Menikah

Saya sangat bersyukur, acara pernikahan saya pada tanggal 16 Agustus 2014 kemarin berjalan lancar. Alhamdulillah… Hujan turun di malam sebelum acara dan di malam setelah acara. Berkah banget, yaa.. ^^ Pas acaranya malah cuaca tidak panas, juga tidak mendung. Biasa-biasa aja. ;D Pagi-pagi banget dibangunin si mas pacar yang sekarang udah jadi suami via sms dan telepon, disuruh semangat buat hari itu. Trus entah ada berapa orang lagi yg ngebangunin saya. Saya sampe heran, kok ya bisa mereka mikir saya akan bangun kesiangan di hari pernikahan saya. Hahaha…

Begitu bangun, mandi, sarapan, langsung didandanin. Alhamdulillah… Saya tabah didandanin kayak ondel-ondel meskipun saya harus menghadapi siksaan terberat saya: bulu mata palsu! Dandan 2 jam, trus acara dimulai. Saya disuruh ngumpet di kamar pengantin, sementara di depan acara seserahan dimulai saat keluarga dari pihak lelaki datang. Ya udah, dari pada bosen, saya foto selfie aja deh sendiri di kamar. Hihihi… Lumayan bikin nyantai, sih. Jadi nggak gerogi atau gimana gitu.

Akhirnya nggak lama setelah puas foto-foto sendiri di kamar, saya dipanggil juga ke luar. Trus disuruh duduk di dekat ibu saya, sementara ayah saya duduk berhadapan dengan si mas. Ijab kabul, deh. Alhamdulillah lancar… Nggak ada kendala sedikit pun. Meskipun saya tau, si mas pasti udah gerogi nggak karuan sebenarnya. Hahaha… Makanya saya salut sama si mas bisa lancar gitu ijab kabulnya. ;P Begitu dinyatakan “sah”, lalu tanda tangan buku nikah dan beberapa dokumen lain, foto-foto deh kami bersama keluarga.

foto selfie bersama saudara saya dan si mas. pake tongsis! XD

Setelah puas foto-foto, saatnya saya ganti baju. Oh ya, selain baju untuk akad nikah, saya mengenakan 2 kostum lagi. Yang 1 baju adat minang warna hitam dan yang 1 nya baju kebaya nasional warna ungu. Yang mana, keduanya sama-sama menggunakan suntiang. Huhuhu… Sebenarnya saya seneng sih pake suntiang. Jd berasa aja gitu orang Minang nya. Cuma leher pegel sampe 4 hari nggak hilang-hilang karena make suntiang yang berat itu. Hiks… Padahal suntiang yg saya pake itu nggak seberat yang dulu ibu dan tante saya pake loh katanya…

Kalo pengen tau seperti apa tempat acara berlangsung, nih saya lihatin foto-fotonya:

seserahan, tempat akad, pelaminan, dan kamar pengantin

tempat acara resepsi

Acara berlangsung cukup lama. Acara seserahan dan akad dari jam 8.00 – 10.00 pagi. Lalu resepsi dari jam 11.00 – 17.00. Seperti kebanyakan orang Indonesia yang menikah, saya sudah siapin senyum terbaik dan tenaga ekstra untuk bolak-balik duduk-berdiri menyalami tamu yang hadir. Dan jujur aja, rasanya beneran nggak sabaraaarr acara itu cepet kelar. Secara kepala saya udah pegel nahan beban, mata saya udah kelilipan berkali-kali karena bulu mata palsu, dan betis saya rasanya sudah berkonde karena kelamaan berdiri. Hihihi… But overall, saya senang-senang aja koook… ;P Apalagi ternyata beberapa teman saya sempat hadir. Nggak nyangka juga. Secara acaranya di rumah dan jauh dari lokasi teman-teman saya. ;D

Acara resepsi ditutup dengan pembubaran panitia. Menyenangkan. ^^ Meskipun capek, tapi saya bahagia banget. Akhirnya sekarang punya suami. Hahaha… Oh dan acara ini nggak akan berjalan lancar tanpa bantuan banyak orang. Terimakasih keluarga saya, keluarga si mas, para panitia yang udah susah-susah membantu kelangsungan acara, serta semua tamu yang sudah menyempatkan diri untuk hadir. Terimakasih sekali, yaa… ;D

14 thoughts on “Menikah

  1. Selamat yaaa mbak Nilla :) semoga bahagia selalu sama si Mas-nya ya mbak ;) Btw, itu suntiang asli apa palsu mbak? Kalo yang asli katanya berat bangetttt ya hehehe

  2. Selamat Nillaaaa… semoga jadi keluarga yang sakinah mawadah warohmah. Semoga tetep kompak berdua, sampe nanti punya anak, cucu, dan cicit <3

    Akhirnya ada juga cewek yang mau nikah sama yudhi *terharu*

  3. nilla, selamat ya, juga utk mas yudhi nya tentu
    smoga hidup kalian makin berkah sampe kapanpun, amin :)

    oh iya, itu foto2 kalian beneran keren euy, keliatan skali bahagianya hehe

  4. Nilla kawinannya di rumah yaa? Cakeeep euy kamuuhh.. Tapi tapi tapi.. seperti kamu bilang.. si baju ungu belah kanan emang kayak ultrameeen.. x)) Ibu kamu tegaaaaaaa

  5. mb nila selamet menempuh hidup baru yah, salam kenal sebelumnya, klo boleh tau untuk dekor nya itu pake siapa yah mbak? bisa tolong diinfokan mbak, ini kontak saya
    082111686424 pin bb ; 25e85f1c
    aku suka liat dekornya mba nila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *