Sepedaan Malam

 

Sudah lama saya tidak menulis tentang sepeda di blog ini. Bukan karena saya sudah jarang sepedaan. Tapi lama kelamaan, aktifitas bersepeda menurut saya biasa saja. Tadi malam kebetulan sepedaannya agak istimewa. Karena  baru tadi malam saya bersepedaan di malam hari dengan rute yang cukup jauh. Bersama dua bodyguard saya *uhuk* saya menyusuri perkampungan dan perumahan warga di Serpong ini. Asyik juga. Udaranya tidak panas sama sekali, seperti saat bersepedaan di pagi, siang, atau sore hari. Sehingga kulit juga tidak menghitam. Hehehe…

 

Bersepeda di malam hari membutuhkan kesiapan yang agak khusus menurut saya. Yang paliiiing penting dibawa (selain sepeda, tentu saja… ;P) adalah lampu sepeda. Fungsinya selain untuk menerangi jalan yang dilalui saat tidak ada lampu jalan sama sekali, juga sebagai penanda bagi kendaraan lain bahwa ada sepeda yang sedang melintas. Kebayang aja kan kalo lagi sepedaan gitu tau-tau ada kendaraan bermotor yang nyeruduk karena nggak lihat kalo ada sepeda? Saya malah jengkel saat melihat ada motor yang sama sekali tidak menyalakan lampunya di tengah jalan. Lah kita-kita yang sepedaan aja nyalain lampu kok biar aman. -__-

 

Sayangnya, tidak ada foto yang saya ambil tadi malam. Selain karena gelap (dan saya paling males foto dengan menggunakan blitz karena mata akan jadi perih sesudahnya) juga karena saya benar-benar ingin menikmati momen bersepedanya. Bersepada menurut saya tidak hanya olahraga, namun juga seperti bertamasya. Kalau jadi bikin sehat, menurut saya itu hanyalah bonus. Karena yah… Susah sekali bersepeda sehat jika tinggal di kota besar yang banyak polusi udaranya ini.

 

Oh ya, saat sepedaan malam inilah saya jadi berkesempatan mengenakan Jersey baru yang saya beli sebelum lebaran kemarin. Hahaha… Di saat orang-orang beramai-ramai membeli baju untuk dipakai saat sholat Ied, saya malah beli baju untuk bersepeda. :P

9 thoughts on “Sepedaan Malam

  1. sepedaan malam mengurangi penguapan air, karena tidak kena radiasi matahari secara langsung. tapi harus waspada juga, persiapan setidaknya pompa sepeda, lampu, P3K, dll.

  2. Enak ya jum sepedaan malem2… Dulu waktu masih kul di UI lumayan sering… Selain ada sepeda gratis, track khusus juga yang bikin nyaman… Kl di bogor, jalannya naik turun.. Gw nggak kuat.. pernah sampe pas nanjak malah gw dorong.. hahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *