ceking imut2 tak berdaya spt gw???? 8-} Ck ck ck…

Nah… jd tuh td malem gw berencana ngerjain tugas DIP di kosannya Dewi ama Nadya (ceritanya mereka 1 kos gitu). Letak kosan mereka sih sebenarnya ga terlalu jauh dr kosan gw. Tapiiiiiiiiiiiii… jalan ke sana nya itu, loh! Ok, gw kasih gambaran ya!

Jalan Tawakal Raya yg tentram, aman, damai, dan sejahtera itu sih sebenarnya ga terlalu ramai, jg ga terlalu sepi. But, tepat di depan kosan gw lg ada bangunan baru yg akan di bangun. Nah, jadilah gw setiap lewat sana suka dipanggil2 ama tukang2 yg lg kerja atau nongkrong di situ!

“Mau ke mana, Dek? Perlu ditemenin, ga?”kata si tukang2 seraya menatap gw dr ujung kaki ampe ujung jilbab! Ya udh, gw ngacir dunkz! Males bgt nanggepinnya! Eeee… si tukang2 nyaut lg, “Kok jalannya cepet amat, de’? Kebelet pipis, ya?”
ARRRRGGGGHHHHHH!!! RESE!!! RESE!!! RESEEEEEEEEE!!! X(

Ok, back to the topic…

Nah, sebelum berangkat ke kos Dewi ama Nadya, gw sempet YM-an dulu tuh ama Dani!
Gw : Dan, gw cabs dulu ya! Mau ke kosan Dewi. Mau ngerjain tugas DIP sekalian minta slide ama Amel!
Dani : Malam2 gini???
Gw : Baru jg jam setengah 8. Emang knp?
Dani : Hati2, lo… Grogol udh ga aman skrg… Kena culik lo entar!
Gw : Yeeee… itu kan bukan di Tawakal kejadiannya! Udh ah, ga usah nakut2in!
Dani : Lo sendirian ke sana? Minta temenin siapa kek gitu…
Gw : Ga usah, ah! Gw berani kok! *sok jagoan gitu… padahal dlm hati takut setengah idup!*
Dani : Ya udh. Hati2, aja ya!
Gw : OK!

Jd, sebelum berangkat, gw nelp Amel dulu yg saat itu kebetulan sudah berada di sana. (murah, bo’! Sesama XL getho lho… *numpang iklan!*:P)

Gw : Mel, itung! Ada brp kepala di sana skrg?
Amel : Rame, Nil! Ada Sandy, Rizal, Dewi, Aris, Ilham, Didit… tp Nadya nya lg keluar sebentar!
Gw : Hmmmm… duh Mel, gw takut neh! *suara gw mulai pelan*
Amel : Takut kenapa?
Gw : Gara2 si Dani geblek! Nakut2in gw ttg penculikan itu…
Amel : Udah Nil, tenang aja! Insya Allah aman, kok di sini! Lagian, itu kan kejadiannya deket ROXY, bukan di Tawakal!
Gw : Yeee… kan masih sekitar2 sini jg!
Amel : Udah, ga usah takut! Baca2 do’a aja lo di jalan. Lagian, ga terlalu jauh, kan?
Gw : Iya, sih… Ya udh, deh! Gw ke sana ya skrg! Kalo dalam waktu 5 menit gw belom nyampe sana, panggil polisi! *hehehe… yg terakhir ini cuma dlm hati gw aja!*
Amel : Ok!

Maka, berangkatlah gw ke sana… Dengan gaya seadanya! Biar ga mancing2 tindak kriminal gitu… Hehe… :D Dan bener aja, begitu gw mau nyebrang, gw langsung diliatin ama tu tukang2. Mereka ngeliatin gw kayak kucing ngeliat ikan asin gitu! :-SS Uhhhhh… Jd gw ngacir aja, tuh! (bodo, deh kalo ada yg bilang gw kebelet pipis!) Gw ngeliat lurus ke depan aja! Rada2 gimanaaaa… gitu kalo ngeliat kanan-kiri. Bawaannya curga mulu! Akhirnya, setelah kurang dr 4 menit, gw nyampe jg di tempat tujuan dgn selamat, utuh tanpa kurang 1 apa pun! (hehe… hiperbola dikit… ;)))

Nah, di tempat tujuan, gw ketemu ama orang2 yg disebutin Amel td. Ya udh, gw ketawa-ketiwi bentar ama mereka. Trus, minta slide2 kuliah ama Amel di kamar Dewi. Ngobrol2 ttg beasiswa ke Belanda n seminar GRATIS di Australi (sayang sekaliiiiii… unfortunately gw ga bisa ikut! Gara2 gw masih ada ujian SIG tanggal 1 Mei itu! Huhuhu…). Eeee… lg asyik mbahas seminar itu, ada aja yg ngungkit2 ttg penculikan! Kayak si Didit tuh…

Didit : Ris, temenin gw ke kosan bentar yuk!
Aris : Males, ah! Lo aja kali sendirian ke sana.
Didit : Ga mau! Ntar gw kena culik! *halahhhh…*
Aris : Siapa jg yg mau nyulik elo? Huuuuuuuuu…
Didit : Hehehe… Ga mau nyusahin ortu aja gw! Kesian…
Gw : *nimbrung…* Emang penculikan itu bener2 ada, ya?
Sandy : Orang temen kos gw sendiri yg kena!
Dewi : Udah 2 orang ya, yg jd korban?
Gw : HAH???

Eeee… buntut2nya cerita ttg penculikan itu malah dijadikan intermezo ama anak2! Ada yg bilang, kalo mau diculik bilang gini aja ama penculiknya, “Mas, ga usah nyulik saya, deh! Saya cuma anak tukang bajaj di terminal Grogol, kok!” Hihihi… ;)) ada2 aja.

Singkat cerita… (gila, perasaan baru ngetik bentar, udh panjang aja cerita gw!) begitu Nadya datang, kita semua mulai ngerjain tugas di teras kosan. Kira2 brp lama ya gw di sana? Lumayan lama, sih… Pokoknya begitu gw nyadar udh jam 9 lewat aja! Dan gw ga mau pulang kemaleman. Soalnya, semakin malem, gw akan semakin parno jalan sendirian! :| (secara cuma gw sendiri yg ngekos di Tawakal Raya). Ya udh, sekitar jam setengah 10 gw pamit ama anak2…

Gw : Semuanya, gw pamit, ya! Thx 4 today!
Rizal : Balik ama siapa, lo?
Gw : Sendiri!
Aris : Bahaya, tau! Udah malem…
Gw : Gpp, kok!
Rizal : Gw temenin, deh! Sekalian gw mau ke Indomaret jg.
Gw : Hehehe… asyik, akhirnya ada yg nemenin jg!
Sandy : Nil, sms ya kalo udh nyampe! Hati2, loh!
Gw : seppp…!
(huhuhu… sayah terharu… care nya kalian terhadap sayah…)

Begitulah…

…dan entah kenapa, gw semakin takut keluar sendirian skrg:-SS apalagi di Tawakal ini, banyak gang2 kecil! Kalo kata Kak Osi, “Banyak2 do’a aja lu La, kalo jalan… Jangan banyak ngelamun! Nanti dihipnotis orang, loh! Kalo ditepuk, bales tepuk!” Na loh??? Cerita apa lg ini???

Ck ck ck… Kejamnya Jakarta…

19 thoughts on “Ada Mahasiswa Diculik!?!?

  1. ternyata skrg gak hanya anak kecil yg diculik, mahasiswa juga to?!?? Apalagi anak trisakti ya?!? :P
    Yang penting waspada aja sih, bereaksi berlebihan malah bisa mancing tuh, tp yah betul namanya juga Jakarta *yg 20 thn-an idup di JKT :P *

  2. duhh syerem juga yah untung sayah gag tinggal di jkt huehehe… ang jkt aja yg ada penculik :P

    hati2 yah nill usahkan klo keluar rumah jangan sendiri, dan jangan terlalu malam say :)

  3. Hii… makanya cari pacar, biar bisa three in one: ada anjing penjaga setia, ada supir taksi gratis siap nganter kemanapun dengan penuh cinta, dan ada ATM berjalan yang siap mengucurkan duit xixixixixi…

  4. duh auntie….atiii atiiii…..atiii atiiii yaaa….
    aku aja lewat situ pake mobil ngerinya minta ampyuuunnn, apa lagi jalan kaki sendirian, malem pulak….

    duh…..banyak2 bedoa aja yak…jangan keluar malem2 kalo ga penting2 amat….

    Take care ya auntie….

  5. @ Adi : Iya neh, Mas Adi! Dulu wkt masih tinggal di Pekanbaru, aku keluar bawa kendaraan malem2 sendirian asyik2 aja. Kalo di sini??? Pasti udh ilang!

    @ Mbak Deenda : Iya, Mbak! Aku ga akan keluar malem sendirian lg deh kalo ga kepepet! ;D

    @ Mas Galih : Huehuehue… Ada2 aja mas Galih ini! ;P

    @ Mbak Nila : Iya, Mbak! Daerah sini emang terkenal serem n rawan pula! :( Ntah apa jd nya aku tanpa lindungan do’a dr orang tua yg jauh di sana! Hehehe… ;D

  6. weh jadi keingetan hidup para spion yg slalu merubah rute jalan, dan jam2 pergi ato pulang, biar gak ditengarain.

    waspada aja ya jeng, trus sisanya ya dipasrahkan ke YMK.

  7. hati2 selalu nil..
    penerangan/lampu di daerah grogol juga jarang yaa..(bnr gak?)

    dulu juga gue sering banget pulang lewat jam 11,, tapi belakangan sindrom cinderella muncul,, harus pulang cepat hehe..

  8. wah.. Jakarta tambah serem aja nih kalo gini.. sekarang emang harus ekstra hati2.. musibah selalu mengancam kapan saja dan dimana saja.. bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi jg karena ada kesempatan.. waspadalah! hehe..

    duh, ceritanya lagi punya banyak fans nih yg suka ngegodain?! kenapa gak minta tolong mereka aja buat nganterin?! pasti penculik pada takut hehehe…

    anyway, tetap hati2 ya Nill..

  9. Setau gw sih jalan tawakal itu sempit deh (byk mobil parkir)..
    Hebat aja penculiknya kalo bisa nyetir mobil n ngebut sambil zig-zag di jalan tawakal..:)
    Lg bukannya byk portal disana?
    Jd palingan tukang todong sih bukan penculik kalo di tawakal…:D
    *sereman mana yah*

  10. @ Mas Aroengbinang : Ok, Mas! ;) Pasrah pd Allah, tp teteup usaha jaga diri! ;D

    @ Mbak Dezz : Kalo mlm di sini emang cukup gelap, Mbak! Aku semenjak tinggal di Jakarta, malah jarang keluar malam! ;P

    @ Avank : Yeeeeeeeee… Maksud lo??? ;P

    @ Wahyu : Hahaha… Banyak fans? Hmmm… yg ada bukannya dijaga ama mereka, tp malah… (ilang mungkin? :|)

    @ Manler : Penculikan yg udh terjadi tuh bukan di Tawakal kejadiannya. Tp deket ROXY, di jln gede nya itu, loh! :| Ditodong ama diculik sama aja seremnya… ;P

    @ chigi82 : Hahaha… baguslah kalo penculiknya merasa repot! Besok2 pasti kapok nyulik2 lg! ;D

  11. gw juga pernah lho ampir diculik. untungnya ditolongin sama Allah, jadi ga kena hipnotisnya, besokannya ada berita di liputan 6, modus operandinya sama persis, lokasinya sama persis, tampangnya sama persis, waktu kejadian cuma beda 3 jam dari waktu orang ANJ*** itu nyulik gw.. mungkin tampang gw waktu itu lucu2 aja kali ya?

  12. gimana kalo kamu bawa pemukul kasti aja… jadi pas ada yang nyulik… bisa langsung kamu pukul…
    hehehe…
    ato ga… pas kamu lagi jalan malem2… dandanannya diseremin aja… jadi penculiknya pada takut tuh… hihihi…

  13. saya si g takut diculik, kalo mau culik saya. rada susah “ngebawanya”

    jakarta semakin kejam :(

    btw setuju sama komen-nya galih : cari pacar eheheheh crot XD

  14. Jakarta sudah “seganas” itu kah?
    Betapa mengerikan….kalo psikopat semakin banyak berkeliaran….
    Hati-hati aza Nilla…

    *Sebaiknya kalo jalan ada temannya*

  15. @ Bodhi : Yg ada dlm pikiran gw : “Uhmmm… pasti tu penculik salah culik, deh! Niatnya mau nyulik anak SMP, malah keculik elo!” Huehuehue…

    @ Mbak Mela : Wah, boleh jg tuh Mbak idenya! Lain kali aku kalo keluar malem2 pake baju n kerudung putih aja, deh! Biar mirip kayak… Eh, tp bukannya makin mencolok, yak???

    @ Aryo : Hmmm… Bukan gw yg ngomong loh, Yo! ;P Huekkkk… Cari pacar biar “aman” gitu maksud lo? Mana tau malah jd “ga aman”! wkwkwkwk…

    @ Mas Mashuri : Jakarta emang udh sangat ganas dr dulu, Mas! ;D That’s why aku sempet parno tinggal di Jakarta! :| Tp lama2 terbiasa jg, sih! Selama kita hati2 n banyak do’a, insya Allah kita akan selalu berada dlm lindungan-Nya! ;)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *