Kangen Teater…

 

 

Aaaaaaaaaaaa…. Tiba2 malam ini teringat dan jd kangen bgt dgn Teater USB (Unit Seni Budaya) Trisakti gara2 ngebongkar arsip2 blog lama. Membaca tulisan2 lama di blog FS di sini dan di sini atau pd postingan ini, ini, ini, dan postingan ini… Rasanya kok pengen manggung lg? Pengen latihan teater lg rasanya. Huhuhu….

 

 

Sebenarnya saya udh gabung di teater sejak SMA. Tp ga terlalu kondusif waktu itu. Baru mulai serius ikut teater ya semenjak kuliah ini. Mulai dr seru2nya ikut audisinya, malam pelantikannya yg seruuuuu banget itu, sampe ikut mentas dr panggung ke panggung, latihan sampe malem bgt, sibuk2 nyiapin properti sampe malam2 blanja buat pementasan besoknya. Wah, bener2 pengalaman yg indah dan tak akan terlupakan.. :-*

 

 

Eh, saya jg sebenarnya ga terlalu pinter acting, loh! Saya kan orangnya pemalu… *silahkan muntah* Tp setelah berguru dgn para dedengkot teater itu (termasuk seseorang yg tak sengaja saya lihat masuk dlm acara “Termehek-mehek”-nya TransTV =)) ) dan pelatih teater saya, Rudi (dari IKJ) saya jd tertarik dan merasa bahwa teater itu fun bgt! Teater itu bukan hanya sekedar belajar acting, tp jg belajar bagaimana mengolah vokal yg baik, mengatur pernafasan, belajar bikin naskah, artikulasi, dsb… Pokoknya seru bgt lah! Dan kebetulan anak2 teater saya heboh2. Pd mau disuruh berperan yg gokil2, ga jaim.

 

 

Tp sayangnya, saya ga terlalu lama aktif di teater USB itu. Mungkin cuma 7 bulan-an… :( Karena di semester berikutnya saya ditunjuk jd Kadep Kerohanian di Himpunan TIF Trisakti *tsaaaahhh…* dan tak lama kemudian dgn PD-nya saya melamar menjadi asisten Lab Grafkom… :)) Akhirnya konsentrasi saya terpecah… Lalu teater saya relakan utk tidak aktif lg. :((

 

 

Sampai sekarang, kalo di kampus (atau pun di luar kampus) ketemu dgn temen2 teater itu, mereka masih suka nyapa saya. Rasanya pengen peluk2 mereka… Inget masa2 indah di teater dulu. Meraka masih suka ngundang saya main ke markas dan dateng kalo mereka ngadain acara lg. Tp sayang, saya ga pernah datang… :( Dan alasannya adalah… karena saya males kalo mereka pd nanya, “Belum lulus jg, nil?”. :-w Ih, sebel. b-( *hehehe… ga kok, saya cuma lg ngeles* :P

 

 

Utk anak2 teater USB Trisakti… miss U, all. :-* For Anne adikku yg lucu, Gofur bos yg baik hati, Appe yg gw pikir galak tp taunya bae bgt, Jeans yg nyebelin, Dilla dan Yessy yg ceriwis abis, Adnan yg macho, Anton dan Aldo yg selalu mau jd banci :)) , Rani yg cantik dan brani dapet peran apa aja… pokoknya buat kalian semua… Gw kangen bgt! :(( Gw janji, sebelum lulus… *ciyeh… kapan gw lulus?* gw bakal main dan nengokin kalian lg di markas USB. Pegang janji gw, guys… :-*

malam sebelum mentas, lg iseng nyoba kostum dan properti

detik2 menjelang pementasan pertama…

20 thoughts on “Kangen Teater…

  1. kenapa harus sebelum lulus? g maen aja pas lagi pengen? :D

    btw, kalo aq perhatiin, di sini drama biasanya yang di tampilin tuh komedi ya… jarang drama yang serius…. apa perasaanku aja ya…. :-?

  2. Acting is hard thing (in my opinion). But will be necessity thing in some case of life. Also good for earn money!! That’s what ‘pemain sinetron’ do. Hehehh :d They came very luxurious,,

  3. wahhahahah, gue payah klo akting, tp gue jg ikut teater dr SMA. cm jadi tim rusuh biasanya. hahahha *jadi malu

    mestinya lo dalemin ja teaternya, sekalian mengasah bakat. gokil2 jg temen teater lo. hahahah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *