Bukan Cerita Horor Biasa

PERHATIAN!

.

Sebenarnya saya ga bermaksud utk membuat postingan cerita horror. Saya ga ada bakat utk nakut-nakutin orang, seh… :P Tp bener deh, saya masih penasaran dgn kejadian yg saya alami sekitar sebulan lalu ini. Mungkin yg membaca postingan ini bisa membantu memecahkan “misteri” di balik teka teki ini. B-) *halah… bahasanya… :))* Saya masih yakin ini bukan kejadian mistis, seh. Karena melibatkan kecanggihan teknologi. Penasaran dgn ceritanya? Yuk, mareee…

.

.

Jd begini sodara2… Pd tanggal 13 April 2009 tepat pukul 23.34 WIB seorang temen kampus saya, Ferry, mengirimi saya sebuah sms. Isinya :

Flenn, tl mscall no ne 081220139501. Dengerin kayak orng lg nangis. Di smz not sent. n klo di telpon ga msuk plsa. Aneh bgd! Sriuz ne nyata.. Bneran.. was ati2”

.

Ribet yak bahasanya? =)) Baiklah, kalo diterjemahkan dlm bahasa manusia… :)) kira2 bunyi pesannya seperti ini :

“Friend, tolong miscall no ini : 081220139501. Dengerin, kayak orang lg nangis. Di-sms, not sent. Dan kalo ditelepon, ga masuk (ga makan) pulsa. Aneh bgt! Serius ini nyata… Beneran… Awas hati2!”

.

Bayangin, tengah malam dapet sms kayak gitu. Apa yg ada dipikiran kalian? Apa yg akan kalian lakukan jika jd saya? :-? Kalau saya, saya malah bales-balesan sms sama Ferry. Kira2 begini percakapan saya dan Ferry via sms :

.

Saya : Itu beneran atau bo’ongan, Fer?

Ferry : Udah lo coba belom?

Saya : Belom. Males aja gw. Paling jg elo mau ngerjain gw.

Ferry : Ngerjain gimana? Sumpah demi Allah, itu beneran Nil! Lo coba, deh.

Saya : Ogah! Ga mau aja gw kalo ntar ada orang yg keganggu karena tengah malam gw miskol2.

Ferry : Ya elah, ni anak… Lo coba dulu, deh! Kalo lo dimarahin orang, gw yg tanggung jawab! Lagian jg tu nomer ga bisa disms. Lo cobain aja kalo ga percaya.

Saya : Kok ga bisa disms?

Ferry : Emang tu nomer sebenarnya udh ga aktif. Tp anehnya, masih bisa ditelepon. Dan kalo ditelpon, cuma kedengaran suara orang lagi nangis.

Saya : Ah, masa seh? RBT (Ring Back Tone) kali…

Ferry : Bukan. Kalo RBT tuh masih bisa di-loudspeaker-in. Lah ini ga. Begitu lo telpon tu nomer, ga bakal ada tulisan “loudspeaker” di layar HP lo. Tp cuma tulisan “end call”. Berarti itu bukan RBT. Lo cobain sendiri, deh! Brani sumpah, gw ga bo’ong!

.

Masih penasaran… antara setengah percaya dan setengah ga percaya… saya langsung telepon Ferry karena ga puas ngobrol di sms. Ternyata, saat itu temen saya yg lain, Abrar, jg sedang menginap di rumah Ferry. Dia pun ikut meyakinkan saya utk mencoba menelpon ke nomer yg bersangkutan.

.

Saya : Awas kalo lo berdua ngerjain gw ye!

Abrar : Beneran, Nillaaaa… Sumpah demi Allah! Lo cobain aja sih biar percaya.

Saya : Kalian ngirim sms itu ke mana aja? Siapa yg udh nyoba? Sini, gw telponin dulu yg udh nyoba. Gw butuh testimoni.

Ferry : Tanyain Mita, gih!

.

Maka saya pun langsung menghubungi Mita. Tp HP nya Mita ga diangkat2. Wah, kayaknya dia udh tidur. Saya jd ga enak. Habis pensaran, seh… :P Saya langsung menelpon Ferry dan Abrar lg ke nomer Ferry…

.

Saya : Ga diangkat2 telponnya Mita, nyuk. Lo berdua ngerjain gw, ye?

Ferry : Kagak! Kenapa sih, Nil? Lo takut ya nyoba sendiri? Takut kan lo? Ngaku aja, deeehh…

Saya : *merasa terhina* Enak aja! Gw ga takut kok nyobainnya! Cuma males aja kalo lo berdua ternyata cuma mau ngerjain gw. Eh, Ferdy udh nyobain belom?

Ferry : Belom. Gw ga kirim sms ke dia. Lo telponin gih. Suruh tu anak nyoba. Trus habis itu lo telpon gw lg, ye? Tanyain tu anak dengerin apaan. Hihihi…

Saya : OK!

.

Maka saya pun segera menelpon Ferdy. Untungnya tu anak belum tidur. Dia kalong jg, sama kayak saya. :)) *malah bangga* Tp karena si Ferdy ini terkenal penakut, saya ga bilang itu nomer apa serta bagaimana2nya. Cuma minta dia menghubungi nomer itu. Untungnya dia langsung mau. Ya udh, singkat cerita saya matiin telpon bentar. Ga lama kemudian saya telpon Ferdy lg.

.

Saya : Gimana, Fer?

Ferdy : Ih, itu nomer apaan sih kak?

Saya : Eh, emang ada apaan? *sok2 polos gitu critanya*

Ferdy : Gw denger suara cewe lg nangis gitu. Tp ga gw dengerin sampe habis, sih. Hiii… serem aja.

Saya : Beneran, Fer? Lo ga bo’ongin gw, kan?

Ferdy : Ga bo’ong, kok! Emang dapet nomer itu dr siapa, sih?

Saya : Ferry. Katanya jg gitu, ada suara cewe lg nangis. Tp gw belom nyobain, seh. Pengen lo duluan yg nyoba. Hehehe…

Ferdy : Sial! Jd gw yg jadi kelinci percobaan?

Saya : Hehehe… ya maaph. Gw pikir, si Ferry lg kumat usilnya. Taunya bener, yak? Coba jg, aaahhh…

Ferdy : Wuuu… kayak yg berani aja!

Saya : Berani, donk!

.

Lalu saya kembali menelpon Ferry dan menceritakan apa yg dikatakan Ferdy.

.

Ferry : Tuh, kan! Apa gw bilang? Lo cobain sana! Ga serem2 bgt kok, Nil… Awalnya emang tu cewe nangis. Tp lama2 jd ketawa gitu. Lucu, deh! Cobain aja!

Saya : Hmmm… ya udah, deh.

.

Akhirnya saya pun memutuskan utk mencobanya sendiri. Sebenarnya saya udh ngebangunin Nieke, seh. Ngajak dengerin bareng. Tp dia ga brani gitu. :)) Ya sudahlah. Karena saya udh penasaran bgt, akhirnya saya hubungi nomer tersebut sendirian. And then… begitu nomer terhubung………………. engg…………… bener aja sodara2! Saya mendengar suara cewe lg nangis sesenggukan gitu! Suaranya senduuuu bgt! Saya lihat layar HP saya. Bener aja, ga ada tulisan “loudspeaker”. Yg ada cuma “end call”. Saya beranikan diri utk mendengarnya sampe habis. Bener ga seh apa yg dibilang Ferry, kalo lama2 suara tangis itu berubah jd ketawa? Eh, sekitar 30 detik saya dengerin, tiba2 telponnya langsung keputus. Ga ada suara tawa, tuh! :-w Trus saya langsung cek pulsa. Ternyata bener aja, pulsa saya ga kemakan sama sekali! Setelah itu saya mencoba ngesms nomer tersebut. Isinya cuma : “test”. Eh, bener aja! Begitu sms dikirim, langsung “not sent”! Waaaaaaahhhhh… ada apa ini???

.

Saya langsung nelponin Ferry. HP-nya di-loudspeaker-in. Jd Abrar jg bisa denger.

.

Saya : Udh gw coba dengerin sampe habis. Ga ada suara ketawa, tuh! Nangis mulu sampe habis. Itu pun telponnya mati sendiri.

Ferry : Hehehe… sebenarnya gw bo’ong ama lo. Emang ga ada suara ketawa. Biar lo mau nyobain aja. Hihihihi…

Saya : Sialan lo! Eh, tp kok bisa gitu ya? Lo dapet nomernya dr mana sih?

Ferry : Dari temen gw. Gini Nilla… kata temen gw, sebenarnya yg punya nomer itu udah meninggal.

Saya : Ah, masa seh?

Ferry : Gw ga tau bener atau ga. Tp katanya seh gitu.

Abrar : Lo banyak2 do’a aja, Nilla. Moga2 aja hantunya ga ngedatengin lo! Hiiii…

Saya : Asyem lo, Brar! Jangan nakut2in, ah!

Abrar : Hehehe… lo dengerinnya sama siapa, sih?

Saya : Sendirian. Gila! Jangan nakut2in gw deh lo berdua! Kalo gw kenapa2, tanggung jawab lo!

Abrar : Hihihi… Ya udh seh, lo banyak2 do’a aja. Sholat yg bener. Kalo lo kenapa2, kita2 jg pasti kenapa2 lah…

Saya : Tp gw ga yakin tuh ama cerita horror lo berdua. Pasti ada penjelasannya kenapa bisa seperti itu. Pokoknya besok gw mau ngirim email ke Telkomsel. Pengen minta kejelasan tentang nomer itu dan kenapa bisa begitu.

Ferry : Cieee… yg anak IT!

Saya : Hayah… kayak lo engga aja. Udah ah, gw mau tidur dulu!

.

Singkat cerita, besoknya saya beneran ngirim email ke Telkomsel. Saya ceritain isi sms dr Ferry tersebut dan jg menceritakan apa yg saya dengar setelah mencoba menelpon nomer yg bersangkutan. Tp ini udah sebulan sejak saya mengirim email tersebut dan sampe sekarang saya masih belum jg menerima balasan. Saya mengirim email melalui portal yg disediakan Telkomsel di website-nya.

.

Hayo hayooo… buat para jagoan IT… atau buat kalian2 yg bekerja di perusahaan operator telepon selular… mampukah kalian memecahkan “misteri” ini? Jujur aja, saya masih ga ngerasa ini mistis. Saya masih yakin kalo ada penjelasan logisnya. :P Oya, anehnya… nomer yg bersangkutan itu sejak terakhir kali saya hubungi udah ga bisa ditelpon lg. Entahlah ada hubungan atau tidak dgn email yg saya kirim, tp sekarang kalau nomer itu dihubungin yg terdengar cuma kayak nomer ga aktif atau udah ga kepake gitu.

.

Ada yg bisa menjelaskannya? :D

60 thoughts on “Bukan Cerita Horor Biasa

  1. Udah ga bisa di telpon lagi ya???padahal gw mo coba tuh *sok berani bgt gw!* Ooo..mungkin hanpenya lagi “di luar service area” alias di bawa ke alam sono.. hiii…

  2. ahh, masa sih nill??
    gue sih percaya sama hantu… *pernah ngeliat kok :P
    tapi klo hantu pake media telepon ato henpon…
    hmmm… gmana ya… rada ndak percaya *tapi takut jg mau nyoba XDDDD

  3. hahaha, aku nyobain telpon loh tante.
    “nomer yg anda tuju sedang tidak aktif”

    aku sih nikirnya mungkin ada oknum dr operatornya, ih ga percaya mah sama yg mistis-mistis *walau kadang agak parno*

  4. ahh itu cuma isu aja… supaya kita lupa sama masalah antasari dan rani. hahahha

    pa kabarnya dek nilla ? sehat ?

  5. @ ridu : hahaha… mungkin aja, du. :)) sejak kapan setan itu tidur? :-w

    @ suprie : mbak nikken kerja di Telkomsel, ya? :-?

    @ Nanto : hayah… paling jg lo braninya nyoba siang2 atau rame2. :))

    @ cK : mana? mana orangnya? ayo dibawa ke sini… :D

    @ Obi-Wan : yeee… itu mah DL… :-w alisan Derita Loe! :)) =))

    @ -GoenRock- : hiii… amit2 deh nyoba video call. mau nyoba nelpon aja butuh waktu yg cukup lama utk mengumpulkan keberanian. :))

  6. @ macangadungan : sama, gw jg! ga yakin kalo itu hantu beneran. ;)) hahaha… temen2 gw aja sampe ngomong gini : “brani bgt lo nyoba nelp sendirian?” secara temen2 gw di kampus mau nyobain bareng2 aja pd ga brani jg. =))

    @ Ade : Sip, mbak! :D ditunggu aja, ya… :P

    @ uthie : gw jg mikirnya gitu, thie. apa kerjaan operatornya, ya? :P ;))

    @ Ojat : hahaha… sana gih di-summon! ayo kerahkan semua masa yg mungkin bisa memecahkan misteri ini. :))

    @ Kul : lah… ndak tau. emang udh ga aktif lg seh skrg. ga tau kenapa. :-??

    @ toim : yak… sok atuh… skalian aja panggil semua org ke mari biar rame. =))

    @ mata : tp kasus ini udh ada sebelum kasusnya antasari dan rani loh, mas! :)) alhamdulillah kabar baik, mas… :D

  7. karna sudah banyak testimoni n dah ga aktif juga, ga perlu nyoba deh….
    *janji sama diri-sendiri, ga bakal buka blognya nilla malem2 lagi!*

  8. kjadian mbak inget pelem tapi judulnya saia lupa, miscall klo gag salah, seru juga mbak, salam kenal jgn lupa komen baleknya

  9. Wah, sekarang hantu-hantu masa kini udah pada update teknologi yak? Pernah juga dihubungi nomor telepon nggak jelas jam 3 pagi, di halo-halo dieem aja, sunyi, lalu seperti gemerisik angin di tengah ilalang gitu…

  10. @ st_hart : hahaha… cuma baca postingannya aja kamu udh takut. gmn kalo langsung nyobain nelpon. :P

    @ nyubi : bedanya kalo di film itu si korban di miskol, kalo di ceritaku ini, aku yg miskolin hantunya. wakakakak… :))

    @ mpoangga : emang udah ga aktif, mbak… ;))

    @ galihsatria : telepon dr “alam lain”-kah itu? :-o hiii…

    @ mas joe yang tampan : ya bisa jd kesalahan ada pd hp anda… :))

    @ imil : dicoba pake telepon sendiri. mungin hantunya ga mau ditelpon pake telepon kantor. ga modal katanya… =))

    @ junjung : lah… udah lama kali, jung. :D lo baca aja postingan2 sebelumnya. ;))

    @ madi : begitulah hantu jaman sekarang… harus melek teknologi. ga mau kalah sama kita2. :))

    @ hengky : oiya, ya? malam ini malam jumat kliwon? :| aku malah ga meratiin… :P

  11. mungkin itu telp yang bebas pulsa kali.. tapi bahasa pengantarnya diganti pake suara mesin. Masa iya mau nangis setiap org nelv..

    tp kamu oke juga, dah brani nelv! mantab.. :)

  12. gw telpon kok dibilang “nomor yang ada tuju sedang tidak aktif atau berada di luar jangkaun” sih? aarrrgghhhh… kuciwaaaaaaaa

  13. wahahhaha..nomor ini udah di cek tempo hari,karena kebetulan temen ku juga dapet info ini, tapi dia bernasib sama kaya ichanx, nomor nya uda ga bisa di tilpun..

    nomor ini ga terdaftar..dan ga ada penjelasan apapun untuk kasus seperti ituh..:p

  14. @ Jiewa : apalagi kalo nyoba nelpon sendiri. lebih serem lg. :))

    @ genial : hehehe… nomernya udh ga aktif lg, kok. jd udh ga perlu takut. :P

    @ dafhy : sama, aku jg msh penasaran sampe skrg. ;))

    @ Shanty : kalo emang itu telpon bebas pulsa yg diganti pake suara mesin, knp suara mesinnya adalah suara orang nangis gitu? :))

    @ dita_disini : huakakakak… bener jg kamu, dit. =))

    @ ichanx : wuuu… sok brani lo chanx! ada jg merinding lo kalo denger suara tangisannya. :)) :P

    @ niken : loh? nomernya ga terdaftar toh, mbak? tp kok bisa gitu, ya? :-o *tambah penasaran*

  15. yaaa gak aktif *berlagak kecewa padahal takut setengah jereng* :D
    mungkin overload banyak yg mau nelpon die, jadi keder deh, atau aktifnya tengah malem aja kali
    atau malah cuma mau nerima telpon dari org yg terpilih ? hiiiiiiii hati2 lhoh jum :D

  16. tapi emang itu ada beneran lo
    aq juga pernah coba gitu
    tapi yang aq coba itu nomer miliknnya indosat
    malahnya dengernya itu kaya ketawa yang menakutkan gitu
    tapi pas sekali lagi tak telfonin udah gak aktif gitu
    tapi aq gak lapor gitu kayak kak nila gitu.
    aq nemunya dulu temen temenku yang iseng gitu eh ternyata bisa kaya gitu
    moga aja gak ada kejadian apa – apa sama kak nila

  17. salam kenal nich nill…a
    kl kasus-kasus seperti itu sich sebenarnya udah basi kali,…
    sering kok gw denger ma nyobain telp. hantu gitu dech… :P
    kl gw bilang sich operatornya aja yang iseng!!! he…

  18. lam kenal wat semua….
    Sebenarnya aq kurang percya ma yang begituan, tp aq ndiri mank pernah ngalami aq dikirimi ma adk ku yang smsnya berisi :
    aq adalah korban dari pembunuhan yang dibunuh sama pacar ku sendiri, badanku di potong2 sampe 8 bagian nah kepala aq gk tau dibuang kemana,,tolong bantuin aq cariin kepala aq,,kl kmu gk percaya tlh hubungi no XXXXXXXX nanti pas jam 01.08 aq ada didepan jendala kamarmu.
    itulah bunyin smsnya..eh pas aq telp mank bunyi cew lg nyanyi lagu sedih yang menerangkan minta bantuan.tp pas aq sms blg jgn ngerjain gagal trs….
    aq jd tanda tanya sampe skrg apakah itu benar atu cm permainan TELKOMSEL n komputer aj…????
    bagi temen2 yang dah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi kasih tau aq ya…???

  19. ittu mah biassa sadja !
    saeamah eang ngeliag hanttu lgsg ajj biassa !
    appalagi mao tevvund !
    ach ittu mah keccil !

  20. maaf anda harus melakukan registrasi kartu untuk dapat menggunakan kartu ini.terimakasih . .

    kog gitu yah jawabannya ??

  21. kalian hanya di tipu. cz saya punya aplikasi seperti itu. dan pemilik nomer itu adalah seorang cewek yang bekerja di surabaya sebagai operator. dan itu hanyalah sebuah tipuan

  22. Cerita nya sih serue….
    Tapih kurang serem….
    Tue cewek bunuh diri kal!?..karna loe pada putusin…makanya jangan pernah sakitin hati cewek…

  23. aih kok kejadiannya juga sama ya tapi kalo saya di tlp rumah kaya ada orang ketawa ketiwi, lansung aja saya tutup karena saya kira saya dimaenin ama sepupu

  24. TEMENKU pernah crita, dia tlpn nmr trtntu dn mlah bsa kmunikasi. awalnx q gk prcya, tp q dnger sndri pas dia nelpon! suara it nanyain kbr dn keadænx. kayak arwah2 yg msh ngawasi kerabatnya. sæt q periksa, trnyata it nmr ibunya.

  25. awalnya takut,tapi saya coba telp nomor itu via modem PCI laptop saya..pada saat saya telp,dilayar tertulis connecting(tersambung) tetapi tidak mengeluarkan nada sambung apapun..
    Saya tambah takut,tiba2 dilayar tertulis connected dan waktu pembicaraan..saya bilang halo,tapi tidak ada balasan..waktu 42 detik langsung disconnected..saya mencoba terus hingga berbulan2,kadang aktif,tapi kadang suara operator ‘mohon periksa lagi no tujuan anda’..

  26. q itu……. suka cerita horor tp kl lihat hantu

    Ta ta ta taKUuuuuuuuuu……………ttttttttt
    AAAAAAAAAHhhhhhhhhhhhhhhhhhhh………..
    tatatakuuuuuuuuuuuuuuuuuttttttttt……………………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *