Iya… Hantunya Mana?

Yuhuuu… I’m back! Setelah beberapa hari kemarin melalang buana ke Semarang dan disibukkan oleh sidang KP yg mendebarkan, skrg saya baru punya waktu utk posting.

 

 

Jd gini…

 

 

Di Semarang kemarin akhirnya saya menyempatkan diri utk masuk ke Lawang Sewu. Sebenarnya tahun lalu jg udh ke sini sih, tp ga sampai masuk ke dalam. Apalagi ke penjara bawah tanahnya yg konon angker bgt itu. Ya udh, mumpung lg di Semarang, ga saya sia2kan kesempatan itu utk menjelajah habis2an tempat yg sangat legendaris itu bersama teman2 dr Loenpia.net.

 

 

Perasaan saya saat masuk Lawang Sewu adalah : kok gelap bgt, ya? Ga dikasih lampu gitu? Tadinya saya sempet mikir, mungkin sengaja tempat ini ga diksh lampu karena sudah terkenal dgn keangkerannya. Tp waktu saya tanyakan hal tsb ke pemandu yg katanya telah bekerja di sana selama 5 tahun, ia pun menjawab, “Belum ada dana, mbak.”. Waks… jd karena masalah dana? Kok bisa???

 

lorong-lorong yg aslinya gelap banget

 

 

Apa yg paling seru dr Lawang Sewu? Menurut saya adalah penjara bawah tanahnya yg terkenal angker. Bayangkan, dr 8 orang rombongan saya yg ke Lawang Sewu, hanya 3 orang (mas ullie, mas sofyan, dan saya) saja yg masuk ke penjara bawah tanah. :)) Yg lain sih alasannya ga mau masuk karena udh pernah. *ga yakin gitu* hihihi… ;)) Yo wes, akhirnya masuklah kami bertiga ke dlm penjara bawah tanah yg ternyata dipandu oleh seorang pemandu wanita! Oya, sebelum masuk kita diharuskan memakai sepatu boots (bener gini ga sih tulisannya?) dulu karena di bwh ada genangan air setinggi mata kaki.

 

mas ullie, mas sofyan, dan saya sebelum masuk pernjara bawah tanah

 

Hmm… sebelumnya nih ya, saya sama sekali ga tau cerita2 seram yg ada di penjara bawah tanah ini. Tp setelah diberitau oleh si pemandu ttg cerita dibalik tempat2 yg memiliki sejarah “buruk” di tempat ini, saya mulai mengerti kenapa tempat ini jd sangat angker… Seperti…

 

 

Penjara jongkok ini, konon dulu di setiap kotaknya diisi oleh sekitar 6 orang. Lalu di atasnya dikasih penutup besi dan diberi air setinggi leher oleh Jepang. Ck ck ck…

 

 

Bekas tempat meja yg digunakan utk memenggal kepala manusia. Setelah kepala dipenggal, mayatnya dibuang ke tempat yg di sebelah kanan itu.

 

 

Penjara berdiri, jg diisi sekitar 6 orang. Bayangkan, tempat sempit begini diisi 6 orang!

 

 

Tempat pembuangan mayat. Sebenarnya ini tempat pembuangan sampah. Tp akhirnya jg digunakan Jepang utk membuang mayat2 tahanan yg telah mereka siksa di penjara ini.

 

 

Kali yg digunakan utk membuang mayat. Letaknya ada di belakang bangunan Lawang Sewu. (CMIIW) Hiiii… ga kebayang dulu kali ini warnanya kyk apa.

 

 

Tempat Uji Nyali. Tau acara tv Dunia Lain, kan? Dulu sempet diadakan di sini. Orang yg diuji dulu duduknya persis di sini (kata si mbak pemandunya). Dan di acara itu sempet terlihat ada penampakan di pintu yg terletak di sampingnya ini. Tau ga, sih? Di sini kami sempet matiin senter selama lebih kurang 2 menit. Keadaan sangat sangat gelap, sama halnya seperti keadaan ketika siang hari di sini. Sama skali ga kelihatan apapun! Tp saya sendiri ga brani clingak-clinguk kiri-kanan karena takut ada yg “kelihatan”. huakakakakak… cupu jg. =))

 

Akhirnya, setelah lebih kurang 30 menit “main2” di penjara bawah tanah ini, kami pun kembali ke atas. Lalu jalan menuju pintu keluar dan foto2 lg. Hmmm.. tp kok selama di sini, saya sama skali ga lihat hantu, ya? :-? Kurang seru, ah! [-(

 

*kabooooorrr… sebelum ada yg tiba2 nyamperin dan memperlihatkan dirinya* =))

 

 

 

 

 

Nb :

  1. Cerita Mas Ullie tentang Lawang Sewu jg.
  2. Selama mengedit foto2 ini, saya sempet merinding sendiri. Sedikit khawatir kalau2 ada “penampakan”. =))
  3. Foto2 lainnya dapat dilihat di facebook saya. :D
  4. Semua foto2 di sini diambil menggunakan Sony DSC W150 saya yg kemarin ituw… ;;)

33 thoughts on “Iya… Hantunya Mana?

  1. wah…iya gue inget tuh. si bapak2 yg ikutan tantangan waktu itu skrg udah meninggal. kebetulan si bapak itu mantan bos-nya temen rumah gue. katanya beberapa minggu setelah uji nyali, si bapak meninggal gara2 paranoid kepikiran si kunti.
    gue jg nonton filmnya di tv waktu itu…serem….

  2. @ fahmi! : hmmm… iya, yah? ide yg bagus… :-? sial… =))

    @ Chic : engg… di sebelahku ada… ummm… ituu… anuu… :| *ga brani clingak-clinguk*

    @ huda : enak aja. >:P eh, tp bisa aja seh hantunya ga muncul justru karena takut ngeliat aku. =))

    @ -GoenRock- : hihihi… iya, katanya banyak jg yg ga brani turun ke panjara bawah tanah. karena sejarahnya yg emang nyeremin. ;))

    @ macangadungan : gw jg denger cerita itu dr anak2 Loenpia, le. untung taunya setelah masuk penjara bawah tanah. kalo sebelum, mungkin gw ga brani masuk. :))

    @ bakhrian : ga nantang sih, mas. cuma penasaran aja… :P

    @ phery : ah, masa sih? nyatanya banyak jg kok yg sempet “bertemu” dgn para “penghuni” di sana. temenku yg kuliah di semarang jg pernah ngalamin sendiri. hiii… :|

  3. Kalo emang gak ada hantunya kenapa mesti dibuat penunjuk tanda panah sih ?? :-w bikin grogi aja …

    iya kali, kamu balik ke Jakarta ternyata hantunya nempel loh, kaya’ film Shutter gituh hiii … :-ss

  4. aduh, jeng. sampeyan salah bikin arah panah di poto terakhir. maksutnya mo nunjukin penampakan di lawang sewu yang lagi duduk-duduk itu tah? :d

  5. aku baru tau ttg penjara ini…
    hiii serem jg yah… serius tuh dipenjara… trus dibenemin aer sampe seleher. berapa lama??? tuh badan mereka mpe sembeb2 gitu dong yaaah???
    googling ah ttg cerita penjara ini:d

  6. @ Fenty : tanda panah itu menunjukkan pintu dimana terlihat penampakan di acara Dunia Lain wkt itu. :D hiii… amit2 deh kalo hantunya sampe ngikut ke Jakarta. :|

    @ Ojat : wakakakak… parah. mas ullie dibilang penampakan. =))

    @ dusone : sekali2 mampir Lawang Sewu, dong. trus masuk penjara bawah tanahnya. ;;) ;))

    @ khofia : bukaaaannn… :)) doh, ksian amet sih mas ullie. =))

    @ Erik : ga bau amis, tuh. :D lah, buang mayat dan sampahnya kan sejak puluhan tahun yg lalu. ;)) udh ga ada baunya lg. paling bau tikus dan kecoa doang. :)) sama bau badan mas sofyan karena blm mandi. wakakakak… =))

    @ ichaawe : iya, mbak. klo penasaran mending gugeling aja. pemandunya ga crita terlalu detail jg, sih. :|

    @ aNGga Labyrinth™ : hihihi… iya. hantunya kalah narsis sama akyu… ;;) eh, tp serem jg kalo mereka narsis. =))

    @ rosa : hahaha… aku merinding waktu ngedit fotonya. :))

  7. gw kesini pas taon 2005..

    motoran dari jogja,,,dududududu..

    seru juga..awalnya serem soalnya pas lagi musim2 acara dunia lain gitu jeng..huehhee….

    gw masuk jg loh…dan blm nemu serem2nya.. *mungkin gw mati rasa kali ye…* wkwk…

  8. :d/ wah kapan2 kesana juga ahhh, kayaknya asik dan menegangkan, setidaknya bisa bikin bulu kuduk merinding, sangat menantag nihhhh, ngumpulin dana dulu buat ke semarang, hehehhehehe:d/:d/:d/:d/

  9. nillaa….nillaaaaaa….huiihihihihi..>:) aku hantu lawang sewuuuu…..emang mirip nieke sih, tapi aku bukan diaaaaaa…..suerrrr…..huihihihi….. *serem ga sih?*

  10. weh pengen banget ke Lawang Sewuuuu…
    tiap ke semarang aku cuman ngelewatin doang hahahaha… :p

    tante, udah diitung blom, beneran pintunya ada serebu? *sesuai nama* :p

  11. Wah, asik banget tuh serem serem, coba kalo beduaan aja disitu, hahaha pasti seru tuh, apalagi ga ada kamera uji nyali segala, wuih, kalo minta tolong makin susah, keren dah…

    waktu aku nonton pelm lost banyak banget tempat yang ginian, tapi mereka ga takut ya, *namanya juga pelm yak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *