"Happy Birthday ya, Jelek…"

Itu adalah bunyi sebagian sms yg gw kirim pagi ini ke adik gw, Ricky, karena hari ini usianya tepat menginjak 15 tahun. (huh, masih ABG sekale…) Itu jg gw inget dia ultah hari ini karena tiba2 aja alarm reminder HP gw bunyi! Hakhakhak… (kakak yg jahat ya gw?) Coba kalo gw inget dr kemaren2, pasti dah gw siapin kado buat dia. Iya, beneran!!! Sayangnya… (atau untungnya?) gw lupa ama ultahnya! Jd, gw ga bisa ngirimin kado buat dia tepat di hari ultahnya! Wkwkwk… (sorry, bro!:D)

About him…

Uhmmm… Let see…

  • Kadang2 baik… (kalo lg ada maunya)
  • Enak disuruh2… (hihihi… derita anak “tengah”. awalnya Mama nyuruh gw, trus gw nyuruh Ricky!:)))
  • Suka bikin nangis Ridho… (adik bungsu gw yg masih berumur 6 tahun-an)
  • Kadang2 jg suka ngelawan kakak2nya yg manies2 ini… :-w(betul ga, Ke?)
  • Pinter? Uhmmm… yah, not bad lah…
  • Susah dibangunin kalo pagi2… (jujur, kadang sampe gw tabok2 pipinya jg ga bangun2! :-O ck ck ck…)
  • Suka cuek ama jerawat2nya yg mulai bermunculan di wajahnya itu… (iiiihhhhh… :-&)
  • Kalo tidur suka ngorok… (Mel, lu masih berminat ama adik gw?)
  • Suka ngelamun kalo gw ajarin waktu lg belajar… (jangan mikirin cewek mulu, napa?)
  • Pembohong ulung! (yg suka jd korbannya : Mama n Ridho)
  • Trus… apa lg yah??? Ah udh ah, ntar kepanjangan!

Anehnya… Kok ada aja cewe yg mau ama dia? Bahkan, mantannya yg terakhir kemarin, katanya… (katanya, sih…) hasil peranakan Indonesia-Jerman-Belanda! (huekkk! Kalah, neh gw! :|) Namun, denger2 sih skrg udh “kandas”! Hehehe… Sekarang ga tau deh dia ama siapa. Asal jangan ama peranakan manusia-kuda-bekicot aja! :))

Ricky ini jg suka curhat ama gw seputar cewek! Kadang nih, kalo dia mulai ngelamun2 ga jelas, Papa suka ngomong gini ke gw, “La, coba tanyain tuh! Si Ricky kenapa?” Maka, gw tiba2 berubah menjadi anggota spionase yg… *mulai ngaco!*

…ah, intinya gw langsung samperin tu anak di kamarnya dan berpura2 simpati… (Ok, simpati beneran!) mendengar curhatan yg mengalir dr mulutnya.

Pernah loh, Ricky curhat ama gw sambil nangis. (Ohhh, ABG… segede apa, sih masalah lu? /:)) Ga jauh2 dr masalah cewe. Karena gw adalah kakak yg baik nih ya… *narsis mode : on* gw berilah dia nasehat dan petuah2 yg bagus meskipun si Ricky dengerin omongan gw sambil nguap2 gitu. Tp gpp lah, yg penting gw udh menjalankan tugas gw sebagai seorang kakak yg baik! Hehehe… :D

Pernah sih, suatu hari Ricky bertanya, “Kak, kapan punya cowok lg?” Gw langsung terdiam gitu. :| (mungkin feeling2nya hampir sama kayak kalo kita ditanya, “Kapan kawin?”) Gw jwb aja dgn ngaco, “Ntar aja deh, kalo Brad Pitt udh cere’ ama bininye…” Eh, tu anak malah bilang, “Ah, Ricky yakin kok… Kakak pasti dapat cowo yg baik!” Gw bingung. Tumben amet ni anak ngomong kayak gini ama gw! :-? Gw masih ngeliatin tampangnya dgn kening berkerut. /:) Gw pikir setelah itu dia akan bilang, “Kak, beliin Ricky burger dunkz!” atau “Kak, anterin Ricky ke rumah temen, ya…” but, gw salah, sodara-sodara! Dia bener2 serius mengatakan itu semua! Huhuhu… :(( sayah jd terharu…

Yah, over all… Ricky tuh udh kayak temen sebaya aja ama gw. Saking kayak “temen”-nya, kadang tu anak suka ga sopan! Dan kalo udh begitu, berantemlah kita… sampe akhirnya Mama nyap2 dan treak2 di rumah hingga tetangga 1 gang pd denger! Akhirnya kita berdua langsung diam sendiri karena malu! : Hihihi… Trus, kita jg suka berantem kalo udh maen PS! Habis, dia tuh suka curang!!! b-( (dasar licik! )

Oh ya, btw… Gw denger dr Papa kalo Ricky udh selesai UAN (SMP). Tp hasilnya belom keluar. Mudah2an aja… ni anak ga bikin kecewa ortu n guru2nya! Mudah2an dia bisa lulus dgn hasil yg baik… (tuh, kurang baik apa gw sbg kakak?) Amieennn… Bantuin do’a yah, semua! ;) Tengkyu…

14 thoughts on “"Happy Birthday ya, Jelek…"

  1. hapi busday Rick…
    be a gud boyz…
    mudah2an ga kaya kaka nya kqkqkq…
    jadi anak co harus ‘badung’…
    hehehe…

  2. Adikmu cakep juga ya Nill, kayak Ricky Martin……

    Selamat Milad aza buat adekmu…

    Kalo udah besar ntar, gantian dia yang jagain kakak-kakaknya….

  3. happy birthday buat Ricky..
    semoga panjang umur, sehat lahir bathin, tetap kompak ma kakak2nya, dan semoga dapet hasil UAN yg baik :)

    berantem ma adik mah hal yg biasa atuh, yg penting beberapa menit setelahnya udah harus akur lagi :)

    btw ternyata ultahnya adikmu cuman beda 3 hari ya ma ultahku. lain kali pasang reminder 3 hari sebelum ultahnya si Ricky biar ada waktu nyiapin kado buat dia and sekalian buat aku juga *ngarep* hehehe…

  4. sistah, sebenernya saya udah inget ultah nya tu bocah..
    tapi pas H-1 gitu..
    jd teuteup aja ga inget mau kirim kado buat Ricky..
    heuheuheu..

    btw, di usia ke15 ini dia makin punya progress ga ya..?
    makin dewasa ga yaa..?
    makin pinter ga yaa..?
    makin ga nyebelin ga yaa..?
    makin nurut ma kita ga yaa..? *hohooo xD*
    makin suka ngelawan mama ga yaa..?

    yah, pokonya..
    wish u aLL the besT my bRotha!
    ga sabaran neyh sistah mau nungguin dia dateng ke Jkt..

    ummbbb.. enaknya dia kita ‘sambut’ dengan apa yaaa..?
    *devil mode: max! ;9*

  5. @ tukang kebon : jangan dengerin nasehat2nya ya, Ky! Menyesatkan! Huehuehue… ;P

    @ Mas Mashuri : Really? Masa sih, adikku cakep??? Makasih… makasih… makasih… *kok malah jd aku gini yg GR?* Yah, paling ga, kalo adiknya cakep, kakaknya jg cakep! Hehehe… ;D

    @ Wahyu : Gw seh kalo berantem ama Ricky, bisa dr malem ketemu malem! Hehe… Ga, ding! Biar lg ngambek2an ama Ricky, tetep aja dia aku suruh2! wkwkwk… ;P

    Btw…

    Gw jd berfikir utk ga masukin pesan di reminder lg, deh! Hakhakhak… ;D

    @ Nieke : Uhmmm… enaknya sih dia kita sambut dgn kejahilan2 kita, sist! *like we used to do!* We are his double ‘devil’, right? wkwkwkwk… *yg sabar yah dek, punya kakak2 yg cakep spt kami! ;P*

  6. haha.. kayaknya gak salah deh Ricky punya sifat usil gitu. lha wong kakak2nya juga usil khan :P hehe
    *kaborrrrrrrrrrrrr*

  7. haha~ ternyata kalian punya adek remaja juga to, komennya di baca ricky gak nih, happy b’day aja..
    BTW adek gw udah dpt SMA, rick cepetan dapet sekolah :P

  8. Happy Birthday Ricky…

    Ngingetin ma adek gw yg baru pulang dari naek gunung…

    Mirip ma kakak2nya ga yah ? :)

  9. met ultah untuk adiknya ya nil, mudah2an cepet dewasa, tambah pinter dan dapet gebetan baru lagi.. :D

  10. met ultah wat adiknya ya semoga nilai ulangannya gag jeblok, panjang umur, sehat2 selalu apa lagi yah dapet ce yg cuakepp :D

  11. @ Ale : Iya, dunkz! Kita 1 keluarga emang usil2! Hihihihi… ;P

    @ Mas Adi : Justru karena dia ga baca, Mas… jd aku bebas ngomongin dia di sini! Hakhakhak… ;D Tp tenang aja, ucapan met ultahnya nanti aku sampein ke dia, kok! ;)

    @ Nike : Ada yg bilang mirip… ada yg bilang nggak! Kalo menurut Nike gimana? ;P

    @ Mas Joni : Amiennn… Gebetan baru? Kayaknya udh ada, tuh Mas! Bukan gebetan baru seh sebenarnya. Gebetan lama yg belom ‘kesampean’! Hihihi… ;D

    @ Mbak Deenda : Makasih Mbak, Deenda! ;) Amien… amiennn… amieeennn… ;P

  12. Pingback: Mudik! - ~ FeeL n ThinK ~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *