Akhirnya Sembuh!

Awal tahun ini saya sempat diopname karena TB dan typus. Namun sebenarnya selain itu, berdasarkan hasil tes ronsen, di paru-paru sebelah kanan saya ada flek paru dan fleknya sedikit menempel pada tulang. Kata dokter, hal ini menandakan bahwa flek paru itu sudah lama ada di badan saya. Ini yang menyebabkan badan saya sering panas kalo kecapean. Walah…

Lalu saya harus menjalani terapi obat selama 6 bulan, seperti yang pernah saya tulis di postingan ini. Wew… Waktu pertama kali tau, saya agak shock. Secara saya aja dari dulu itu paliiiing susah nelen obat kapsul atau tablet. Dan nggak kebayang kalo harus minum obat terus non stop selama 6 bulan. -___- Bakalan sulit banget itu buat saya. Terlebih karena dokter bilang, obatnya nggak boleh kelupaan minum 1 hari pun. Kelupaan 1 hari aja, saya harus ulang terapi lg dari awal. Hiks… Serem.

Jadilah 6 bulan terakhir ini saya sangat bergantung pada obat. Kemana pun saya pergi, obat nggak boleh lupa dibawa. Kalo lupa, saya harus balik lagi ke kosan buat ambil obat itu. Iya, beneran harus! Karena bakalan banyak yang ngegalakin saya kalo sampe nggak minum obat. Hahaha… Selain terapi obat, makan dan minum saya harus dijaga banget. Makanya 2 bulan awal saya belum boleh minum kopi, makan gorengan, makan coklat, makan es krim, makan yg pedes-pedes dan masih buanyaak pantangannya. :(

Nah, setiap 1 bulan sekali saya wajib konsul ke dokter. Dan tiap 2 bulan sekali saya ronsen lagi. Tiap nunggu ronsen sebenarnya saya selalu berdebar-debar menantikan hasilnya. Takut juga sih kalo nggak ada perkembangan karena saya diem-diem bandel (karena masih makan makanan yg dilarang kalo kepepet. hehehe… ;P) Namun Alhamdulillah, setiap kali ronsen, hasilnya selalu bagus. ^^

Akhirnya… Masuklah bulan ke-6. Bulan ini adalah terakhir kalinya saya ronsen. Kalau hasilnya bagus, saya udah nggak lanjut terapi obat lagi. Makanya, ronsen kali ini yg paling mendebarkan buat saya. Hahaha… Selain ronsen, saya juga cek dahak di lab. Untuk dinyatakan bener-bener sembuh, hasil keduanya harus bagus dan bersih. Setelah tes dahak beberapa hari sebelumnya, ronsenlah saya. Lalu hasil ronsen dan tes dahak dibahas di ruang dokter.

Hasilnya??? Alhamdulillaaahh… Dahak saya bersih dan flek paru di paru-paru kanan saya beneran hilang! Huhuhu… Saya terharu sekali melihat foto ronsen saya. Jauuuh berbeda dengan hasil ronsen beberapa bulan sebelumnya. Nggak sia-sia penyiksaan perjuangan 6 bulan. :D Akhirnya saya sembuh! ^^

Dan, saya baru aja ngitung. Selama 6 bulan ini saya mengkonsumsi sekitar 420 kapsul dan tablet. Wew… Banyak juga, ya… :| Padahal dulu nelen 1 tablet doank aja saya susah banget. :))

8 thoughts on “Akhirnya Sembuh!

  1. ehhh baru nyadar skarang themenya simpelll,
    beneran ringan dibukanya kalo skarang mah *OOT*

    dan alhamdulillaah, smoga tak ketergantungan ama obat lg ya, nil

    makan2 ! #lahh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *