Ramadhan Tahun Ini…

.

Yang beda dari Ramadhan tahun ini:

.

  1. Sahur rame-rame di ruang tengah dengan anak-anak kos (bahkan kadang masak bareng). Meskipun saya udah lama ngekos ya, tapi baru di kos yang ini loh ngerasain sahur rame-rame di ruang tengah bareng anak-anak sekosan. Soalnya dari dulu, teman-teman kos saya di kos yang sebelum-sebelumnya lebih suka makan di kamar masing-masing atau nyari makan ke luar sekalian.
  2. Nggak ngerasain pulang cepet dari kantor seperti tahun-tahun sebelumnya. Huhuhu… Soalnya lagi super hectic di kantor client. Jadi yah, puasa-puasa tetep lembur aja. :( Pulang malem sampe nggak sempet taraweh. Tapi asiknya jadi buka puasa bareng terus sama temen-temen kantor.
  3. Kalo Ramadhan yang sebelum-sebelumnya berat badan saya malah jadi bertambah saat puasa (iya, karena terlalu heboh beli makanan buka. hahaha…), kali ini badan saya malah mengurus. Makan waktu sahur dari dulu selalu sedikit sih, tapi kalo pas buka puasa itu… Sekarang makan 1 gorengan atau bubur ta’jil aja rasanya udah kenyang banget dan jadi males makan malam.
  4. Olahraga saat berpuasa? Akhirnya saya ngalamin juga. Hihihi… Saya masih sepedaan saat berpuasa (meskipun baru 1x so far. hahaha…). Saya lakukan di jam menjelang buka alias sekalian ngabuburit gitu. Hmmm… Ternyata olahraga saat puasa nggak bikin badan saya drop, sih. :D Cuma sayang aja waktu itu ban sepeda saya sempat bocor di jalan sehingga sepedaannya nggak bisa jauh. -___- Huhuhu…
  5. Setelah 4 tahun yang lalu lulus kuliah S1, eeh… Sekarang ngerasain ke kampus lagi dan presentasi saat hari puasa. Hahaha… Kuliah online sih, tapi kalo ada presentasi di depan dosen, tetep harus ke kampus. Jadilah saya akhirnya ngalamin lagi itu yang namanya puasa di kampus. Hehehe… Beneran kangen suasana puasa di kampus, deh. :D
  6. Akhirnya ngerasain sholat diimamin pacar. Hihihi… Kalo lagi buka puasa di rumah si pacar, habis adzan magrib kita makan hidangan ta’jil dulu. Trus langsung sholat magrib. Baru deh masak bareng buat makan malam. :D Sangat menyenangkan! ^^ The best moment is… Dia selalu nyium jidat saya tiap selesai sholat (saat saya masih pake mukena). Sweet… :)

.

Wah, nggak berasa setengah Ramadhan sudah lewat yaa… Nggak sabar mau mudik, nih. :P

2 thoughts on “Ramadhan Tahun Ini…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *