Berkomunikasi Ala Masa Kini

Kalimat : “Internet mendekatkan yg jauh dan menjauhkan yg dekat” ternyata emang bener. Hal ini terbukti ketika saya dan keluarga pd liburan kali ini ngumpul di rumah di Duri, Riau. FYI, keluarga inti saya yg terdiri dr 6 orang ini sebenarnya terpecah di 3 pulau : papa saya tugas di Kupang (NTT), saya dan Nieke kuliah dan kerja di Jakarta, sementara mama kerja di Duri dan tinggal bareng kedua adik cowo saya, Ricky dan Ridho yg masih sekolah.

.

.

Selama berjauhan, saya sering skali chat dgn mereka baik di YM, gtalk, atau facebook. Untungnya semua keluarga saya melek internet dan akses internet di tempat masing2 masih mudah didapat. Lalu apa yg terjadi ketika akhirnya kami ngumpul di rumah kembali pd liburan kali ini?

 

.

Yak… ternyata kebiasaan berkomunikasi lewat gadget itu tidak berubah, sodara2! Kebetulan di rumah kami terdapat fasilitas wifi sehingga yg punya laptop bisa dgn leluasa online dr mana saja dan kapan saja. *hayah… kyk iklan* :)) Bahkan kdg saya, adik, dan papa lama tidak keluar dr kamar masing2 karena keasyikan online. Sempat beberapa kali berkomunikasi di dlm rumah jg masih menggunakan YM! Walaaaahhhh… :)) Parahnya hal itu jg kadang terjadi saat kami online dgn duduk berdampingan atau hadap2an. =))

*suasana ruang depan pd suatu saat…*

.

Tenang… tenang… keadaan sebenarnya tidak separah itu, kok. ;)) Kami masih suka menghabiskan waktu di belakang rumah sambil duduk2, ngopi2, dan bercanda tawa bersama… :P Tp tetep aja ketika bahan pembicaraan sudah mulai habis, tak lama kemudian semuanya akan kembali bercengkrama lg dgn laptop masing2. :))

.

Huh… rasanya waktu yg dihabiskan di rumah jd semakin singkat karena masing2 lebih banyak menghabiskan waktu dgn gadget drpd ngumpul sekeluarga. :( Hix… jd keinget mama pernah geleng2 kepala waktu liat saya, adik, dan papa sdg asyik online di ruang depan tanpa berbicara sedikit pun. Beginikah cara kami berkomunikasi sekarang?

.

Huwaaaaaaaaaaaaaaa… kangen keluargaku yg dulu!!! :((

35 thoughts on “Berkomunikasi Ala Masa Kini

  1. dibikin lomba paling lama didepan kompie /laptop sambil ngeblog aja, seru jadinya.

    he he he.

    Salam kenal ya, Wiwit Wong Jogja (Singojayan)

  2. wow pink!!! akuh mau skin laptopnya… *nangis kejer*

    bek to topik:

    wow… keluarga yang keren sekali… bokap ma nyokap ku mah gaptek… jangankan inet-an… bikin surat aja masih nyuruh… (nottalking)

  3. Dan gak kebayang kalo tu kompie PC kita dikosan dijual bakalan nambah 1 keluarga laptop lg di rumah kita, bisa makin “ancur” nih keluarga! =))

    iya nih, jd berasa jarang duduk2 lg yah di beranda blakang :( sambil ngupi2, ngobrolin soal masa depan kita sama suami2 kita kelak *ceileeehhh :P * , dan kangen denger para gajah2 nyanyi2 dan lewat2 di belakang rumah kita ;))

  4. kadang ngobrol di chat ym dll emang lebih asik daripada ngobrol beneran ya? btw asik euy di rumah udah konek inet pake wifi.. :D

  5. Coba deh kumpul2 sama keluarganya di tempat yang kira2 ndak ada sinyal sama sekali buat akses internet. Di hutan misalnya, sekaliyan piknik bawa perbekalan nasi rantang, tiker dll. Pasti seru ;))

  6. pada gila gadget semua y…..
    palagi udah pda BB’an y….
    tambah gila ja…

    kayaknya thn 2020 anak2 FIKOM bakal jadi jurusan termahal nich

  7. YMan pas lg berhadapan? ckckck, dunia zaman sekarang emang kian maya aja….
    ga kebayang kalo lg pacaran, jalan berdua, nyari tempat sepi di taman, trus buka…laptop masing-masing :D

  8. wah… puyeng tuh mama kamu nil…
    matiin listrik… masih ada baterai laptop…
    laptop mati… masih ada handphone…
    hahaha…

  9. mwahahahahahahahahaq.. itu apa bedanya dengan kita-kita kalo kopdar Nil? duduk sebelah-sebelahan satu meja tapi ngobrolnya di plurk!!! mwahahahahahahahaha

  10. Duh, hal yang sama terjadi dengan saya dan suami.. lebih banyak waktu yang dihabiskan di depan laptop masing2.. *sigh*

  11. di kosan saya juga gitu. padahal kalo teriak pun suara masih kedengeran, tapi lebih milih YMan atau Skype-an. wehahahaha… sekosan autis semua jadinya!!!

    salam kenal.. :D

  12. kalo ma keluarga sih nga gitu banget. Tapi kalo dah sama temen kantor ya gitu sama persis. Biar duduk sebelahan juga ngobrol lewat YM :D

  13. itu yg nama nya demam tekhnologi,tp gpp selagi itu masih dalam batas kewajaran…hati2 loh,…banyak kemungkinan yg bs terjadi karena salah dalam memamfaatkan tekhnologi…hehehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *