Belajar Masak sama… Pacar :|

Hey, kalian yang perempuan. Pernah diajari masak sama pasangan? Saya pernah. Rasanya? Menyedihkan.

Jadi sejak saya sakit kemarin dan masih harus terapi selama 6 bulan ke depan, saya agak ribet untuk urusan makanan karena terlalu banyak pantangan yang diwajibkan oleh dokter. Secara saya orangnya nggak mau ribet, jadilah kalo kepepet dan nggak ada pilihan saya tetap memakan makanan atau minuman yang sebenarnya menjadi pantangan buat saya. :| Akibatnya saya malah meriang atau demam di malam harinya. Tapi tetep aja saya nggak kapok-kapok. Nggak jera juga mengkonsumsi apapun yg menjadi pantangan buat saya.

Padahal yah, pacar saya orangnya sangat ketat dalam mengawasi apapun yg saya konsumsi. Bahkan dia sudah selalu mengawasi makan saya sejak dirawat di rumah sakit sebulan yg lalu itu. Kalo saya bandel sedikit, wew… Gualaknya minta ampun. Duh, kalo untuk urusan yg 1 ini temen-temen kantor saya sampe berkomplotan sama dia untuk ikut mengawasi apapun yg saya konsumsi supaya saya nggak bandel lg. Huhuhu…

Hingga suatu hari dia bilang sama saya, “Pokoknya kamu HARUS bisa masak. Supaya nggak ngasih alesan nggak ada pilihan makanan lg sampe terpaksa makan makanan yg sebenarnya belum boleh kamu makan. Nanti mas ajari masak.”

Terdengar agak gimana yah? Secara dia laki dan saya perempuan. Tp untuk urusan masak, jauuuh lebih jago dia. Saya memang sejak kecil nggak bersahabat dengan dapur, sih. Pengetahuan saya tentang masak memasak bahkan sangat minim. Sementara dia? Udah biasa ngurus diri sendiri, apalagi sejak punya rumah sendiri. Jadi dia sudah biasa banget masak makanan sendiri.

Maka jadilah wiken ini saya beneran aja belajar masak sama si pacar. Menunya: udang saos tiram. Ah, pacar saya ini paham betul kalo saya itu penggemar berat udang. Jadilah dia belanja udang dan bumbu lainnya ke pasar sebelum masak. (Iya, dia sendirian yg ke pasar loh! Bukan saya. Hihihi…) Jadi ternyata yah yang dibutuhkan untuk memasak udang saos tiram itu nggak ribet jg, sih. Cuma butuh udang, bawang merah, bawang putih, bawang bombay, jahe, dan kecap saos tiram aja. Awalnya saya diajari cara memotong bawang yg benar sama pacar. Hmmm… Bisa, sih. Cuma kalo dia udah kelar ngupas 3 bawang, saya baru kelar 1 bawang aja. Secara saya agak takut gitu sama pisau. :| Jd speed mengupas bawang saya sangat lambat. Nggak secekatan dia. Hihihi…

Lalu setelah acara mengupas bawang selesai, pacar saya merendam udang dengan jahe supaya bau amis udang hilang di dalam sebuah mangkok. Lalu baru deh udang dicampur sama bawang-bawangan dan kecap saos tiram di dalam penggorengan. Lalu dibolak-balik, ditutup supaya cepat mateng, daaann… Jadi deh! Udang saos tiramnya siap disantap! Dan selama proses memasak itu, beneran saya cuma kebagian jatah ngupasin bawang aja. Selebihnya? Saya cuma nontonin pacar saya yg lagi masak. Wkwkwk… Yah nggak apa-apalah. Namanya jg masih belajar. Jd harus lebih banyak memperhatikan dulu. *pukpuk diri sendiri*

Setelah memasak bersama selesai, kami pun makan siang bareng. Nggak lupa dia mengajari saya cara memasak nasi yg benar. Karena untuk urusan masak nasi pun, saya masih sering gagal. Huhuhu… Beneran berguru banget saya ke pacar.

Jadi, begitulah saya menghabiskan wiken kali ini. ^^ So happy and… makasih atas ilmu memasaknya, car! ;D

18 thoughts on “Belajar Masak sama… Pacar :|

  1. masak nasi gagal ? what you’ve made of nilaaaa …. hahahaha

    untungnya aku lebih jago masak dibanding suami, lagian dia juga gak maksa2 amat aku harus bisa masak enak atau enggak, apapun yang aku buat pasti langsung dimakan :p

    • Gitu deh, mbak… :|
      Masalahnya ini aku disuruh harus bisa masak untuk diri sendiri. Secara pantangan makanku banyak. :P Kalo dia gampang, bisa masak sendiri, kok. XD

  2. Pingback: ~ FeeL n ThinK ~ » Perihal Masak Memasak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *