Ragunan for The 1st Time! \o/

Hari Sabtu kemarin, untuk pertama kalinya saya ke Kebun Binatang Ragunan sama pacar. Tadinya sih niatnya mau lari pagi ke car free day di Jakarta. Eeeh… Jadinya malah ke Ragunan. Nggak apa-apa juga, sih. Soalnya saya belum pernah ke sana. Jd tetep excited aja gitu… Tiket masuknya tergolong murah banget, 2.000 per orang dan 3.000 untuk biaya parkir motor.

Ternyata lari pagi di Ragunan itu asik juga karena bisa sekalian ngeliat hewan-hewan yang ada di sana. Selain lari pagi, juga bisa sewa sepeda. Jadi bisa keliling kebun binatang dengan bersepeda kalo nggak mau terlalu capek. Tapi sialnya karena saat itu saya agak telat ngantri sepedanya, jadilah kami kebagian sepeda tandem. Awalnya masih agak excited waktu dapet sepeda tandem. Secara saya belum pernah coba bawa sepeda tandem. Tapi setelah coba dikendarain, ternyata susah juga bawa sepeda tandem itu. Ahahahaha… Saya dan pacar jadi heboh sendiri setiap mau belok atau puter balik. Hahaha… Nggak semudah bawa sepeda biasa.

Dan terjadilah percakapan ini di atas sepeda:

Saya: Oh ada tanjakan. Ya udah. Aku pura-pura ngayuh aja kalo gitu biar kamu yang ngayuh sendirian.

Pacar: Mwahahahahaha… Sial. Ayo ngayuh barengan! *keringetan*

Saya: *siyul-siyul di sadel belakang sambil diem-diem angkat kaki biar nggak ngayuh*

Nggak tau kenapa ya, saya lihat orang lain yang juga bawa sepeda tandem santai-santai aja tuh ngayuhnya. Nggak seberisik saya dan pacar. :| Entah karena kami yang lagi apes karena dapet sepeda yang ban depannya agak kempes (sehingga jadi agak berat kalo dikayuh) plus gagang belakang yang agak miring sehingga tidak seimbang (oh ya udah jelaslah ya ini memang beneran lagi apes… -___-) atau memang karena kami yang belum terbiasa naik sepeda tandem sehingga heboh sendiri… :|

But, overall… Saya menikmati banget olahraga pagi di Kebun Binatang Ragunan ini. Ada sensasi yang berbeda aja jika dibandingkan dengan lari atau sepedaan pagi di jalanan. Nggak cuma sejuk karena banyak pohon, tapi juga bisa sekalian lihat-lihat hewan yang ada di sana (nggg… meskipun kadang kecium kotorannya juga, sih. Tapi yah nggak segitu menyengatnyalah…). Menyenangkan! ^^

Udah gitu aksesnya mudah. Ada halte bus Trans Jakarta juga yang letaknya persis di depan Kebun Binatang Ragunan. Agak siangan gitu saya ke Jakarta juga bareng pacar dengan bus Trans Jakarta. Lanjut lari yang kesiangan ke car free day di sekitaran Sudirman – Bunderan HI – Gambir.

Pulang-pulang badan jadi seger plus capek banget. Jadilah tidur nyenyak seharian. Hihihi…

Nb: foto paling atas diambil dari wikipedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *