Akhirnya Ketagihan Juga…

Dulu banget saya pernah nulis postingan tentang film serial drama Korea, Playful Kiss. Saya pikir tadinya itu akan jadi satu-satunya film serial drama Korea yang akan saya tonton. Yang akan saya suka. Yang cukup mampu membuat saya terkesan.

Ternyata, saya salah! Aaaaaaaarrrggghh…

Jadi tuh sekarang kan saya kerja di kantor klien. Nah, tim saya ini punya ruangan khusus. Dan kami setim ini punya 1 folder yang di-share, yang isinya film-film gitu. Suatu hari saya mendapati seorang temen setim ngakak-ngakak heboh saat menonton salah 1 film serial drama Korea. Waktu itu saya nggak gitu penasaran. Tapi setelah itu ada lg temen yang jg kecanduan film serial yang sama. Lama-lama mereka sering ngebahas film serial tersebut. Jadilah saya mulai penasaran. Kok kayaknya seru banget gitu…

Iseng-iseng saya tonton jg itu film serial drama Korea… 1 episode… 2 episode… 3 episode… Beneran saya nggak bisa berhenti menontonnya! Saya bener-bener ketagihan dan sangat terhibur dengan film serial ini. Film serial drama Korea yg saya maksud adalah A Gentleman’s Dignity. Oh ini bukan film serial baru. Disiarkan udah sejak tahun 2012. Memang saya aja yg baru nonton. Maklum, nggak gitu suka yg korea-koreaan. ;P

Apa yg menarik dr film serial drama Korea ini?

Pertama, saya selalu suka cerita yg menggambarkan persahabatan para lelaki. Entahlah. Persahabatan lelaki selalu bikin iri menurut saya. Terasa sangat kuat. Sangat murni dan tulus. Digambarkan dengan sangat menarik dan lucu. Yaaa… Khasnya Korea lah. ;D Korea emang jago bikin film comedy romance yg asik menurut saya. Apalagi ceritanya digambarkan dari sisi lelaki. Seru! Masing-masih tokoh utama memiliki konflik masing-masing yg porsinya nyaris sama. Jadi nggak gampang bosen.

Kedua, karena tokoh utamanya adalah sekumpulan lelaki berusia 40 tahun, maka kisah cinta yg digambarkan adalah kisah cinta yg dewasa. Yang nggak lebay dan kekanak-kanakan. Rasanya lebih cocok dengan saya yg sekarang. Mwahahahahaha… (Eh! Bukan karena umur saya 40 tahun loh, yaaa…!)  Meskipun ada beberapa bagian yg menurut saya terlalu didramatisir. Tp yah masih bisa diterima dan dinikmatilah… Saya sempet agak susah move on dari film serial ini sehingga beberapa episode nya saya tonton ulang dan masih sukses bikin saya ngakak!

Trus yah… Ketika saya mulai berhasil move on dari A Gentleman’s Dignity, saya malah ketagihan nonton film serial drama Korea yg lain, My Love From The Star. Iya, yg jiplakannya dibintangi oleh Morgan dan Nikita Willy itu. (Eh, saya kok merasa Titi Kamal yg lebih cocok memerankan tokoh utama wanitanya ya karena lebih dewasa dan lebih “angkuh” ketimbang Nikita Willy yg masih keliatan bocah…)

Film ini sebenarnya ceritanya agak aneh, sih. Tentang seorang artis terkenal yg nggak sengaja jatuh cinta sama alien yg terjebak di bumi selama 400 tahun! Mwahahahahaha… Sekilas terdengar konyol, sih. But, hey… Coba deh tonton dulu eposide 1 nya. Nggak usah berekspektasi terlalu tinggi. Serial drama ini cukup menghibur, kok. ;D

Saya sendiri sebenarnya belum selesai menonton film serial ini. Masih ada 2 episode lg. Dan sejauh ini saya belum menemukan titik-titik yg membosankan. Inilah jagonya film serial Korea menurut saya. Dari semua yg saya tonton ini, nyaris saya nggak menemukan titik bosan dan cerita yg bertele-tele. Jika dibandingkan dengan film serial bikinan Hollywood, The Walking Dead, misalnya. Selalu ada beberapa bagian yg cukup membuat saya bosan dan stuck di cerita yg itu-itu aja. Oh mungkin karena serial Korea nggak sepanjang serial Hollywood yg bisa sampe beberapa season.

Akhirnya… Setelah berhasil kecanduan beberapa film serial drama Korea… Saya jd paham kenapa banyak yg suka. Hahahahaha… Ah, saya benci ketika saya mulai seperti “orang-orang”. ;P

4 thoughts on “Akhirnya Ketagihan Juga…

  1. Aku sukaaaa dua dari pemeran A Gentleman’s Dignity karena sering liat di variety show. Tapi malah belum nonton serial ini, cuma pernah liat beberapa adegan pas disiarkan di TV dulu. 2012 masih suka cemooh kpop malah. Hadeeeehhh :))

    Kalo aku baru selesai nonton Reply 1997. Aduuuuhhh, ngegemesin karena banyak referensi 90-an dan humornya cocok.

  2. aku sukaaaaa gentlemen’s dignity! lucu dan dewasa. udah gitu Jang Dong Gun gantengnya bikin ngelendot hohohoho… Kemaren abis nonton Bride of the Century lumayan juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *