TOLONG! Saya Mulai Malas……. :(

Sudah tengah malam di sini. Ntahlah, kenapa saya suka sekali posting jam segini. Sepertinya otak saya hanya encer di jam2 tertentu aja. :P Tadinya mau bikin kopi. Tp niat itu saya urungkan karena sepertinya saya tidak akan begadang malam ini.

Lalu tiba2 saya teringat beberapa hal. Hal-hal penting yg seharusnya sudah saya kerjakan, namun belum jg saya lakukan. Yaitu menyelesaikan laporan Kerja Praktek (KP) dan mengerjakan prototype Tugas Akhir (TA) utk diberikan progresnya ke pembimbing KP dan TA. Huff… entah kenapa kalo ingat kedua hal itu, saya jd ga mood. Rasanya malaaaaaaaaaaassss bgt ngerjainnya. :(

Padahal dulu, waktu KP saya akhirnya selesai (setelah melalui proses yg panjang), saya girang bukan main. Langsung niat bgt ngerjain laporannya, lalu sidang. Tp semakin ke sini, semangat itu semakin luntur. Luntur seiring dgn coretan2 dan revisi2 laporan yg diberikan oleh pembimbing KP saya. Rasanya otak saya penuh. :( Belum lg masalah TA. Saya sedang mendapat kesulitan dlm mengambil data2nya. Padahal saya sudah ke sana kemari sampe rela hujan2an dan akhirnya jatuh sakit. Tp hasilnya nihil… :(

Kadang saya berfikir, mungkin saya adalah orang yg tidak sanggup mendapat cobaan berat. Sehingga jika saya menemukan suatu kendala, sesuatu itu akan jd penghambat bagi saya. Saya memang pernah merasa tertantang utk menaklukkan kendala dan masalah2 itu. Tp karena tak jg berhasil mengalahkannya, rasa malas itu muncul. Dan akhirnya saya mulai kehilangan semangat.

Sejujurnya, saya ingin kembali bersemangat seperti dulu. Memfokuskan hari2 saya hanya utk menyelesaikan masalah2 penting itu. Tp gimana caranya? :( Saya ingin minta saran dr semua “senior” yg udh pernah melewati masa2 seperti ini. :)) Saya memang sempat iri saat melihat si nona mengenakan kebaya dan toganya di wisudanya kemarin. Tp ternyata itu tak cukup mampu memompa semangat saya kembali… :-s

Btw, saya agak BT ketika secara tidak sengaja bertemu dgn temen teater saya di lift Gedung Elektro dan dia dgn lantangnya bertanya, “Belum lulus jg lo, Nil?”. Buset… Saat itu di sana sedang rame dan kalo aja di sana lg ga ada orang, pengen aja rasanya saya jedot2in kepalanya ke dinding lift. b-( Oh, come on… Saya baru semester 9! *baru?* Apakah saya jd terlihat bodoh karena belum lulus? :-w

43 thoughts on “TOLONG! Saya Mulai Malas……. :(

  1. Sama La, gw juga sempet kayak loe.. singkat ceritanya gw malah pernah ditolak sidang TA gara2 pengujinya itu rival dari pembimbing gw *gak masuk akal banget* :o dengan mengeluarkan segala silat lidah pas waktu sidang, tapi ada aja alasan si penguji buat ngejatuhin gw…
    padahal dulu itu masih semangat2nya ngerjain TA, yang seharusnya gw bisa lulus Juli kemaren, tapi terpaksa diundur sampe waktu yang tidak ditentukan. pengennya sih “The Final Battle”-nya nanti tanggal 19 Desember ada ujian Kompre (Ngincer ikut yang itu) supaya bisa lulus bareng2 temen seangkatan.
    Dengan kata lain, kata temen gw yang udah lulus: “kita itu gak bakal mau jalan kalo ngga di-deadline”.
    langsung sadar ternyata deadline yang gw tetapkan udah deket. walaupun semangat udah agak luntur, tapi berkat dorongan dan paksaan dari temen2 yang TA juga sama si-deadline itu, mau gak mau nggarap terus deh…

    Semangat ya La..
    jangan pantang menyerah!!
    Posting Blog sama Plurk aja bisa, masa TA ngga bisa…
    *Maap, gw ngasih komen malah kayak kotbah gini*:d

  2. kadang saya juga males untuk kuliah.. kalo rajin si 2 tahun lagi TA..
    belom ada gambaran sama sekali sekarang..

    saya tu orangnya moody bgt si.. klo lagi males melakukan sesuatu ya gak saya lakukan.. tadi siang aja bela2in bolos kuliah gara2 sedang semangat2nya ngulik lagu HERO-europe.. hahahahaha:d:d

    jadi … semua orang tu punya cara bertarung sendiri-sendiri… nah bagaimana cara mba’ bertarung menghadapi masalah mba’??

  3. wah…semangat ya nilla. jangan menyerah! kalau mengerjakan TA dengan sepenuh hati, insya Allah cepet selesai… :D

    dan kurangi kopdar… 8-| *dikeplak*

  4. Tadinya mau bikin kopi. Tp niat itu saya urungkan karena sepertinya saya tidak akan begadang malam ini.

    Haduh… Kopinya jangan sering2 mbak. Gak baik buat jantung… [-x

    Hmmm… Saya blom pernah punya pengalaman mengerjakan laporan KP sama TA, blum bisa ngomong banyak.

    Cuma bisa bilang buat nyusun semangat sama banyak2 doa. Gak ada yang bisa banyak memberi selain Dia… :D

  5. kalo kata mbak wewewae sih biar kita bisa fokus dan semangat , kita harus bikin bikin “bintang terang” kita yang hendak kita capai.

    *ayo semangat……

  6. senasib kita nil..:((
    aku juga sedang sangat bermasalah sama yang satu itu..persis banget, kadang saking malesnya sampe kesal sama diri sendiri. sekarang sedang berusaha mengumpulkan semangat dengan iming2 insyaAllah pulang bentar lagi (dance) dan tentu saja bentar lagi deadline..hihi….bener deh, makin ke sini aku jadi makin males, udah gak betah soalny di sini. :D
    so ganbarou ne!!! ;)

  7. gw dulu 12 semester, nyante aja. kata siapa gw bodoh? gw cuma males, huahahaha.

    ho oh, lagi2 setuju ma didut, cowoknya dong disuruh nyemangatin

  8. NIl, tenang aja…gue juga baru semester 9, eh maksud gue udah semster 9..euh, maksud gue…

    intinya

    kata temen gue, lulus cepet ga menjamin cepet dapet kerjaan pula. yang penting kualitas dan ilmu yg di dapet.
    tp…gue jadi parno juga nih baca postingan lo…apa kabar ya laporan KP gue… apa kabar ya TA gue nanti?
    sesulit itukah….?

    *parno beneran nih gue…

    tp Nil…kalo 70ribu alumni Trisakti aja bisa melewati masa2 KP dan TA itu, walaupun pasti ga sedikit yang IPK-nya di bawah 2,7… masa kita ga bisa?? mereka aja bisa. brarti kita juga bisa.

  9. huaaa..maaf tidak bisa membantu. saya hg terserang penyakit malas..malas doing that fuckin’ thesis..hiks hiks..

    lam kenal.
    *blogwalking neh :)

  10. wuah……….. kayaknya kita ngalamin hal yang sama. soal masalah di lift, aku juga pernah tuch digituin ama temen yang notabennya nggak terlalu deket. bedanya dia bilang gini “lho, kamu belom lulus ya?? nggak nyangka aku!” doeh!! penting ya?!?!

    soal temen yang udah wisuda duluan, sama banget!! malah, aku foto ama banyak-banyak anak yang udah wisuda biar cepet nular. *yg ini nggak penting*

    dan sekarang, berjuang dengan skripsi. mondar-mandir sana-sini. ngejar-ngejar dosen kayak udah ngejar artis. huh! belum lagi, acara bimbingan yang diisi dengan makan bersama *adanya dompet jadi tipis*. trs acara pinjem buku di kampus lain. dipandang dengan tatapan sebelah mata, yang menyindir, mencibir, dan ingin menendang kita dari perpusnya karena takut kita ga balikin buku. ughhhh! seballl……..

    tapi……….. semuanya kudu dilakoni. caranya supaya nggak males, banyak-banyakin aja ngobrol ama anak-anak yang udah lulus dan baru aja dapet gaji :d/ dijamin kepengen cepet kerja dan punya uang..
    trs, bayangin gimana bangganya kita waktu berdiri didepan rektor, menunduk 25 derajat, dan merasakan sang rektor memindahkan tali yg bergelantungan di topi kita dari arah kiri ke kanan *bener ya?!*…….

    hihihihihihihi….. mari berjuang bersama :)>-

  11. @ ajiputra : pengujimu rival sama pembimbingmu? wah… nieke banget, tuh! :)) tp dia tetep bisa lulus sidang, kok. ;) meskipun tadinya sempet was2 jg… :D ok, gutlak buat TA mu jg yah, ji. thx udh sharing… ;)

    @ abi : aku sih tadinya ga males kyk gitu, bi. masuk kuliah jg rajin, koookkk… :( cuma karena akhir2 ini terlalu banyak masalah yg membentur, aku jd mati gaya gini, deh. :((

    @ cK : hahaha… aku jg jarang banget kopdar kok, chik. :)) thx, ya. ;)

    @ adit-nya niez : do’a sih udh banyak, dit. tp usaha yg kurang banyak kali, ya? :( kalo soal kopi, udh dikurangi bgt, kok. ;))

    @ Ojat : doh, kalo udh deket2 deadline gitu takut ga terkejar, mang. :(

    @ ali : maksudnya “bintang terang” di sini gmn yah? :-? :P

    @ didut : mulai ngedidut lg, deeehhh… :-w *pentung-pentung tung tung…* sayang bukan di plurk. :-w

  12. @ Dy : loh, kok ga betah? aku malah pengen bgt ke sana. ;)) iya, kyknya harus ada “iming2” dulu baru semangat lg. :)) kira2 apa yah iming2 buatku biar termotivasi utk cepet lulus? :-?

    @ yati : setuju, mbak. kita tuh males, bukannya bodoh. :)) *menghibur diri* kok malah ikut2an mas didut ngedidut, seh? :-w

    @ macangadungan : iya, le. TA itu awalnya aja yg kayaknya mudah. tp setelah dikerjaan, susahnya minta ampun. bukannya mau nakut2in, looh… :(

    @ uthie : pengen lulus secepatnya, thie. :(( ogah lulus bareng kamu. >:P =))

    @ toim : hayah… blm kepikiran buat nikah. masih jauh kayaknya. :))

    @ galih : kenapa seh selalu nyalahin plurk? :-w

    @ Fickry : salam kenal jg. makasih ya udh mampir… ;)

    @ alexandra : huwaaaaa… iya, bener bgt itu. :(( tp katanya kalo skripsi/TA ga sesusah itu, ga seru. :D ayo, berjuang bareng! (gym) *berasa kyk di plurk… =)) *

  13. Ayo dong jangan malas … nanti orang lain ikutan males juga *termasuk aku*
    Kata temenku neh cara terbaik itu kamu punya tujuan, misalkan neh, tujuan aku hmmm… :-? pengen dapet kerja yang bener, apalagi kalau plus punya titel ituh :x … jadi ayo semangat !!!! :)>-

  14. itu biasa La. Menjelang waktu2 terakhir di kampus semakin buat males, ga semangat. Tapi, harus bikin deadline. Dan itu coba untuk dipenuhi!

    CAYO!!

  15. Gampang caranya untuk tidak malas….
    1.Makan Tiga kali sehari….boleh lebih kalau enggak takut gendut
    2.Mandi minimal 2 kali sehari.
    3.Jangan Lupa Gosok Gigi…sering sering keramas
    4.Tidur teratur…jangan enggak tidur 2 hari 2 malam
    5.Tetap semangat…
    gampang to…..he he…canda aja loch
    Salam kenal

  16. Been there done that :d

    Klo lagi males, ga usah terlalu dipikirin dibawa santai aja… lakuin kegiatan yang bisa balikin semangat… maen game, kopdar betmen, jalan2 keliling ibukota dst lah…

    Klo mood dah balik langsung dikerjain, klo perlu file TA sama KP dibawa kemana2 jadi kalo lagi mood ditengah jalan, langsung aja keluarin notebook… kerjain disitu n kalo lagi ga bawa pinjem notebook orang ;)

    :)>-

  17. Biasanya, malas itu akibat karena kita lupa tujuan kita…….. jadi stay fokus on track, and say masak yang ginian aja ga bisa diselesaikan…… lupain aja si ini nya gitu si itunya gini….

    Jadi mungkin kamu lupa tujuan kamu apa, atau sedikit blurry, atau biasanya mungkin juga, ini tujuan yang terakhir kamu, jadi kamu ngga punya tujuan setelah ini.. ??

    Akibatnya males….

    Kalo belum ada tujuan, ya pikirin dari sekarang, setelah TA mau apa, jadi at least memotivasi menyelesaikan TA nya, bukanya ngurusin masalah yang ga penting…

  18. gpp. biar lambat asal lulus, tak kan lari TA dikejar :d namanya jg Tugas Akhir, ya ngerjainnya biasanya pas akhir2 deadline.

    dulu pas akhir masa kuliah, aq termasuk paling senior loh, n jadi tempat curhat adek2 angkatan. kayanya, entah kenapa gitu, adek2 angkatan itu pengen banget berebut lulus bareng aq. karena kasian and terinspirasi semangat mereka, sebagian malah aq izinin lulus duluan. :-s *apa sih?*

    (tp ati2, penundaan itu bisa tanpa akhir loh. dr nanti jd besok, dr besok jd minggu depan, dr minggu depan jd bulan dpn, dr bulan depan jd bareng uthie :p=)) )

  19. Aku sarankan, untuk mengatasi problem kamu ini, berdialoglah dengan kata hatimu, dan coba kalau ada perselisihan antara kenyataan dengan apa yang engkau dambakan, berdamailah dulu dengan hatimu, supaya kamu dapat berdamai secara ikhlas dengan dunia. Sebaiknya jangan ditunda dan jangan berlarut-larut. Ingat susah dan senang itu selalu berdampingan ibarat satu mata uang dengan dua sisinya.
    Susah sekarang— senang kemudian atau kamu pilih senang (ngikutin kata hati yang malas) sekarang —-dan susah kemudian (terlambat lulus///). So smangat.

  20. Ayo semangat kan kemaren sabtu mas mizon sudah jauh2 datang dari semarang, dan seharian pula jalan2nya. Siapa tahu dia bisa menjadi penambah semangat mu hehehehe *siap-siap melayu

  21. @ ichanx : lo aja sendiri sonoh. gw ogah… >:P [-(

    @ eve : males ngapain nih, mbak? ;))

    @ Fenty : tujuan? ummm… tujuanku apa, ya? mau cepet2 merit, jodohnya belum ada… :-s

    @ Nike : udh banyak yg kelewat dr deadline, nik. makanya jd tambah males. hix… :(

    @ ridu : huwaaaaaa… iya, tuh du. :(( eksternal dan internal. lo jg semangat ya ngerjain TA-nya. ;)

    @ Ya… : howaaaa… tips apa itu? :-w salam kenal jg. ;)

    @ Avante : ngerjain TA kemana2? takutnya malah ga konsen… :-? dan sepertinya aku udh terlalu lama berleha2. jd keterusan ini… #-o

    @ Erik : belum nemu cara melawannya, mas. :(

    @ memble : ogah. :(( tp aku punya firasat kayaknya bakalan sampe semester 10 jg, neh. hix… :-s

    @ yudi : udh terlalu santai ini… :-w

    @ tante angga : huwaaaaaa… ini bukannya ngasih semangat kok malah bikin aku tambah malas? :((

  22. @ Raffaell : setelah TA mau apa, ya? yg pasti lulus, nyari kerja, merit, punya anak… :|

    @ ilyas asia : lah… malasnya kan males ngerjain laporan KP dan TA. bukan malas yg lain… gmn, sih? :))

    @ aryo : justru itu. jd ga ada motivator… pd males semua. #-o

    @ septa : kalo males makan, aku hampir tiap hari. payah, ya? makan aja males… :(

    @ BLaGaBLoGer : ok, makasih masukannya. ;) salam kenal jg… :D makasih udh mampir.

    @ st_hart : ngalah sama junior? hayah… alesyan. :)) ogah! ogah lulus bareng uthie. :((

    @ alris : lah, masih mending udh gajian. aku aja masih digaji ortu. hix… :-s

    @ Jiban : hmmm… iya juga, yah? :-? ini malah jadinya kayak buang2 waktu… #-o

    @ tito : ini udh milih yg tema yg menurutku mengasyikkan kok. tp tetep aja ternyata ada banyak kendala… :(

    @ sonyssk : ah, aku sudah lama tidak mengikuti kata hati. ia pun sudah tidak mampu lg berbicara. :((

    @ -Lie- : loh, kok mijone, seh? :)) wah, mulai ngeidut ya kalian? :-w

  23. aku waktu mahasiswa sperti kamu jg sempet gituh.
    kalo males gituh cari motivasi nil
    misalnya merasa dosa sama orang tua, yg udah capek2 ngebiayain kita kuliah. kan bnyk org yg ga bs kuliah gr2 ga pny biaya.

    bnyk lah motivasi yg bs kamu ambil .

    semangaat yaaah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *